Daftar Drama Korea untuk Ditonton Sambil Menanti Waktu Buka Puasa

Oleh: Maria Ulfa - 30 Mei 2019
Dibaca Normal 3 menit
Ada beberapa serial drama Korea yang bisa ditonton sambil menunggu waktu berbuka puasa.
tirto.id - Menonton film menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan untuk mengisi waktu, terlebih pada bulan Ramadan seperti sekarang ini. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea bergenre fantasi romantis yang bisa disaksikan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Ada beberapa serial drama Korea yang bisa dijadikan pilihan untuk ditonton, sebut saja Angel’s Last Mission: Love (2019), While You Were Sleeping (2017), Strong Wowan Do Bong Soon (2017), Bride of the Water God (2017), hingga Goblin (2016).

Angel’s Last Mission: Love (2019)

Drama Korea terbaru yang dirilis pada 2019 menceritakan kisah Kim Dan (diperankan oleh Kim Myung Soeharto alias L), malaikat ceroboh yang diutus menjadi dewa asmara untuk seorang gadis bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun).

Lee Yeon Seo terpaksa melepaskan mimpi sebagai balerina karena kecelakaan tragis yang mempengaruhi penglihatannya. Setelah kematian orangtuanya, ia menjadi pewaris tunggal kekayaan keluarga, termasuk mewarisi perusahaan besar.

Namun, Lee Yeon Seo sering dimanfaatkan oleh orang yang menginginkan kekayaannya, termasuk keluarganya sendiri, sehingga ia tidak bisa mempercayai siapapun.

Sementara itu, Kim Dan memperoleh tugas untuk menemukan cinta sejati Lee Yeon Seo. Jika ia berhasil, maka ia bisa kembali ke surga. Namun, sang malaikat justru jatuh cinta kepada Lee Yeon Seo.

Drama ini disutradarai oleh Lee Jung Sub dan baru saja menayangkan episode ke-5 dan 6 pada Rabu (29/5/2019). Serial ini memperoleh rating tinggi dalam penayangan perdananya di Korea Selatan.

Drama ini tayang di KBS2 setiap Rabu dan Kamis pukul 10.00 waktu Korsel atau pukul 20.00 WIB dan akan tayang sebanyak 32 episode dengan 2 episode tiap harinya yang berdurasi masing-masing sekitar 30 menit.


While You Were Sleeping (2017)

Nam Hong Joo (Bae Suzy) tinggal bersama ibunya dan membantunya mengelola restoran. Hong Joo bisa melihat kematian orang lain dan juga kejadian di masa depan melalui mimpinya. Suatu malam, ia bermimpi tentang kematian ibunya sendiri.

Ada pula tokoh utama lainnya, Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), yang merupakan seorang jaksa muda. Singkat cerita, Jae Chan dan adiknya pindah ke rumah baru dan mereka menjadi tetangga Hong Joo.

Suatu malam, Jae Chan bermimpi Hong Joo tewas karena bunuh diri. Jae Chan merasa mimpinya akan menjadi kenyataan, dan ia berusaha mencegahnya untuk menyelamatkan Hong Joo.

Drama ini disutradarai oleh Oh Choong Hwan dan Park Soo Jin, bekerjasama dengan Park Hye Run sebagai penulis skenario.

While You Were Sleeping tayang di SBS pada September hingga November 2017 sebanyak 32 episode. Tiap harinya, drama ini tayang sebanyak 2 episode dengan durasi masing-masing sekitar 35 menit.

Strong Wowan Do Bong Soon (2017)

Menceritakan tentang wanita yang terlahir dengan kekuatan super bernama Do Bong Soon (Park Bo Young). Ia mendapat kekuatan itu dari faktor keluarga. Hanya anak perempuan saja yang memperoleh kekuatan super tersebut.

Suatu hari, Bong Soon membantu sopir bus yang diserang oleh sekelompok preman. Berkat kekuatan supernya, Bong Son dengan mudah mengalahkan mereka. Kejadian tersebut disaksikan oleh Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO perusahaan game bernama Ainsoft.

Ahn Min Hyuk sendiri sedang kena masalah. Ia diancam oleh orang tak dikenal sehingga merasa khawatir. Melihat kekuatan Bong Soon, Ahn Min Hyuk menawarinya pekerjaan sebagai pengawal pribadi dengan bayaran tinggi.

Selain itu, Ahn Min Hyuk juga membuka kesempatan kepada Bong Soon untuk bekerja di perusahaan game miliknya. Kebetulan, Bong Soon memang bercita-cita membuat game dengan dirinya sebagai karakter utama.

Sementara itu, tindak kejahatan terhadap perempuan sering terjadi di lingkungan tempat tinggal Bong Soon. Detektif In Gook Doo (Ji Soo) tinggal di wilayah yang sama. Bong Soon dan Gook Doo adalah teman sejak kecil. Gook Doo tidak tahu bahwa Bong Soon telah lama menyukainya.

Singkat cerita, Bong Soon, Min Hyuk dan Gook Doo bekerjasama untuk menangkap pelaku kejahatan yang tengah ramai dibicarakan. Di sinilah terjadi berbagai kisah seru.

Drama ini disutradarai oleh Lee Hyeong Min dan telah tayang pada 2017 di JTBC. Strong Woman Do Bong Soon akan tayang di Indonesia pada 10 Juni 2019 mendatang di Trans TV setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 18.00 WIB.


Bride of the Water God (2017)

Bride of Water God atau The Bride of Habaek menceritakan kisah asmara antara Dewa Air bernama Ha Baek (Nam Joo Hyuk) dan seorang psikiater bernama Yoon So A (Shin Se Kyung).

Ha Baek telah ditakdirkan menjadi raja di alam para dewa dan diturunkan ke bumi untuk menjalankan suatu misi. Ia ditemani oleh hamba setianya, Nam Soo Ri (Park Gyu Sun), yang pernah ke bumi sebelumnya.

Sebagai syarat utama menjadi raja, Ha Baek harus mencari Tiga Batu Dewa sebelum air merah ke-7 mengalir. Tetapi setelah sampai di bumi, ia justru kehilangan koordinat untuk melacak lokasi batu-batu tersebut. Akhirnya, Ha Baek bertemu dengan Yoon So Ah.

Ha Baek yang ditemani Nam Soo Ri bergantung kepada Yoon So Ah untuk menjalani hidup di bumi demi mencari batu-batu tersebut.

Drama ini diadaptasi dari web komik berjudul sama yang ditulis oleh Yoon Mi Kyung dan dipublikasikan pada 2012 hingga 2014 di Naver. Bride of Water God disutradarai oleh Kim Byung Soo dan telah tayang pada Agustus 2017 di tvN.

Goblin (2016)

Drama populer ini mengisahkan tentang Kim Shin (Gong Yoo), seorang jenderal di zaman Kerajaan Joseon yang tak terkalahkan. Namun, Raja Muda (Kim Min Jae) iri hati kepadanya dan akhirnya membunuhnya.

Kim Shin bangkit lagi, menjadi Goblin dan hidup abadi. Awalnya, ia berpikir bahwa hidupnya diberkati, tetapi ia menyadari itu adalah kutukan. Kim Shin telah hidup selama 900 tahun untuk menunggu pengantinnya demi mengakhiri hidupnya yang abadi.

Suatu hari, Kim Shin menyelamatkan seorang wanita hamil dari kecelakaan. Wanita itu melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Eun ternyata punya bakat bisa melihat hantu. Ternyata, Eun adalah pengantin Kim Shin yang selama dinantikannya.

Drama yang disutradarai oleh Lee Eung Bok ini tayang di tvN sebanyak 16 episode pada Desember 2016 lalu. Goblin menjadi drama dengan rating tertinggi kedua setelah SKY Castle pada 21 Januari 2017.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Iswara N Raditya