Daftar Film yang Rilis pada Pekan Terakhir Maret 2019

Oleh: Yantina Debora - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 2 menit
Daftar film yang tayang di penghujung Maret 2019 mulai dari Mati Anak hingga Arctic.
tirto.id - Terdapat empat film yang bakal rilis di penghujung Maret 2019. Film tersebut mulai dari film bergenre drama hingga horor.

Film yang bakal rilis itu terdiri dari Mati Anak, Dumbo, The Hole In The Ground dan Arctic. Berikut sinopsis empat film tersebut.

Mati Anak

Mati Anak merupakan film bergenre horor thriller, yang akan memunculkan Cinta Laura, Irsyadillah, Yayu Unru, Basmallah Gralind, Jovarel Calum, Fatih Unru, dan Juliant Rafael. Bagi yang belum tau, film Mati Anak ini adalah film pertama Cinta Laura yang bergenre horor, dan juga akan jadi film pertama yang akan di sutradarai oleh Derby Romero.

Ina (Cinta Laura Kiehl), wanita naif namun rajin dan berkepribadian kuat, tinggal di sebuah panti asuhan miskin berisi anak-anak yatim piatu dengan berbagai sifat. Suatu hari, Kepala Desa membawa seorang anak pendiam bernama Andi (Jovarel Callum) yang merupakan satu-satunya korban selamat dari satu keluarga yang meninggal secara misterius dan sadis.

Ina menerima Andi walaupun kondisi keuangan panti sedang tak baik. Dia yakin bahwa dengan kasih sayang Andi akan sembuh dari traumanya. Namun, sejak kedatangan Andi, hal-hal aneh mulai terjadi.

Mereka mulai menerima dana bantuan dari orang-orang tak dikenal dan mereka pun merasa senang. Namun, mereka juga mulai melihat sosok wanita hamil yang menghantui mereka dan kematian-kematian tak wajar terjadi di panti tersebut.

Ina harus melindungi anak-anaknya dan menyelamatkan panti tersebut dari kekuatan gelap yang tak terlihat. Film ini akan tayang mulai 28 Maret 2019.

Dumbo

Dumbo merupakan film bertema fantasy adventure. Walaupun diadaptasi dari film animasi buatan Disney, cerita dari versi live action dari film Dumbo ini tidak akan dibuat sama persis seperti versi animasinya yang dirilis pada tahun 1941 lalu.

Apabila film versi animasi berfokus kepada kehidupan Dumbo dengan teman-teman hewan lainnya, versi live action ini akan berfokus pada lingkungan Dumbo dengan teman-teman manusianya. Salah satu perbedaannya adalah, tentang kemampuan unik Dumbo yang mungkin akan menjadi kejutan penonton.

Terlahir tidak sempurna bukan berarti sebuah masalah. Setidaknya itu yang dirasakan oleh Holt Farrier (Colin Farrell), seorang mantan pemain sirkus dari Kentucky, yang harus merawat seekor gajah yang baru saja lahir.

Telinganya besar, dan kerap jadi bahan ejekan. Apalagi, sang pemilik sirkus Max Medici (Danny DeVito) terus memaksa Holt menghasilan uang meskipun kondisi gajah tersebut tidak ‘normal’.

Namun, tidak dengan kedua anak Farrier, mereka memilih untuk berteman dengan si gajah kecil ini. Diberi nama Dumbo, gajah kecil ini dilatih untuk tampil dalam permainan sirkus meskipun awalnya sangat sulit baginya.

Ketika sedang merawat Dumbo, betapa terkejutnya kedua anak Farrier ketika mengetahui bahwa Dumbo bisa terbang dengan kedua telinganya yang sangat besar itu. Kabar ini terdengar hingga pengusaha sirkus besar bernama Vandevere (Michael Keaton).

Ia dan pemain sirkus akrobatiknya bernama Colette Merchant (Eva Green), akhirnya datang dan berambisi menjadikan Dumbo bintang besar di Dreamland, sirkus ternama di sebuah kota besar.

Sayangnya, di balik gemerlap indah Dreamland terdapat banyak rahasia-rahasia gelap. Film Dumbo akan tayang di bioskop mulai 29 Maret 2019.

The Hole In The Ground

The Hole in the Ground merupakan film bergenre horor yang di bintangi oleh Seana Kerslake,James Cosmo, Kati Ountinen, Simone Kirby, Steve Wall dan James Quinn Markey, yang akan membawa penonton menyaksikan adegan yang menegangkan.

Berusaha melarikan diri dari masa lalunya yang kelam, Sarah O’Neill (Seana Kerslake) membangun kehidupan baru di sebuah rumah di pedesaan dekat hutan bersama anak laki-lakinya, Chris (James Quinn Markey).

Sesuatu yang mengerikan mendekati mereka yang melibatkan tetangganya yang misterius. Sarah yang merasa tidak aman dihantui oleh mimpi buruk, paranoid dan ketidakpercayaan pada sekelilingnya.

Putranya juga mulai menunjukkan perubahan perilaku yang tidak biasa. Hingga dia mengaitkan hal itu dengan lubang misterius yang berada di dalam hutan dekat rumah mereka. Film ini akan tayang mulai 27 Maret 2019.

Arctic

Arctic adalah film yang bergenre drama, yang menceritakan kisah seorang pria yang terdampar di Kutub Utara, setelah kecelakaan pesawat. Film ini disutradarai Joe Penna, dan di tulis oleh dia dan temannya Ryan Morrison.

Peran utama Overgard, seorang pria yang terdampar di Kutub Utara ini, di bintangi oleh Mads Mikkelsen, aktor asal Denmark, yang sudah banyak membintangi film ternama, seperti Hannibal(2013-2015), dan banyak lagi.

Ia harus memutuskan apakah akan tetap di tempat yang relatif aman di kamp sementara atau untuk memulai perjalanan yang mematikan melalui hamparan salju yang tidak diketahui potensial keselamatnnya dengan harapan bisa keluar hidup-hidup. Film Arctic akan tayang di bioskop mulai 27 Maret 2019.


Baca juga artikel terkait FILM MARET 2019 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Film)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight