Daftar Film Indonesia yang Diputar di Bioskop Selama Libur Lebaran

Penulis: Alexander Haryanto - 28 Apr 2022 16:11 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Daftar film Indonesia yang siap tayang di bioskop menjelang libur Idul Fitri tahun 2022.
tirto.id - Bioskop di berbagai tempat di Indonesia diprediksi akan ramai pengunjung selama libur Lebaran Idul Fitri 2022 nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Produk Digital dan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam.

"Bioskop akan ramai, harapannya film-film Indonesia banyak yang diputar," kata Neil kepada Antara News.

Di awal pandemi Covid-19, industri film Indonesia mengalami hantaman keras dan diperkirakan mengalami kerugian Rp481 miliar per bulannya. Untungnya, perkembangan platform digital kondisi membuat kondisi itu berangsur-angsur membaik.

Berikut daftar film Indonesia yang siap tayang di bioskop pada akhir April atau menjelang libur Idul Fitri tahun 2022:

  • Kuntilanak 3

Film Kuntilanak 3 dijadwalkan tayang mulai 30 April 2022 di seluruh bioskop Indonesia. Film horor fantasi yang sutradarai oleh Rizal Mantovani dan diproduksi oleh MVP Pictures. Kisah dari Kuntilanak 3 masih bercerita soal Dinda (Nicole Rossi) dan geng kuntilanaknya.

Para pemain yang beradu akting di film tersebut adalah Amink, Nafa Urbach, Wafda Saifan, Nena Rosier, Sara Wijayanto, Irish Hutasoit, Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, Ciara Brosnan, Farras Fatik, dan Romaria.

  • KKN Di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari dijadwalkan akan tayang secara perdana pada tanggal 30 April 2022 di bioskop. Film yang disutradarai Awi Suryadi itu berkisah tentang kejadian horor yang dialami sekelompok mahasiswa KKN di sebuah desa terpencil.

Sederet artis yang menjadi pemain di film ini adalah Tissa Biani Azzahra, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomaas, Fajar Nugra, Kiki Nahendra dan masih banyak lagi.

  • Oma The Demonic

Film Oma The Demonic sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 21 April 2022. Film bergenre horor yang dibintangi Diah Pertama Sari ini berkisah kejadian-kejadian mistis di tempat seorang nenek.

Film yang disutradarai oleh Joel Fadly ini menampilkan sederet artis seperti Jajang C. Noer, Karina Nadila, Diah Permata Sari, Syahra Larez, dan Bobby Rizky.

  • Gara-Gara Warisan

Film Gara-Gara Warisan dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 30 April 2022. Film yang disutradarai Muhadkly Acho ini berkisah tentang tiga saudara yang tidak cocok, bahkan mereka saling bersaing untuk memperebutkan warisan. Film ini diperankan oleh Oka Antara dan Indah Permatasari.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Film)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight