Daftar Film yang Tayang Januari 2019, dari Glass Hingga BTS

Oleh: Maria Ulfa - 3 Januari 2019
Dibaca Normal 3 menit
Film-film di bawah ini akan mulai rilis pada Januari 2019.
tirto.id - Sederet film di tahun baru 2019 akan tayang di layar bioskop Indonesia sepanjang Januari ini. Mulai dari The Kid Who Would Be King sampai film BTS World Tour: Love Yourself in Seoul, akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Berikut daftar film yang tayang bulan Januari 2019.

  • Glass
Glass merupakan film bernuansa superhero dengan genre thriller garapan M. Night Shyamalan , sebagai sutradara, sekaligus penulis dan juga produser. Film ini menjadi sekuel dari film Shyamalan sebelumnya yaitu Unbreakable (2000) dan Split (2016). Ketiga film tersebut dikenal sebagai trilogi "Eastrail 177".

Film ini mengisahkan Elijah Price (Samuel L. Jackson) seorang pembunuh dan ahli teori buku komik dengan kemampuan super intelejensia. Dia sangat berbakat dalam mempengaruhi orang lain. Namun, Mr. Glass mengalami penyakit Osteogenesis Imperfecta tipe 1 yang membuat tulangnya mudah retak sehingga dia harus duduk di kursi roda.

Dia mampu mempengaruhi si manusia super Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang dikenal dengan The Beast yang memilki kepribadian ganda untuk melakukan kejahatan. Akan tetapi, David Dunn (Bruce Willis) atau The Overseer menemukan kejahatan yang dilakukan oleh Mr. Glass dan Kevin, kemudian mengejar mereka.

David Dunn sendiri merupakan manusia kebal yang memiliki stamina tinggi serta kemampuan sensor ekstra yang mampu melihat kejahatan yang dilakukan oleh orang lain dengan menyentuh mereka.

  • The Kid Who Would Be King
Film ini mengisahkan Alex (Louis Ashbourne Serkis) yang menganggap dirinya hanya anak biasa-biasa saja, sampai suatu hari ia menemukan pedang legenda, Excalibur. Kini, ia pun harus mengajak teman-temannya menjadi satu pasukan ksatria, bersama dengan penyihir legendaris Merlin (Sir Patrick Stewart), untuk melawan sang penyihir jahat Morgana (Rebecca Ferguson).

Alex harus menjadi seorang pemimpin hebat yang tak pernah ia impikan sebelumnya, karena masa depan manusia menjadi taruhannya. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Joe Cornish ini akan tayang Januari di bioskop tanah air.

  • Escape Room
Escape Room akan menceritakan tentang 6 orang yang dipilih untuk mendatangi sebuah tempat demi mendapatkan uang yang banyak. Di mana ke enam orang tersebut harus berkompetisi memecahkan sebuah teka-teki yang diberikan. Akan tetapi, ternyata mereka harus dikurung di dalam ruangan yang besar.

Berbagai kejadian di ruangan tersebut memaksa ke enam orang tersebut harus bergerak cepat untuk memecahkan teka-tekinya agar bisa selamat dan bebas. Akan tetapi, mereka akhirnya menemukan siapa pun yang meninggalkan ruangan tersebut paling terakhir, maka dia akan mati, sehingga mereka harus melakukan berbagai cara dan akal agar bisa selamat dan bertahan hidup dengan keluar dari ruangan tersebut.

Film ini akan dibintangi oleh Deborah Ann Woll, Tyler Labine, Taylor Russell, Nik Dodani, Logan Miller, Yorick Van Wageningen, Jay Ellis, dan masih banyak lagi. Film yang disutradarai oleh Adam Robitel ini akan tayang 4 Januari di Amerika Serikat.

  • The Upside
Film The Upside merupakan film remake asal Prancis dengan judul The Incouchables yang terinspirasi dari kehidupan Philippe Pozzo di Borgo. Film The Upside dibintangi oleh Kevin Hart, Julianna Margulies, Aja Naomi King, Bryan Cranston. Film The Upside pertama kali ditayangkan tahun 2017 pada ajang Toronto International Film Festival.

Film ini mengisahkan Dell (Kevin Hart) yang baru saja keluar dari penjara dan berusaha mencari pekerjaan sehingga dia bisa membiayai putranya. Ketika dia menemukan pekerjaan sebagai penjaga di kompleks gedung mewah, ia justru salah ruangan.

Dell kemudian diwawancarai untuk pekerjaan sebagai perawat Phillip (Bryan Cranston) seorang penulis tematik yang membutuhkan bantuan seseorang untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Atas perintah mitranya, Yvonne (Nicole Kidman), akhirnya memilih Dell untuk menjadi perawatnya.

Pertemuan yang tidak disengaja tersebut membentuk persahabatan erat antar keduanya. Film yang disutradarai oleh Neil Burger ini akan tayang Januari 2019.

  • Keluarga Cemara
Film Keluarga Cemara ini diangkat dari sinetron Indonesia yang pernah tayang di tahun 1990-an. Mengisahkan Abah (Ringgo Agus Rahman) yang dahulunya kaya dan modern, tiba-tiba jatuh miskin. Dari sini Abah kemudian harus memimpin keluarganya dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ia miliki.

Beruntung ia punya Emak (Nirina Zubir) yang selalu setiap mendampingi dan membuat Abah bisa bertahan. Tak jarang terjadi perbedaan pendapat, apalagi ketika sedang bersama anak-anaknya, namun keluarga Abah selalu punya cerita-cerita yang seru dan menyenangkan.

Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens ini tayang Kamis, 3 Januari 2019.

  • DreadOut
DreadOut mengisahkan tentang Jessica (Marsha Aruan), Beni (Muhammad Riza Irsyadillah), Dian (Suzana Sameh), Alex (Ciccio Manassero) dan Erik (Jefri Nichol), anak-anak masa kini yang selalu merekam aktivitas yang mereka lakukan menggunakan ponsel pintar yang mereka miliki.

Suatu hari, mereka penasaran dengan sebuah apartemen yang terbengkalai, dan ingin menguliknya dengan merekam setiap sudut dan ruangan-ruangan yang tidak terurus di apartemen tersebut.

Rasa penasaran ini akhirnya menggiring para remaja ini pada sebuah ruangan yang dibatasi oleh garis polisi. Tidak ada yang tahu pasti, kenapa ruangan tersebut dibatasi garis polisi. Namun, para remaja ini menemukan sebuah perkamen. Seperti secarik kertas lusuh yang terbuat dari kulit binatang dan bertuliskan huruf-huruf kuno.

Rasa penasaran yang mereka miliki akhirnya membawa mereka ke dalam bahaya. Mereka tiba-tiba masuk ke portal dunia lain, yaitu dunia yang mengerikan dan penuh kesadisan. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini tayang pada hari ini, Kamis, 3 Januari 2019.

  • Unstoppable
Dong Chul (Ma Dong Seok) seorang mantan preman ini telah mengubah cara hidupnya menjadi lebih baik. Ia menikah dan hidup bersama istrinya, Ji Soo (Song Ji Hyo) dengan pas-pasan.

Suatu hari, ia pulang ke rumahnya dan mendapati rumahnya dalam keadaan berantakan dan istrinya hilang. Ia pun melaporkan hal tersebut kepada polisi, akan tetapi ia mendapatkan kesulitan.

Kemudian, tiba-tiba Dong Chul mendapatkan telepon dari penculik istrinya yang menawarkan uang sebagai imbalan, atau ia dipaksa untuk menjual istrinya kepada para penculik tersebut. Dong Chul yang tidak mau istrinya terluka akhirnya melakukan pencarian ditemani oleh kedua temannya.

Selain Ma Dong-seok dan Song Ji-Hyo, film ini dibintangi oleh Kim Sung-Oh, Kim Min-Jae, Park Ji-Hwan, Bae Noo-Ri, dan masih banyak lagi.

Film yang disutradarai oleh Kim Min Ho ini tayang di bioskop tanah air kemarin, 2 Januari 2019.

  • BTS World Tour: Love Yourself in Seoul
Film dokumenter boy group BTS ini menceritakan perjalanan konser World Tour yang bertajuk Love Yourself di Seoul, Korea Selatan dengan lokasi berada di Olympic Stadium.

Pemutaran film ini akan dilakukan secara eksklusif di seluruh dunia, yaitu hanya dalam waktu sehari saja. Film dokumenter ini memang telah ditungggu oleh para penggemar BTS di seluruh dunia.

Film ini tentu dibintangi oleh ketujuh anggota BTS, yaitu RM, Suga, Jungkook, J-Hope, V, Jin, dan Jimin. Film yang diproduksi oleh BigHit Entertainment selaku agenci BTS ini akan tayang di bioskop tanah air pada 26 Januari 2019.

Baca juga artikel terkait FILM 2019 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra