Daftar Drakor & Film Korea di Netflix Juli 2021: Ada The 8th Night

Oleh: Dewi Rukmini - 2 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
You Are My Spring, Kingdom: Ashin of The North, dan The 8th Night adalah deretan judul drakor dan film Korea baru di Netflix yang tayang Juli 2021.
tirto.id - Layanan streaming video Netflix telah merilis daftar drakor dan film Korea terbaru yang akan tayang di bulan Juli 2021. Tayangan tersebut terdiri dari berbagai macam genre, mulai dari percintaan romantis hingga thriller.

Salah satunya adalah drakor You Are My Spring yang akan diperankan oleh Seo Hyun Jin dan serial sidequel Kingdom: Ashin of The North. Selain drakor, Netflix juga akan merilis film thriller The 8th Night yang akan diperankan oleh mantan artis cilik Nam Da Reum dan Kim You Jung.

Berikut ini daftar drakor dan film Korea terbaru bulan Juli 2021 yang dijadwalkan tayang di Netflix.

1. You Are My Spring

You Are My Spring adalah drakor dark romantis, berpusat pada kisah cinta karakter utama yang memiliki trauma masa kecilnya masing-masing. Mereka kebetulan tinggal di sebuah gedung tempat terjadinya pembunuhan.

Tokoh utama tersebut adalah Kang Da Jung (Seo Hyun Jin), manajer pramusaji hotel yang merawat sebuah motel di Gangneung, sebelum akhirnya pindah ke Gedung Gugu untuk memulai lembar hidup baru.

Namun, setelah pindah ke gedung tua itu, Kang Da Jung tidak sengaja terlibat dalam kasus pembunuhan, bersama dengan tetangganya Joo Young Do (Kim Dong Wook) yang tinggal di lantai bawah kamarnya.

Joo Young Do bekerja sebagai psikiater, ia membantu orang-orang yang ingin bunuh diri untuk mengurungkan niatnya dan kembali bersemangat menjalani hidup. Joo Young Do sangat pandai menyembuhkan luka hati orang, tetapi dia juga memiliki hati yang terluka.

Akibat insiden pembunuhan di Gedung Gugu tersebut, Joo Young Do dan Kang Da Jung terlibat dalam ikatan tulus yang saling menyembuhkan. Ikatan tulus itu lambat laun akan berubah menjadi perasaan cinta satu sama lain.

Akan tetapi di sisi lain, ada Chae Joon (Yoon Park) CEO perusahaan investasi yang jatuh cinta dengan Kang Da Jung. Ia telah mengungkapkan perasaannya pada Kang Da Jung dan kisah cinta segitiga di antara mereka pun dimulai.

Selain ketiga tokoh di atas, drakor ini juga akan menghadirkan kisah An Ga Young (Nam Gyu Ri) seorang artis yang juga memiliki trauma. Ia tidak lagi percaya cinta sebab selalu dimanfaatkan dan dikhianati oleh mantan kekasih serta manajernya.

You Are My Spring tayang perdana di tvN dan tersedia di Netflix mulai 5 Juli 2021. Drakor dengan total episode 16 ini, akan mengambil alih slot Doom at Your Service pada hari Senin dan Selasa pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB.


2. Kingdom: Ashin of The North

Setelah sukses merilis serial Kingdom dan Kingdom Season 2, Netflix kembali menghadirkan seri sidequel Kingdom: Ashin of The North.

Kingdom: Ashin of The North merupakan salah satu drakor yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar serial Korea Netflix.

Drakor bergenre horor thriller ini akan menjadi comeback Jun Ji Hyun di layar kaca kecil, setelah drakor Korea terakhirnya Legend of the Blue Sea lima tahun lalu.

Jun Ji Hyun akan berperan sebagai Ashin, seorang gadis pemberani yang berasal dari wilayah di utara Joseon. Kemunculan sosok Ashin sendiri, telah disinggung secara singkat di episode terakhir Kingdom Season 2.

Pada sidequel Kingdom: Ashin of The North ini, ceritanya akan berfokus mengungkap asal usul tanaman pembangkit dan misteri di balik identitas Ashin.

Tragedi, pengkhianatan, dan penemuan benda misterius mendorong Ashin untuk membalas dendam atas kematian suku dan keluarganya.

Kingdom: Ashin of The North diproduksi berdasarkan webcomic karya Kim Eun Hee dan ilustrator Yang Kyung Il berjudul Burning Hell Shinui Nara. Drakor spesial ini tersedia di Netflix mulai 23 Juli 2021.


3. The 8th Night

Selain serial drakor, Netflix juga akan merilis film horor Korea berjudul The 8th Night. Film ini dibintangi oleh Lee Sung Min, Park Hae Joon, Kim You Jung dan Nam Da Reum.

The 8th Night adalah film horor kultus yang menceritakan usaha tokoh utama menghadapi iblis dan menyegelnya agar dunia tidak berubah menjadi neraka. Pertarungan sengit mereka berlangsung selama delapan hari.

Dengan tasbih di satu tangan dan kapak di tangan lainnya, Jin Soo (Lee Sung Min) memburu iblis yang merasuki tubuh manusia dan menciptakan kekacauan di mana-mana. Jin Soo adalah mantan biksu yang terpilih menjadi pelindung peti tempat iblis-iblis disegel.

Ia bersama Chang Seok (Nam Da Reum) berusaha mencegah sosok iblis jahat dari kebangkitan di malam kedelapan. Di tengah usahanya itu, Jin Soo bertemu dengan Ho Tae (Park Hae Joon), detektif Korea yang sedang mencari kebenaran dibalik kasus pembunuhan aneh.

Tidak hanya itu, mereka juga bertemu dengan Aeran (Kim You Jung) seorang gadis yang memiliki energi misterius. Apakah perjuangan mereka berhasil menahan kebangkitan sang iblis? Saksikan Film The 8th Night yang akan tersedia di Netflix mulai 2 Juli 2021.


Baca juga artikel terkait DRAKOR atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight