Daftar Drama Korea yang Tayang Mei 2020: Ada Going Out & Oh My Baby

Oleh: Maria Ulfa - 29 April 2020
Dibaca Normal 2 menit
Berikut daftar drama Korea terbaru yang akan tayang pada Mei 2020.
tirto.id - Sederet drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Mei 2020. Sejumlah stasiun TV Korea juga tak hanya menyediakan drakor dengan genre romantis.

Namun, beberapa di antaranya memiliki genre dan tema beragam, seperti drama keluarga Going Out (tvN), komedi romantis, Oh My Baby (tvN), drama medis berjudul Soul Repairer (KBS2) dan lain-lain.

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang akan tayang pada Mei 2020 sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. Going Out

Drama spesial ini menceritakan tentang Han Jung Eun (Han Hye Jin) yang telah menikah dengan Lee Woo Cheol (Kim Tae Hoon) selama 14 tahun dan memikili seorang putri.

Lee Woo Cheol bekerja sebagai seroang producing director (PD) di sebuah radio. Sementara Jung Eun sibuk merawat keluarganya dan juga bekerja. Sehingga, ibu Jung Eun, Choi Soon Ok (Kim Mi Kyung) datang ke Seoul untuk membantunya.

Namun, tiba-tiba sebuah tragedi terjadi pada keluarga tersebut. Sehingga, Jung Eun dan ibunya harus menghadapi musibah itu dan melanjutkan hidup mereka.

Drama spesial ini akan tayang sebanyak 2 episode dan akan mengudara pada 4 dan 5 Mei 2020 pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN.

2. Soul Repairer

Soul Repairer atau Soul Mechanic adalah sebuah drama medis yang akan membahas tentang makna dasar dari sebuah kebahagiaan dengan menampilkan kisah-kisah tentang para psikiater dan pasien mereka.

Shin Ha Kyun akan memerankan seorang psikiater yang memiliki kepribadian lurus, Lee Shi Joon. Ini akan menjadi drama medis pertama Shin Ha Kyun dalam 9 tahun, yakni sejak ia membintangi drama Brain di KBS pada 2011 lalu.

Sementara, Jung So Min akan berperan sebagai Han Woo Joo, seorang aktris musikal yang membantu para pasien dengan penyakit mental melalui aktingnya.

Woo Joo adalah sosok yang jujur dan memiliki integritas. Ia sangat mencintai pekerjaannya sebagai seorang aktris musikal.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya pada 6 Mei 2020 di KBS2. Drama ini akan tayang pada slot Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB.

3. Oh My Baby

Drama komedi romantis ini menceritakan tentang Jang Ha Ri (Jang Nara), seorang wanita lajang berusia 39 tahun. Dia bekerja sebagai wakil manajer di perusahaan majalah parenting "The Baby."

Jang Ha Ri memiliki penampilan yang cantik, tetapi dia tidak pernah berkencan dalam 10 tahun terakhir. Ini karena Jang Ha Ri adalah sosok workholic atau pecandu kerja.

Jang Ha Ri sudah menyerah menemukan cinta atau pun menikah, tetapi dia masih ingin memiliki bayi. Jang Ha Ri pun akhirnya terlibat hubungan dengan 3 orang pria.

Drama ini akan tayang pada 13 Mei 2020 di tvN. Oh My Baby akan menggantikan slot penayangan Memorist, dan akan mengisi drama Rabu-kamis.

4. Mystic Pop-up Bar

Drama ini diadaptasi dari Webtoon populer berjudul “Ssang Gap Pocha” yang diberi rating 10 dari 10 pada situs Daum dan penulisnya, Bae Hye Soo telah memenangkan Excellence Award pada ajang pernghargaan Korea Comic Awards 2017.

Drama ini menceritakan kisah tentang pojangmacha misterius (tempat minum di luar ruangan) yang muncul di di atap sebuah gedung pada larut malam.

Para pelanggan yang mengunjungi pojangmacha tersebut terdiri dari manusia yang masih hidup dan mereka yang telah meninggal.

Sambil minum alkohol, serta makan hidangan di Pojangmacha tersebut, para pelanggan akhirnya mulai berbicara tentang diri mereka sendiri dan usaha mereka masing-masing saat mencoba memecahkan masalah yang sedang mereka hadapi.

Yook Sungjae akan memerankan karakter Han Kang Bae, seorang pegawai customer service di sebuah supermarket. Sementara, Hwang Jung Eum berperan sebagi Wol Joo, seorang perempuan yang bekerja di pojangmacha misterius tersebut.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya pada 20 Mei 2020 di JTBC. Mystic Pop-up Bar akan menjadi drama pertama JTBC yang mengisi slot penayangan Rabu dan Kamis malam.

5. Team Bulldog: Off-duty Investigation

Drama bergenre aksi komedi ini menceritakan orang-orang yang dianggap tidak normal dalam bidang mereka masing-masing. Mereka berkumpul dan saling membantu untuk menyelidiki berbagai kasus yang tak terpecahkan bagaimana pun caranya.

Dalam drama ini, aktor Cha Tae Hyun akan berperan sebagai Jin Kang Ho, seorang detektif yang tidak pernah menyerah terhadap kasus apa pun begitu penyelidikan dimulai.

Jin Kang Ho tidak memiliki kualifikasi yang luar biasa, namun tingkat kesuksesannya tak terkalahkan berkat semangatnya dalam menangkap penjahat.

Sementara itu, Lee Sun Bin akan bertransformasi menjadi Kang Moo Young, seorang producing director (PD) yang jujur dan penuh semangat.

Demi meraih target rating pemirsa sebesar 5 persen, Kang Moo Young menciptakan program berita untuk mencari para kriminal terkenal yang tidak dapat ditangkap oleh polisi.

Akhirnya, Kang Moo Young akan bekerja sama dengan Jin Kang Ho, sosok yang mulai masuk ke dalam kehidupannya tepat sejak pertemuan pertama mereka.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya pada 23 Mei 2020 di OCN dan akan mengisi slot penayangan drama Sabtu dan Minggu pukul 22.50 KST atau 20.50 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAKOR atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight