Daftar Drama Baru Maret 2021: Ada Mouse, Love Alarm 2 & Navillera

Oleh: Maria Ulfa - 27 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Maret 2021 dengan beragam genre, termasuk Mouse dan Love Alarm 2.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Maret 2021 dengan beragam genre, mulai dari Mouse (tvN), Love Alarm 2 (Netflix), Navirella (tvN), Joseon Exorcist (SBS), hingga Oh! Mister (MBC).

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Maret 2021 sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. Mouse

Tayang perdana pada tanggal 3 Maret 2021 di tvN, drama Mouse dibintangi oleh Lee Seung Gi sebagai polisi muda yang jujur bernama Jung Ba Reum.

Ia bertemu Go Moo Chi (Lee Hee Joon), seorang detektif tanpa hukum yang hidup untuk membalas dendam terhadap pembunuh berantai yang membunuh orang tuanya saat masih kecil.

Keduanya mengikuti jejak psikopat yang berada di kalangan satu persen teratas.

2. Love Alarm 2

Love Alarm 2 adalah drama orisinal Netflix dan merupakan sekuel dari musim sebelumnya yang akan tayang pada 12 Maret 2021 mendatang.

Dalam musim kedua ini diceritakan, 4 tahun setelah aplikasi ponsel Joalarm dibuat, orang-orang biasa menggunakan Joalarm versi 2.0.

Aplikasi yang diperbarui memiliki fungsi baru untuk melihat 2 daftar, yaitu satu untuk orang yang menyukai Anda dan yang lainnya untuk orang yang Anda sukai.

Karena Joalarm versi baru, perubahan kecil terjadi antara hubungan Jo Jo (Kim So Hyun) dan Hye Young (Jung Ga Ram).

Jo Jo ada di daftar orang yang akan menyukai Hye Young saat pria itu melihat aplikasi Joalarm-nya. Tentu saja, Hye Young senang tentang hal itu.

Sementara, Sun Oh (Song Kang) meninggalkan Jo Jo karena Joalarm-nya tidak berdering saat Jo Jo berada di dekatnya.

Dia percaya Jo Jo tidak menyukainya, tetapi dia masih tidak bisa menghapus pemikiran bahwa Jo Jo mungkin masih menyukainya.

3. Joseon Exorcist

Ketika Pangeran Lee Bang Won dari Joseon berpatroli di wilayah utara, dia menghadapi roh jahat yang ingin menguasai manusia. Pangeran Lee Bang Won mampu menyegel roh jahat itu.

Sekarang, Lee Bang Won telah naik takhta dan telah mengambil gelar Raja Taejong (Kam Woo Sung). Dia berkepala dingin dan juga merupakan raja yang kuat.

Raja Taejong bangga dengan kenyataan bahwa dia membantu ayahnya mendirikan Dinasti Joseon. Dia juga merasa sangat bersalah karena membunuh begitu banyak orang selama berdirinya Joseon.

Roh jahat yang disegel Raja Taejong di masa lalu bangkit kembali di tanah Joseon. Untuk menyegel roh jahat itu, Raja Taejong harus melawan roh jahat itu lagi.

Sementara itu, Raja Taejong memiliki putra Putra Mahkota Yangnyeong (Park Sung Hoon) dan Pangeran Chungnyeong (Jang Dong Yoon).

Satu-satunya minat Pangeran Chungnyeong adalah belajar akademisi. Dia tiba-tiba menghadapi krisis yang disebabkan oleh roh jahat.

Untuk melindungi rakyat Joseon, Pangeran Chungnyeong terjun ke medan perang melawan roh jahat.

Drama kolosal ini dijadwalkan tayang pada 22 Maret 2021 mendatang di SBS.

4. Navillera

Navillera dibintangi oleh Park In Hwan, Song Kang, Na Moon Hee, dan Hong Seung Hee. Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama.

Navillera menceritakan tentang seorang pria bernama Duk Chool (Park In Hwan) yang mulai belajar balet pada usia 70, dan seorang penari balet bernama Chae Rok (Song Kang) yang mendapati dirinya kehilangan arah dalam menghadapi mimpinya pada usia 23.

Drama ini akan menayangkan episode pertamanya pada 22 Maret 2021 mendatang di tvN. Drama Senin-Selasa ini juga bisa ditonton lewat platform Netflix.

5. Oh! Master

Drama romantis ini menceritakan tentang Han Bi Soo (Lee Min Ki), penulis skenario serial drama thriller terbaik di Korea Selatan. Saat ini, ia tidak dalam hubungan romantis dengan siapa pun.

Sementara, Oh Joo In (Nana) adalah aktris populer. Dia kebanyakan muncul dalam drama komedi romantis, tapi ia tidak memiliki pengalaman yang baik tentang hubungan asmaranya sendiri.

Suatu hari, tiba-tiba saja Han Bi Soo dan Oh Joo In mulai hidup bersama. Drama ini dijadwalkan tayang pada 24 Maret 2021 di MBC.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight