Daftar Drakor Tayang Desember 2020 di Netflix: Run On & Sweet Home

Oleh: Maria Ulfa - 29 November 2020
Dibaca Normal 3 menit
Drama yang bakal tayang di Netflix di antaranya The Guest, Sweet Home,100 Days My Prince, hingga drama sekolahan A Love So beautiful.
tirto.id - Layanan streaming Netflix telah menyiapkan sederet drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang pada Desember 2020.

Drama-drama yang bakal tayang di Netflix tersebut memiliki genre dan tema yang beragam, seperti drama Thriller The Guest dan Sweet Home, kemudian drama kolosal 100 Days My Prince, hingga drama sekolahan A Love So beautiful.

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Desember 2020 di Netflix.

1. The Guest

Drama thriller ini menceritakan kisah tentang seorang paranormal, seorang pendeta, dan seorang detektif polisi yang mencoba menumpas kejahatan dan kriminalitas yang aneh dan terjadi di seluruh Korea.

Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook) adalah seorang paranormal dan ia dilahirkan dari keluarga dukun. Yoon Hwa Pyung mencari mereka yang kerasukan roh jahat dan berusaha untuk mengusir roh jahat tersebut.

Choi Yoon (Kim Jae Wook) adalah pastor Katolik. Ia sangat sinis dan berkepala dingin. Choi Yoon tidak suka memiliki hubungan dekat dengan orang lain. Ia dikenal karena kemampuannya dalam pengusiran setan.

Sementara itu, Kang Kil Young (Jung Eun Chae) adalah detektif polisi wanita. Ia tidak percaya pada roh jahat atau pengusiran setan, tetapi pandangannya berubah setelah ia bertemu dengan Choi Yoon dan Yoon Hwa Pyung.

Drama ini akan tersedia di Netflix mulai 1 Desember 2020 mendatang.

2. 100 Days My Prince

100 Days My Prince adalah drama kolosal mengisahkan tentang putra mahkota Lee Yool (Do Kyung Soo) yang jatuh ke jurang saat percobaan pembunuhan oleh anggota kerajaan.

Ia kemudian sadar setelah dirawat oleh Hong Shim (Nam Ji Hyun) dan ayahnya Yoon (Jung Hae Kyung). Akibat insiden itu, ia mengalami amnesia.

Selama 100 hari hilangnya putra mahkota, ia tinggal bersama Hong Shim dan ayahnya. Orang-orang desa mengenalnya dengan nama Won Deuk.

Sebelum dinyatakan hilang, Lee Yool telah mengesahkan Undang-Undang yang mengatur bahwa semua wanita di kerajaannya harus menikah sebelum berusia 28 tahun.

Ini dilakukan agar kerajaannya bisa terbebas dari kekeringan yang melanda. Akibatnya, Lee Yool dan Hong Shim pun dinikahkan karena usia Hong Shim yang sudah mencapai 28 tahun.

Lee Yool dikenal sebagai orang yang perfeksionis dan keras kepala pada akhirnya jatuh cinta dengan gadis cerdas dan ceria Hong Shim.

100 Days My Prince akan tersedia di Netflix pada 7 Desember 2020 mendatang.

3. Run On

Drama romantis ini menceritakan tentang kisah cinta antara Ki Sun Gyeom (Im Si Wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

Ki Sun Gyeom pernah menjadi pelari cepat populer untuk tim nasional. Karena suatu kasus, dia berhenti dari olahraga tersebut. Kemudian, Ki Sun Gyeom mulai bekerja sebagai pegawai di sebuah agensi atlet.

Sementara itu, Oh Mi Joo adalah seorang penulis dan penterjemah subtitle film. Dia sangat senang ketika namanya disebut sebagai penerjemah di bagian akhir kredit film.

Suatu hari, Mi Joo bertemu Ki Sun Gyeom yang baru saja berhenti menjadi pelari cepat. Dia merasa mereka ditakdirkan untuk bertemu.

Di sisi lain, Seo Dan Ah (Sooyoung) adalah CEO dari sebuah agensi olahraga. Dan Ah adalah anak tunggal dari seorang pria yang menjalankan Seomyung Group.

Karena itu, dia didorong kembali ke rumah dan menjadi penerus Seomyung Group. Dan Ah menjalani hidup yang keras untuk mengambil kembali apa yang semula menjadi miliknya.

Lee Young Hwa (Kang Tae Oh) kemudian muncul dalam hidup Dan Ah. Dia adalah seorang mahasiswa jurusan seni dan penyuka film.

Drama ini akan tayang di Netflix pada 16 Desember 2020 mendatang, dan akan mengisi slot penayangan drama Rabu dan Kamis.

4. Sweet Home

Drama orisinal Netflix ini menceritakan tentang Cha Hyun Soo (Song Kang) seorang siswa SMA. Dia juga seorang pertapa dan jarang meninggalkan kamarnya.

Hyun Soo juga menolak untuk berbicara dengan ayah, ibu, dan adik perempuannya.

Suatu hari, seluruh keluarganya, kecuali dia, meninggal dalam kecelakaan mobil. Cha Hyun Soo ditinggalkan sendirian. Dia pindah ke sebuah apartemen kecil.

Saat itu pula, sedang terjadi fenomena misterius, yaitu manusia yang berubah menjadi monster terjadi di seluruh dunia.

Sementara, selain Cha Hyun Soo yang menghuni gedung apartemen tersebut, terdapat pula Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook).

Sang Wook adalah sosok yang bertarung melawan monster-monster tersebut dan mencoba untuk bertahan hidup.

Drama ini akan tersedia di Netflix mulai 18 Desember 2020 mendatang.

5. A Love So Beautiful

A Love So Beautiful diadaptasi dari drama Cina berjudul sama yang tayang pada 2017 lalu.

Kim Yo Han akan berperan sebagai Cha Heon yang berusia 17 tahun, seorang siswa SMA Chun Ji yang memiliki ketampanan dan kecerdasan.

Dia tampak sebagai karakter yang dingin, tetapi sebenarnya adalah seseorang dengan hati yang hangat yang canggung dalam mengekspresikan dirinya dengan baik.

Sementara, So Ju Yeon akan berperan sebagai Shin Sol Yi, seorang anak berusia 17 tahun yang ceria dan naksir kepada Cha Heon. Dia secara terbuka mengakui cintanya kepada Cha Heon terus menerus.

Adapun, Yeo Hoe Hyun akan berperan sebagai Woo Dae Sung, perenang berbakat yang pindah ke SMA Chun Ji dan jatuh cinta pada Shin Sol Yi.

Namun, Dae Sung tidak mengungkapkan perasaannya pada Sol Yi dan diam-diam tetap berada di sisinya.

Drama ini akan tersedia di Netflix pada 28 Desember 2020 mendatang.

6. A Lovestruck The City

Drama romantis ini menceritakan tentang Park Jae Won (Ji Chang Wook), seorang arsitek dengan kepribadian yang bersemangat dan jujur.

Jae Won senang menikmati jalan-jalan kecil di kota dan mengumpulkan barang-barang yang berbeda. Namun, karena sebuah insiden, Jae Won tidak bisa melupakan wanita yang mencuri hatinya.

Di sisi lain, Lee Eun Oh (Kim Ji Won) bekerja sebagai pemasar lepas. Lee Eun Oh melakukan traveling tanpa membuat rencana khusus.

Dalam perjalanannya itu, Lee Eun Oh bertemu dengan Park Jae Won di tempat yang asing.

Dia memperkenalkan dirinya sebagai Yoon Sun Ah dan berpura-pura memiliki jiwa yang bebas, yaitu kepribadian yang sangat berbeda dari dirinya yang sebenarnya.

Netflix sendiri belum memberikan tanggal pasti terkait penayangan A Lovestruck The City. Namun, drama ini akan tayang pada bulan Desember 2020.



Baca juga artikel terkait DRAMA NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno
DarkLight