Daftar Film yang Dapat Ditonton di Akhir Pekan Ini

Oleh: Yantina Debora - 22 November 2018
Dibaca Normal 2 menit
Deretan film yang dapat ditonton di akhir pekan ini.
tirto.id - Menyambut akhir pekan ini, terdapat sejumlah film yang dapat ditonton mulai dari film animasi milik Disney Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 hingga film Indonesia tentang Mama Mama Jagoan.

Berikut Daftar film yang bisa ditonton di akhir pekan ini.

1. Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2

Cerita bermula dari dua sahabat Ralph (John C.Reilly) dan Vanellope (Sarah Silverman) yang memutuskan menjelajahi dunia baru, padahal tak tahu apa yang ada di sana. Mereka hanya punya satu tujuan ke sana, menyelamatkan permainan Vanellope, Sugar Crush.

Awalnya, semua baik-baik saja. Ralph dan Vanellope menjalani peran mereka sebagai karakter dalam permainan di siang hari dan bersantai di malam hari bersama teman-teman sesama karakter lainnya.

Namun, ada sebuah kesalahan yang menyebabkan permainan Sugar Rush rusak. Di tengah kepanikan, Ralph dan Vanellope menemukan hal baru, internet. Mengabaikan apa yang nantinya terjadi, keduanya memutuskan masuk ke sana.

Ralph dan teman-temannya akan tayang di bioskop mulai Jumat, 23 November 2018. Film produksi Walt Disney Animation Studios ini menampilkan sederetan artis mulai dari John C.Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer Jane Lynch hingga Gal Gadot.

2. Message Man

Film hasil kerja sama antara Australia dan Indonesia ini bercerita tentang pensiunan pembunuh bayaran, Ryan Teller (Paul O’Brien), hidup di laut terbuka untuk menjauhkan dirinya dari masa lalunya yang brutal. Ketika perahunya rusak ia terpaksa tinggal di sebuah pulau kecil dan membina hubungan dekat dengan keluarga Jenty (Agni Pratista).

Serangkaian peristiwa berdarah membocorkan keberadaan Ryan pada Lee (Verdi Solaiman), gembong mafia yang telah bertahun-tahun mencarinya. Lee mengirim pembunuh bayaran, menculik Doni (Aji Santosa) dan Dewi (Zahira Aleka Ashari), putra-putri Jenty, untuk memancing Ryan.

Masa lalu Ryan yang brutal kembali menghantuinya. Ia berangkat ke markas Lee dengan batuan Adi (Mario Irwinsyah) dan seorang penembak jitu (Mike Lewis) untuk mengambil kembali Doni dan Dewi.

Film ini diperankan oleh Mario Irwinsyah, Alfridus Godfred, Ricky Martin, Valentine Payen, Gary Plant, Erma Pratama, Patty Sandya, Ronny P Tjandra, Sheina Abdat, dan Denny Baska. Sutradara film ini adalah Corey Pearson dan penulis naskahnya adalah Corey Pearson. Tayang pada Kamis, 22 November 2018 di seluruh bioskop Indonesia.

3. Mama Mama Jagoan

Myrna (Niniek L Karim), yang suaminya baru meninggal, mengalami depresi. Semangatnya baru muncul ketika menerima kartu pos dari Monang, anak lelakinya yang sudah setahun tidak pulang akibat bersitegang dengan ayahnya.

Ditemani dua sahabatnya, Dayu (Widyawati) dan Hasnah (Ratna Riantiarno), Myrna mencari Monang di Bali. Satu-satunya petunjuk adalah kartu pos tanpa alamat tersebut. Setibanya di Bali, ternyata tidak mudah mencari Monang.

Mereka justru terlibat dengan berbagai masalah dan kejadian lucu: Hasnah yang takut terbang, pengalaman pertama mencoba bikini wax, Dayu yang bertemu lagi dengan cinta lamanya, sampai mereka terlibat pertengkaran satu sama lain.

Film ini disutradari oleh Sidi Saleh dan ditulis oleh Tian Pranyoto Gafar. Film ini selain Widyawati, Niniek L Karim, dan Ratna Riantiarno ialah Nadine Alexandra, David John Schaap, JRX, Lolox, Willem Bevers, Cok Simbara, dan Joshua Pandela. Film ini tayang Rabu, 21 November 2018.

4. Rampant

Bagi penggemar Korea, film ini bisa menjadi rekomendasi. Film yang akan tayang Rabu, 21 November 2018 ini ceritanya akan bernuansa kolosal dan berlatar Korea jaman dulu. Seperti halnya kisah kolosal, dahulu kala, perebutan kekuasaan dan tahta berlangsung di negeri Korea.

Dinasti Qing saat itu berusaha mencari jalan untuk mendapatkan kekuasaan. Mereka menculik Pangeran dari Joseon bernama Lee Chung (Hyun-bin). Salah satu pangeran yang diharapkan menjadi pemimpin masa depan.

Pangeran Ganglim itu, salah satu putra dari Raja Lee Cho yang dikenal unggul dalam bela diri. Setelah lolos dari penculikan pulang ke kerajaan Joseon setelah lama disandera Dinasti Qing.

Namun, negerinya kini tengah menderita karena adanya para makhluk Night Demon. Mampukah Pangeran Ganglim menghentikan amukan para Night Demon dan menyelamatkan negaranya?

Film ini diperankan oleh Hyun Bin, Dong-gun Jang, Eui-sung Kim, dengan sutradara Sung-hoon Kim.

5. The Witch in the Window

The Witch in the Window adalah film horor yang akan tayang minggu ini. Film ini akan fokus pada kisah Simon yang terpisah dan putranya yang berusia dua belas tahun, Finn, yang pergi ke Vermont.

Di pertengahan film, Simon dan Finn saat mempperbaiki rumah pertanian tua itu, mereka menghadapi roh jahat dari pemilik sebelumnya, seorang wanita kejam yang terkenal bernama Lydia.

Setiap perbaikan yang Simon lakukan, dia juga membuat rohnya semakin kuat. Sampai suatu saat Simon bertemu perempuan tua itu. Pertemuan itu kemudian membuat ia meragukan apakah dia dapat melindungi putranya dari kejahatan itu.

Film ini akan menghiasi bisokop Rabu, 21 November 2018. Film ini disutradarai oleh Andy Mitton dan diperankan oleh Alex Draper, Charlie Tacker, Greg Naughton, dan Carol Stanzione.

Baca juga artikel terkait FILM NOVEMBER 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Film)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora