Daftar Film Hollywood Oktober 2019: Joker, Maleficent 2, Abominable

Oleh: Sirojul Khafid - 2 Oktober 2019
Dibaca Normal 4 menit
Sinopsis film hollywood yang tayang Oktober 2019
tirto.id - Memasuki bulan Oktober 2019, terdapat beberapa film Hollywood yang bisa menjadi alternatif hiburan kita.

Bulan ini diisi oleh film pemenang penghargaan tertinggi Venice Film Festival Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoeni, kelanjutan kisah Maleficent yang diperankan Angelina Jolie, sampai dengan Abominable.

Kali ini, badut penjahat bernama Joker akan diperankan oleh Joaquin Phoenix. Dilansir Indiewire, Todd Phillips, sebagai sutradara, sejak awal ia memang menginginkan tokoh badutnya dibenci.

Menurutnya, tidak ada orang selain Phoenix yang pantas mendapatkan peran ini.

“Aku akan lakukan apa pun bersama Joaquin Phoenix, setiap hari dalam seminggu. Tidak ada yang seperti dia," kata Phillips.

Dikutip dari channel resmi Warner Bros Picture, film Joker bercerita tentang seorang pria bernama Arthur Fleck yang berjuang mencari jati dirinya di Kota Gotham. Arthur bekerja sebagai badut, seperti yang dikatakan oleh ibunya, tujuan hidupnya adalah membuat orang tertawa.

Ia lalu tampil sebagai komika pada malam hari, tetapi lelucon yang ia buat selalu berbalik kepadanya. Di antara serbuan tawa ejekan penontonnya, Arthur Fleck membuat keputusan jahat yang melahirkan jati dirinya sebagai Joker.

Meskipun tokoh Joker berasal dari serial komik DC, Phillips mengatakan film Joker tidak akan mengikuti karakter di dalam komik.

"Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik, yang mana akan membuat banyak orang marah,” kata Phillips seperti dikutip Empire.

“Kami hanya menulis versi kami sendiri terkait Joker berasal. Itu adalah hal yang menarik untukku. Kami bahkan tidak megerjakan Joker namun ceritanya tentang kemunculan Joker. Ceritanya tentang laki-laki ini [Arthur Fleck]," tambahnya.

Dalam Venice Film Festival, Joker mendapatkan penghargaan tertinggi. Selain sebagai sutradara, Phillips juga menulis naskah bersama Scott Silver. Joker berada dalam naungan studio produksi Warner Bros. Pictures.

Selain Joaquin Phoenix, pemain lain yang bergabung di antaranya Robert De Niro, Zazie Beetz, Shea Whigham, Brett Cullen, Frances Conroy, Douglas Hodge dan Shea Whigham.

Dilansir IMDb, Joker akan rilis di Indonesia pada 2 Oktober, dan secara serentak pada 4 Oktober 2019.

Berikut trailer Joker.
Yi (Chloe Bennet) seorang anak muda yang sedang semangat menjalani hidup. Namun permasalahan dengan kelaurga terkadang membuatnya sedih. Dia memiliki tempat “rahasia” di bangunan atas apartemennya.

Suatu saat, Yi ingin menenangkan diri di tempat rahasianya itu. Namun tanpa dinyana, Yi bertemu dengan Yeti, sejenis primata besar mirip manusia yang tinggal di pegunungan Himalaya. Yi dan teman-temannya, Jin (Tenzing Norgay Trainor) dan Peng (Albert Tsai) yang tinggal di Beijing, menamakan Yeti itu Everest.

Petualangan seru bermula saat Yi dan kawan-kawannya berusaha mengembalikan Everest ke keluarganya. Namun, perjalanan tentu tidak semudah yang mereka bayangkan. Burnish (Eddie Izzard), seorang pria kaya raya berusaha menangkap Everest.

Abominable merupakan karya sutradara Todd Wilderman dan Jill Culton dengan Culton yang juga menulis naskah. Film animasi ini berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Beberapa pengisi suara yang bergabung di antaranya Chloe Bennet, Tenzing Norgay Trainor, Albert Tsai, Eddie Izzard, Sarah Paulson, Tsai Chin, Michelle Wong dan James Hong.

Dilansir IMDb, Abominable akan rilis di Indonesia pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Berikut trailer Abominable.
Film ini berkisah tentang Henry Brogan (Will Smith), seorang pembunuh profesional menjadi sasaran pembunuhan lelaki misterius. Lelaki misterius tersebut bisa berkelahi sehebat Brogan. Lelaki itu juga bisa mengendarai kendaraan dan menggunakan senjata sebaik Brogan.

Dari sisi lain, si lelaki misterius juga heran saat Brogan bisa mengetahui gerakan perkelahian yang akan dia lakukan. Hal aneh tersebut membuat mereka saling bingung. Hingga suatu ketika ada satu informasi. Lelaki misterius merupakan bagian dari Brogan.

Dua puluh lima tahun yang lalu, salah satu orang mengkloning Brogan. Orang tersebut ingin membuat pria yang kualitasnya sama dengan Brogan.

“Mereka memilihku karena tidak ada orang lain yang sama sepertiku,” kata Brogan kepada lelaki misterius saat mereka bertemu.

Sekarang, salah satu dari mereka harus mati. Setidaknya itulah yang direncanakan orang di balik keanehan ini.

Selain Will Smith, pemain lain yang ikut bergabung yaitu Mary Elizabeth Winstead.

Gemini Man merupakan film karya sutradara Ang Lee serta penulis David Benioff, Billy Ray, Darren Lemke. Film ini berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Dilansir IMDb, perilisan di Indonesia dijadwalkan pada tanggal 9 Oktober 2019.

Trailer Gemini Man
The Addams Family kembali dalam bentuk lain, animasi. Keluarga yang terbiasa tinggal dalam kegelapan harus menghadapi “teror” warna-warni musim panas ketika pindah ke New Jersey.

Dalam trailer, awalnya Morticia Addams (Charlize Theron) terlihat menikmati pagi harinya yang kelam dan diwarnai badai. Dia juga tidak lupa membangunkan kedua anaknya Pugsley (Finn Wolfhard) dan Wednesday (Chloe Grace Moretz). Morticia juga membantu suaminya Gomez (Oscar Isaac) memasang alat penyiksa di kepalanya.

Namun kedamaian keluarga ini tidak bertahan lama. Kebutuhan akan penyesuaian diri akan kehidupan abad ke-21 mengharuskan mereka pindah. New Jersey menjadi pilihan.

Tentu kita tahu, kedatangan keluarga “unik” ini menjadikan warga gempar. Para tetangga menolak kehadiran The Addams Family yang melakukan ulah-ulah aneh seperti Paman Fester yang melepas ratusan kelelawar di taman pusat kota, Pugsley yang menembakkan torpedo langsung kepada ayahnya atau Wednesday juga membangkitkan banyak katak yang menjadi bahan percobaan ilmiah di sekolahnya.

"Mari kita tunjukkan kepada mereka seperti apa keluarga Addams," kata Gomez, kepala keluarga Addams.

The Addams Family merupakan karya sutradara Conrad Vernon dan Gref Tiernam serta penulis naskah Matt Lieberman. Beberapa pengisi suara lain yang bergabung yaitu Nick Kroll, Snoop Dogg, Bette Midler dan Allison Janney.

Kisah keluarga yang beranggotakan Gomez, Morticia, Wednesdaym Pugsley, Paman Fester, Grandmama, butler Lurch, potongan pergelangan tangan Thing, serta sepupu Gomez Itt ini merupakan adaptasi komik karya Charles Addams.

Film animasi ini dijadwalkan rilis di Indonesia pada 9 Oktober 2019 mendatang, seperti dilaporkan IMDb.

Berikut trailer The Addams Family.
Kali ini, Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) mulai berseteru. Perbedaan pandangan dan definisi keluarga membuat kehidupan mereka jarang dalam keadaan bahagia. Ditambah penentangan Maleficent atas rencana pernikahan Aurora. Belum selesai masalah keluarga, Maleficent masih perlu menghadapi ancaman serangan dari luar.

Maleficent: Mistress of Evil merupakan film karya Joachim Rønning dan penulis naskah Linda Woolverton, Micah Fitzerman-Blue dan Noah Harpster. Film sekuel ini berada dalam naungan studio produksi Walt Disney Pictures.

Para pemain yang bergabung di antaranya Angelina Jolie, Elle Fanning, Michelle Pfeiffer, Chiwetel Ejiofor, Sam Riley, Harris Dickinson, Ed Skrein, Imelda Staunton, Juno Temple dan Lesley Manville.

Dilansir IMDb, perilisan Maleficent: Mistress of Evil di Indonesia dijadwalkan tanggal 16 Oktober 2019.

Pada film pertama, terlihat latar belakang Maleficent, seorang ibu peri bersayap besar dengan putrinya yang hidup di sebuah tempat bernama Moors. Saat kecil, Maleficent bertemu dengan Stefan (Micheal Higgins), anak laki-laki miskin yatim piatu yang tertangkap karena mencuri.

Singkat cerita, mereka berteman dan kemudian saling jatuh cinta. Stefan yang terobsesi menjadi raja lama-kelamaan mulai berubah dan menghilang. Suatu ketika pasukan raja datang dan menyerang Maleficent, namun kekuatan Maleficent lebih besar dan dia menang.

Raja melakukan sayembara, bagi yang berhasil menangkap Maleficent, maka dia akan menjadi raja. Bermodalkan kedekatannya dengan Maleficent, Stefan pun mengikuti sayembar itu. Namun karena tidak tega membunuh, maka Stefan hanya memotong sayap Maleficent dan membawanya ke kerajaan.

Di kerajaan yang kemudian menjadi milik Stefan itulah, Maleficent kemudian akan bertemu dengan Aurora, anak dari Stefan dan istrinya. Awalnya Maleficent mengutuk Aurora, namun rasa dekat layaknya ibu-anak membuat Maleficent menyesal mengutuk Aurora.

Berikut trailer Maleficent: Mistress of Evil.

Zombieland: Double Tap berkisah tentang empat orang sahabat yaitu Columbus, Tallahasse, Wichita, and Little Rock. Saat itu, mereka sedang melakukan sebuah perjalanan menuju Amerika.

Namun kendala mereka temui saat bertemu dengan zombie yang telah berevolusi. Dalam keadaan genting, ada beberapa masalah, seperti salah satu rekan mereka yang sakit. Keputusan menjadi berat, apakah meninggalkan rekan yang sakit itu? Atau membawanya dengan konsekuensi memperlambat perjalanan.

Masalah lain pun muncul, mulai konflik internal sampai ancaman eksternal yang makin memuncak.

Adapun para pemain yang bergabung di antaranya Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone, Abigail Breslin, Zoey Deutch, Rosario Dawson, Luke Wilson, Thomas Middleditch dan Avan Jogia.

Zombieland: Double Tap merupakan karya sutradara Ruben Fleischer dan penulis naskah Rhett Reese dan Dave Callaham. Seperti yang dilaporkan IMDb, film ini akan rilis di Indonesia pada 18 Oktober 2019.

Berikut trailer Zombieland: Double Tap.

Dua orang penjaga mercusuar berada di tempat yang bersejarah dan terisolasi. Jauhnya dari kehidupan normal membuat mereka harus menjaga “kewarasan” diri. Suasana yang mencekam dan tidak jarang buruk semakin memperparah keadaan.

Para pemain yang bergabung di antaranya Robert Pattinson, Willem Dafoe dan Valeriia Karaman.

The Lighthouse merupakan karya Robert Eggers dan berada dalam naungan studio produksi A24.

Dilansir IMDb, film ini akan rilis di Indonesia pada 18 Oktober 2019.

Berikut trailer The Lighthouse.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight