Daftar Film Rilis April 2019, dari Shazam! hingga Avengers: Endgame

Oleh: Yantina Debora - 2 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film yang akan dirilis pada April 2019 mulai dari Shazam!, Sunyi, Hellboy, Lukisan Ratu Kidul, Mantan Manten hingga Avengers: Endgame.
tirto.id - Deretan film bakal dirilis di bioskop Tanah Air pada April 2019. Film yang bakal tayang itu mulai dari Shazam! hingga Avengers: Endgame.

Tak hanya film superhero, ada juga film horor Indonesia seperti Sunyi dan Lukisan Ratu Kidul yang bakal tayang bulan ini.

Film Indonesia bergenre drama seperti Mantan Manten hingga Kucumbu Tubuh Indahku juga akan rilis bulan ini.

Berikut sinopsis deretan film yang bakal tayang April 2019:

Shazam!

Sinopsis film produksi DC ini bercerita soal invasi Steppenwolf. Usai invasi Steppenwolf, Billy Batson (Asher Angel) seorang remaja berusia 14 tahun yang bermasalah bersiap-siap untuk pindah ke rumah orang tua asuhnya yang baru.

Ia yatim piatu yang tinggal di Philadelphia. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang penyihir yang membuatnya memiliki kekuatan super.

Ketika ia teriak Shazam!, Billy berubah dewasa menjadi superhero bernama Shazam! (Zachary Levi)

Billy dianugerahkan enam kemampuan luar biasa antara lain kebijaksanaan Raja Salomo, Kekuatan Hercules, stamina dari Atlas, kekuatan Zeus, keberanian Achilles dan kecepatan Mercury.

Film DC ini sudah tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Selasa (2/4/2019).

Lukisan Ratu Kidul

Film yang diperankan Ussy Sulistiawaty akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 4 April 2019. Sinopsis film ini bercerita soal lukisan Nyi Roro Kidul memiliki kekuatan mistis.

Lukisan Ratu Kidul menyimpan sebuah jawaban. Dimas mengajak istri dan anaknya; Astrid dan Sandra mengunjungi rumah tersebut untuk mencari jawaban.

Satria menemukan berbagai barang yang membuat dirinya yakin, bahwa rumah tersebut mungkin pernah ditinggali oleh mereka sewaktu kecil.

Mantan Manten

Film yang diperankan Atiqah Hasiholan tayang mulai 4 April 2019. Sinopsis film ini bercerita soal manajer investasi terkenal, Yasnina (Atiqah Hasiholan) yang memiliki segalanya.

Kehidupan glamor, kekayaan dan Surya (Arifin Putra), tunangan yang sangat mencintainya. Namun ketenangan hidup Yasnina harus berakhir ketika ia dikhianati oleh Iskandar (Tyo Pakusadewo) dalam sebuah kasus di perusahaannya.

Dalam sekejap harta Yasnina habis tak bersisa. Tak hanya itu, rencana pernikahannya dengan Surya juga di ujung tanduk.

Ardy (Marthino Lio), asisten Yasnina mengingatkan bahwa ia masih memiliki sebuah villa di Tawangmangu yang tidak disita karena belum pindah nama. Villa itu kini menjadi harapan satu-satunya Yasnina untuk bangkit lagi.

Hellboy

Film Hellboy bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai 10 April 2019. Film ini bercerita soal Hellboy (David Harbour), sosok superhero setengah setan.

Berjuang dan menjadi harapan manusia saat ia bertarung melawan kekuatan kuno yang ingin menghancurkan dunia.

Hellboy bakal diperankan oleh David Harbour, Milla Jovovich, Daniel Dae Kim, Ian Mcshane, Sasha Lane, Penelope Mitchell, Thomas Haden Church, Sophie Okonedo.

Sunyi

Film bergenre horor ini bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai 11 April 2019. Sinopsis film Sunyi bercerita soal Alex (Angga Aldi) yang diterima di SMA unggulan "Abdi Bangsa." Itu adalah impian setiap siswa.

Namun bagi Alex itu adalah petaka. Budaya senioritas, tindakan kekerasan pada fisik dan mental – Bullying, telah menjadi "menu" harian Alex di sekolah ternama itu.

Beruntung, Alex punya Maggie (Amanda Rawles), sesama murid kelas satu yang menjadi sahabatnya. Maggielah yang membuatnya bertahan menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dari para seniornya.

Kejadian mengerikanpun menghantui para siswa setelah Andre (Arya Vasco), Erika (Naomi Paulinda) dan Fahri (Teuku Rizki), memaksa Alex melakukan ritual pemanggilan arwah. Satu persatu nyawa melayang secara misterius dan mengerikan.

Ave Maryam

Film yang diperankan oleh Chicco Jericho ini akan tayang di bioskop mulai 11 April 2019. Sinopsis Ave Maryam bercerita soal Suster Maryam yang merupakan seorang biarawati yang bertugas mengurusi para suster-suster sepuh.

Menjelang ulang tahunnya yang ke-40 dia berusaha untuk terus memurnikan diri. suatu malam Romo Martin (45) datang ke rumah asrama kesusteran yang di pimpin oleh suster Mila (40).

Romo Martin memperkenalkan Suster Monic (66) dan Romo Yosef (30) keduanya akan menetap di kota ini. Kehadiran Romo Yosef yang pandai bermain music membuat suster Maryam jatuh hati.

Suster Monic sebagai suster sepuh yang sudah berpengalaman mencoba menasehati Romo Yosef namun cinta berkata lain, hingga kedua nya menjalin hubungan diam-diam. Suster Maryam dihadapi oleh 2 pilihan, bertahan pada janjinya atau memilih Romo Yosef.

Kucumbu Tubuh Indahku

Film Kucumbu Tubuh Indahku ini bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai 18 April 2019. Sinopsis Kucumbu Tubuh Indahku berkisah soal perjalanan hidup seorang penari di desa kecil di Jawa.

Juno Kecil, terpaksa harus hidup sendiri sejak ayahnya meninggalkannya akibat kekerasaan yang dialami.

Di tengah kesendiriaanya, Juno akhirnya bergabung dengan sanggar tari Lengger. Trauma dialami Juno pertama kali ketika ia melihat konflik guru tari lengger senior di desanya. Sejak itu, Juno harus hidup berpindah pindah dari satu desa ke desa lain.

Seiring dengan perjalannya menjadi dewasa, Juno mendapat perhatian dan kasih sayang dari guru tarinya, bibinya seorang penjual ayam, pamannya seorang penjahit, seorang petinju, dan seorang Warok.

Semua pengalaman yang dilalui membuat Juno memiliki sebuah perjalanan yang membawanya menemukan keindahan hidup.

Avengers: Endgame

Film besutan Joe dan Anthony Russo ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 24 April 2019.

Avengers: Endgame menjadi salah satu film hero yang paling dinanti. Selain bisa berjumpa dengan banyak pahlawan dalam satu film, ceritanya pun mengembangkan banyak analisis dan imajinasi.

Pada trailer pertamanya yang rilis Jumat (7/12/2018), terlihat Tony Stark (Robert Downey Jr) melayang-layang di ruang angkasa sendiri.

Ada juga Captain America (Chris Evans) yang menitikkan air mata sebelum memberi tahu Black Widow (Scarlett Johansson) bahwa “Ini adalah pertarungan hidup kita.” Namun ada hal baiknya, Ant-Man telah tiba.

Baca juga artikel terkait JADWAL RILIS FILM atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Film)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH