Daftar Drama Baru Tayang Desember 2020: Ada True Beauty hingga Hush

Oleh: Maria Ulfa - 29 November 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drama baru yang akan tayang Desember 2020 di antaranya adalah True Beauty (tvN), Hush (JTBC), Cheat on Me If You Can (KBS2) hingga Sweet Home (Netflix).
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Desember 2020 dengan beragam genre, mulai dari True Beauty (tvN), Hush (JTBC), Cheat on Me If You Can (KBS2) hingga Sweet Home (Netflix).

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Desember 2020 sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. True Beauty

Drama ini menceritakan tentang Lim Ju Kyeong (Moon Ga Young) yang tidak mau wajah tanpa make up-nya terungkap. Ia jatuh cinta kepada satu-satunya pria yang tahu bagaimana wajahnya saat tidak dirias.

Sementara, Lee Su Ho (Cha Eun Woo) adalah seorang siswa sekolahan yang cerdas dan sempurna. Meski Su Ho sering mendapat perhatian ke mana pun ia pergi, tetapi ia adalah tipe orang yang tidak peduli atau pun tertarik dengan siapa pun.

Meski ia memiliki temperamen yang buruk, tetapi saat Su Ho merasa malu, pasti wajahnya langsung berubah merah. Sementara, saat Su Ho bingung, ia selalu mengungkapkan semua yang ada di pikirannya.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya mulai 9 Desember 2020 pukul 22.50 KST, atau pukul 20.55 WIB. True Beauty akan tayang setiap Rabu dan Kamis di tvN.

2. Cheat on Me If You Can

Cheat on Me If You Can adalah drama thriller komedi tentang orang dewasa yang menghadapi segala macam perilaku buruk yang mereka terima.

Jo Yeo Jeong berperan sebagai Kang Yeo Joo, seorang novelis misteri pembunuhan yang menghabiskan sepanjang hari memikirkan berbagai cara untuk membunuh orang.

Sementara, Go Joon berperan sebagai suami Kang Yeo Joo, Han Woo Sung. Ia adalah seorang pengacara perceraian yang menandatangani kontrak dengan istrinya dengan mengatakan, "Jika kamu selingkuh, kamu akan mati."

Drama ini akan menayangkan episode pertamanya pada 2 Desember 2020 pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB. Cheat on Me If You Can akan tayang setiap Rabu dan Kamis di KBS2.

3. Hush

Drama ini menceritakan tentang Han Joon Hyuk (Hwang Jung Min), seorang reporter veteran di sebuah surat kabar. Tujuannya menjadi seorang reporter adalah menegakkan keadilan.

Akan tetapi, dia sekarang sedang mengalami konflik antara idealisme dan pragmatisme. Han Joon Hyuk juga harus menangani masalah pribadi sebagai suami dan juga seorang ayah.

Sementara, YoonA SNSD akan berperan sebagai Lee Ji Soo, seorang anak magang pekerja keras di surat kabar yang sama dengan Joon Hyuk. Ji Soo adalah sosok yang penuh dengan rasa penasaran dan passion.

Drama ini akan tayang mulai 11 Desember 2020 pukul 23.00 KST, atau 21.00 WIB, dan akan tayang setiap Jumat dan Sabtu di JTBC.

4. Mr. Queen

Mr. Queen adalah sebuah drama fusi sejarah tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu dengan jiwa seorang pria bernama Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya.

Sementara, aktor Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, yang terlihat seperti raja yang lemah tetapi memiliki sisi yang tajam dan berkemauan keras yang dia sembunyikan.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya pada 12 Desember 2020 mendatang pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB. Mr. Queen akan tayang setiap Sabtu dan Minggu di tvN.

5. Sweet Home

Drama orisinal Netflix ini menceritakan tentang Cha Hyun Soo (Song Kang) seorang siswa SMA. Dia juga seorang pertapa dan jarang meninggalkan kamarnya. Hyun Soo juga menolak untuk berbicara dengan ayah, ibu, dan adik perempuannya.

Suatu hari, seluruh keluarganya, kecuali dia meninggal dalam kecelakaan mobil. Cha Hyun Soo ditinggalkan sendirian, dan ia pun memilih pindah ke sebuah apartemen kecil.

Di saat yang bersamaan, sedang terjadi fenomena misterius, yaitu manusia berubah menjadi monster terjadi di seluruh dunia.

Sementara, selain Cha Hyun Soo yang menghuni gedung apartemen tersebut, terdapat pula Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook).

Sang Wook adalah sosok yang bertarung melawan monster-monster tersebut dan mencoba untuk bertahan hidup.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno
DarkLight