Daftar Film yang Rilis Minggu ini untuk Menemani Ngabuburit Ramadan

Oleh: Adrian Samudro - 7 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sejumlah film yang rilis minggu ini bisa menjadi pilihan untuk menemani waktu ngabuburit menjelang berbuka puasa.
tirto.id - Beberapa film dari luar negeri maupun Indonesia akan dirilis dan hadir di bioskop-bioskop Tanah Air pada pekan ini.

Deretan film ini bisa menjadi pilihan untuk menemani waktu ngabuburit menjelang berbuka puasa, mulai dari film horor hingga live-action.

Berikut adalah daftar film yang akan dirilis beserta sinopsisnya.

Heretiks

Heretiks atau dalam judul lain The Convent adalah film bergenre horor besutan sutradara Paul Hyett. Film ini akan mulai tayang pada 8 Mei 2019 di bioskop Tanah Air.

Film berlatar waktu sekitar abad ke-17 ini menceritakan mengenai seorang Persephone muda (Hannah Arterton) yang tidak bersalah, dituduh dan dihukum secara tidak adil.

Dia diselamatkan oleh seorang biarawati yang tidak hanya menawarkan perlindungan untuk Persephone namun juga menjamin akan kehidupannya.

Hal itu lah yang membawa Persephone bergabung dalam kelompok religious di gereja terpencil yang dipimpin oleh biarawati tersebut, yang mana gereja tersebut merupakan tempat pengabdian hidup sekolompok biarawati kepada Tuhan dan mencari perdamaian.

Namun, ternyata Persephone dihadapkan dengan visi-visi yang menakutkan dan menyadarkannya bahwa bukan keselamatan yang menantinya melainkan pertempuran untuk jiwanya sendiri.

Pokemon Detective Pikachu

Pokemon Detective Pikachu merupakan film live-action yang diangkat dari serial animasi Pokemon. Film arahan sutradara Rob Letterman ini dibintangi oleh Ryan Reynolds, Justice Smith, Kathryn Newton dan sejumlah nama lainnya.

Cerita dimulai ketika seorang detektif, Harry Goodman hilang secara misterius, hal ini mendesak putranya yang berusia 21 tahun, Tim (Justice Smith) untuk mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya.

Dalam penyelidikannya dia dibantu oleh mantan mitra Pokémon Harry, Detective Pikachu (Ryan Reynolds).

Keduanya dilengkapi secara unik untuk bisa berkomunikasi satu sama lain, yang mana membantu Tim dan Pikachu bergabung dalam petualangan mendebarkan untuk mengungkap misteri kasus tersebut.

Mencari petunjuk bersama melalui jalan-jalan Ryme City, sebuah kota metropolitan modern yang luas di mana manusia dan Pokémon hidup berdampingan dalam film live-action yang divisualisasikan sangat realistis ini.

Mereka bertemu dengan beragam karakter Pokémon lainnya dan aka nada kejutan lainnya yang dapat disaksikan mulai tanggal 8 Mei 2019.

Roh Fasik

Film garapan sutradara Ubay Fox ini merupakan film bergenre horor yang dibintangi sederet actor dan artis seperti Zaskia Sungkar, Irwansyah, Evan Sanders, dan Denira Wiraguna.

Roh Fasik menceritakan tentang Akbar (Evan Sanders) yang mulai tidak meyakini agamanya setelah Zahra (Zaskia Sungkar, istrinya, meninggal dunia. Hal itu bahkan terus dia lakukan setelah menikah kembali dengan istri barunya, Renata (Denira Wiraguna).

Suatu ketika, sahabat lama Akbar, Hasan (Irwansyah), datang menjenguk dan mengajak untuk kembali kejalan yang benar.

Meskipun sempat menolak, akhirnya Akbar mengizinkan Hasan untuk mengajarkan anaknya, Amira, untuk bertadarus.

Namun, setelah itu lah hal-hal aneh mulai terjadi dan Renata lah yang sering kali menjadi korban teror dari iblis di rumah tempat tinggalnya. Kisahnya dapat disaksikan mulai tanggal 9 Mei 2019 di bioskop-bioskop Tanah Air.

Pariban: Idola dari Tanah Jawa

Film yang mengangkat unsur budaya batak ini merupakan film arahan Andibachtiar Yusuh yang mengusung genre drama komedi.

Pariban: Idola dari Tanah Jawa ini menceritakan tentang Moan (Ganindra Bimo) seorang pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta.

Meskipun usianya sudah 37 tahun, tetapi dia belum mempunyai pacar dan menikah. Hal ini membuat ibunya yang berada di Samosir memaksa Moan untuk menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Namun ternyata, Uli yang diceritakan sebagai perempuan cantik dan pecinta budaya Batak ini sudah memiliki kekasih bernama Binsar (Rizky Mocil).

Kisah selengkapnya dapat disaksikan mulai tanggal 9 Mei 2019.



Baca juga artikel terkait RAMADAN 2019 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yandri Daniel Damaledo