Daftar Drakor Tayang Juli 2022 di Netflix: Ada Remarrige & Desires

Penulis: Maria Ulfa - 2 Jul 2022 12:17 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Juli 2022 di platform streaming Netflix, seperti yang telah dihimpun Tirto.
tirto.id - Platform streaming Netflix telah menyiapkan beberapa drama Korea (drakor) yang akan tayang pada bulan ini, yaitu Juli 2022.

Beberapa drakor terbaru tersebut bakal tayang di Netflix dengan genre dan tema yang beragam, seperti drama romantis She Would Never Know dan Backstreet Rookie, drama balas dendam Remarriage & Desires, drama fantasi My Roommate is a Gumiho, hingga drama keluarga My Unfamiliar Family.

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Juli 2022 di platform streaming Netflix, seperti yang telah dihimpun Tirto.


1. She Would Never Know

She Would Never Know menceritakan tentang Yoon Song Ah (Won Jin Ah) yang bekerja sebagai pemasar untuk merek kosmetik.

Dia menikmati pekerjaannya dan melakukannya dengan semangat. Mimpi Song Ah adalah membuat brand kosmetiknya sendiri.

Sementara itu, Chae Hyun Seung (Rowoon) adalah pria muda yang bekerja dengan Yoon Song Ah. Dia menjadi tertarik pada Yoon Song Ah dan mencoba mengembangkan hubungan romantis dengan perempuan tersebut.

Namun, Song Ah menolak ajakan Hyun Seung, karena dia tidak tertarik dengan pria yang lebih muda darinya. Drama romantis ini akan tersedia di Netflix pada 8 Juli 2022.


2. Imitation

Drama ini mengikuti kehidupan para idola di industri hiburan yang kompetitif. Ceritanya berpusat di sekitar tiga grup idola fiksi yang disebut Tea Party, SHAX, dan Sparkling.

Selain itu, terdapat kisah romansa antara Lee Ma Ha (Jung Ji So) dari Tea Party dan Kwon Ryoc (Lee Jun Young U-KISS) dari SHAX. S

elain Ma Ha, anggota Tea Party lainnya adalah Ri Ah (Minseo) dan Hyun Ji (Lim Na Young). Sejak debut, mereka belum banyak meraih kesuksesan.

Ma Ha telah menerima perhatian karena kemiripannya dengan penyanyi populer Ri Ma (Park Ji Yeon).

Tea Party kemudian mengambil bagian dalam program reality TV, yang melibatkan grup idola populer yang berpartisipasi dalam acara olahraga. Ma Ha pun ingin menarik perhatian pemirsa.

Sementara itu, Kwon Ryoc adalah anggota boy band populer SHAX. Dia sangat disukai dan pandai menyanyi, menari, dan berakting. Ia juga fokus mempertahankan kesuksesannya.

Drama ini akan tersedia di Netflix dengan subtitle bahasa Indonesia mulai 8 Juli 2022 mendatang.


3. Remarriage & Desires

Perusahaan perjodohan Rex hadir untuk melayani individu kelas atas yang paling kaya. Klien mereka ingin memasuki dunia kelas atas ini atau mempertahankan status mereka di puncak melalui pernikahan atau menikah lagi.

Klien Perusahaan Rex, termasuk Seo Hye-Seung (Kim Hee-Seon), Lee Hyung-Ju (Lee Hyun-Woo ) yang mendaftar dengan tujuan mereka sendiri. Yang mana,Seo Hye-Seung ingin balas dendam.

Drama orisinal Netflix ini akan tayang dengan subtitle bahasa Indonesia pada 15 Juli 2022 mendatang.

4. Backstret Rookie

Backstreet Rookie menceritakan tentang Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang berpapasan dengan sekelompok siswi SMA, termasuk Jung Saet Byeol (Kim Yoo Jung).

Saet Byeol tampak seperti gadis pembuat onar. Ia bahkan meminta Dae Hyun membelikan mereka rokok di sebuah toko. Dae Hyun pun membelikan rokok yang diminta Saet Byeol dan teman-temannya.

Dalam insiden tersebut, Saet Byeol mendapatkan nomor ponsel Dae Hyun. Meski demikian, setelah itu Dae Hyun tidak pernah menerima telepon dari Saet Byeol.

Empat tahun kemudian, Dae Hyun telah berusia 33 tahun. Ia menjalankan sebuah toko kecil setelah ia berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan besar.

Dae Hyun lantas mencari pekerja paruh waktu untuk shift malam di tokonya. Saet Byeol kemudian datang kembali dan menjadi pekerja paruh waktu di toko Dae Hyun.

Saet Byeol bukan gadis pembuat onar lagi. Kini, ia adalah mahasiswi di sebuah universitas dan menjalani hidupnya dengan prinsip moral yang kuat. Drama ini akan tersedia di Netflix pada 15 Juli 2022.


5. My Roommate is a Gumiho

Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) merupakan gumiho berumur 999 tahun yang berprofesi sebagai profesor. Sementara Lee Dam (Hyeri) merupakan seorang mahasiswa di suatu universitas.

Suatu hari dalam keadaan mabuk, temannya Lee Dam tidak menabrak mobil milik pria tidak dikenal yang ternyata milik Shin Woo Yeo. Melihat Lee Dam yang kewalahan, Shim Woo lantas mengulurkan tangannya untuk membantu Lee Dam.

Namun tiba-tiba Lee Dam tidak sengaja menelan manik rubah milik Shin Woo Yeo. Manik rubah itu hanya bisa bertahan paling lama selama satu tahun di dalam tubuh manusia.

Jika lebih dari itu, maka bisa berujung kematian, sementara Shin Woo Yeo akan gagal menjadi manusia. Setelah berdiskusi panjang, keduanya memutuskan untuk tinggal bersama sampai menemukan solusi yang bisa menguntungkan untuk mereka berdua.

Lee dam yang belum pernah berkencan tiba-tiba harus tinggal satu atap dengan pria yang baru saja ia kenal. Lalu, drama fantasi romantis ini akan tayang di Netflix pada 15 Juli 2022.

6. My Unfamiliar Family

Semakin tua, terkadang orang mulai sibuk sendiri dan kurang memiliki waktu dengan keluarganya. Mereka mulai bertemu dengan orang baru yang membuat mereka saling berbagi tentang perasaan, waktu hingga rahasia.

Karena hal itu, terkadang keluarga menjadi layaknya orang asing, dan orang lain bisa menjadi seperti keluarga.

Kim Eun Hee (Han Ye Ri) adalah anak kedua dari pasangan Kim Sang Shik (Jung Jin Young) dan Lee Jin Sook (Won Mi Kyung).

Ia adalah tipe perempuan lembut dan penuh perhatian, ia juga mudah mempercayai orang lain. Eun Hee bekerja di perusahaan penerbit. Ia memiliki konflik dengan kakak perempuannya, Kim Eun Joo (Choo Ja Hyun).

Drama keluarga ini akan tersedia di Netflix dengan subtitle bahasa Indonesia mulai 22 Juli 2022 mendatang.


Baca juga artikel terkait DRAKOR JULI 2022 NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight