Daftar Drakor dan Variety Show Terbaru Tayang Juli 2022 di VIU

Penulis: Maria Ulfa - 30 Jun 2022 13:02 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini adalah daftar acara dan drama Korea terbaru yang akan tayang di VIU pada Juli 2022, seperti yang dihimpun Tirto.
tirto.id - Platform streaming VIU telah menyajikan sejumlah drama Korea (drakor) dan acara variety show Korea terbaru sebagai tayangan terbaru yang akan menghibur pemirsa pada Juli 2022.

Tentunya, drama-drama tersebut memiliki beragam genre yang menarik untuk diikuti oleh para pecintaa K-Drama.

Mulai dari drama romantis Dear X Who Doesn't Love Me dan Today's Webtoon, hingga acara variety sow terbaru yang EXChange 2 dan Great Seoul Invasion.

Berikut ini adalah daftar acara dan drama Korea terbaru yang akan tayang di VIU pada Juli 2022, seperti yang dihimpun Tirto:

1. Dear X Who Doesn't Love Me

Seo Hee-Soo (Han Ji-Hyo) adalah seorang mahasiswa dan dia ingin menjadi penulis lirik lagu. Dia tidak pernah punya pacar dalam hidupnya dan kepercayaan dirinya hampir nol.

Dia kebetulan menemukan buku catatan lirik misterius yang membuat cinta menjadi kenyataan bagi penulisnya. Sahabatnya Jung Shi-Ho (Doyoung) adalah satu-satunya yang tahu tentang buku catatan lirik Seo Hee-Soo. Seo Hee-Soo segera terlibat dengan banyak pria yang berbeda.

Drama ini akan tayang mulai 15 Juli 2022 di platform streaming VIU.

2. My Roommate is a Gumiho

Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) merupakan gumiho berumur 999 tahun yang berprofesi sebagai profesor. Sementara Lee Dam (Hyeri) merupakan seorang mahasiswa di suatu universitas.

Suatu hari dalam keadaan mabuk, temannya Lee Dam tidak menabrak mobil milik pria tidak dikenal yang ternyata milik Shin Woo Yeo. Melihat Lee Dam yang kewalahan, Shim Woo lantas mengulurkan tangannya untuk membantu Lee Dam.

Namun tiba-tiba Lee Dam tidak sengaja menelan manik rubah milik Shin Woo Yeo. Manik rubah itu hanya bisa bertahan paling lama selama satu tahun di dalam tubuh manusia.

Jika lebih dari itu, maka bisa berujung kematian, sementara Shin Woo Yeo akan gagal menjadi manusia. Setelah berdiskusi panjang, keduanya memutuskan untuk tinggal bersama sampai menemukan solusi yang bisa menguntungkan untuk mereka berdua.

Lee dam yang belum pernah berkencan tiba-tiba harus tinggal satu atap dengan pria yang baru saja ia kenal. Lalu, drama fantasi romantis ini akan tayang di VIU mulai 15 Juli 2022.

3. EXchange 2

EXChange 2 merupakan acara dating reality show yang akan mengumpulkan sejumlah peserta yang merupakan mantan kekasih untuk berada dalam satu rumah dan melakukan interaksi satu sama lainnya.

Mereka akan dipantau melalui kamera tersembunyi sehingga hal-hal yang terjadi di rumah tersebut akan berjalan tanpa sepengetahuan peserta.

Hal menarik yang ada dalam acara ini adalah di mana para peserta akan menunjukkan reaksi alami dari setiap gerak gerik yang mereka lakukan.

Setiap mantan pasangan kekasih ini akan diberikan waktu untuk berbicara satu sama lainnya dan melakukan beberapa tantangan yang sudah disiapkan oleh kru. Tak hanya dengan mantan kekasih saja, setiap peserta juga diperkenankan untuk mengenal peserta lainnya.

Nantinya beberapa peserta akan keluar sebagai pasangan baru atau justru kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya. Acara ini akan tayang di VIU mulai 17 Juli 2022 mendatang.

4. Great Seoul Invasion

Great Seoul Invasion adalah sebuah program yang secara aktif menemukan band-band generasi MZ dengan musikalitas yang luar biasa dan mendorong band-band global perwakilan Korea.

Direncanakan untuk mengantisipasi gebrakan baru bahwa band-band Korea akan dicintai di panggung global.

Nantinya, Band pemenang akan menerima hadiah uang tunai sebesar 100 juta won, studio khusus, dan keuntungan tidak biasa seperti memproduksi album pemenang.

Aktor Yoon Park adalah pembawa acaranya, sementara Kwon Eun Bi, Go Young Bae, Lee Seung Hyub, Kim Jae Hyun, Kim Jae Hwan, dan Jukjae hadir sebagai pemimpin tim untuk membantu membuat band baru. Acara ini akan tayang di VIU mulai 22 Juli 2022 mendatang.

5. Today's Webtoon

Drakor Today's Webtoon adalah remake Korea dari drama Jepang populer 2016 “Sleepeeer Hit!”

Drama ini akan menceritakan kisah On Ma Eum (Kim Sejeong), mantan atlet judo yang bergabung dengan departemen editorial Neon Webtoon sebagai karyawan baru dan berjuang untuk menjadi editor webtoon sejati di tengah persaingan industri webtoon Korea Selatan.

Sementara, Choi Daniel akan berperan sebagai Seok Ji Hyung, seorang wakil editor yang tidak terduga yang menjadi mentor yang dapat diandalkan untuk On Ma Eum.

Dengan perhatiannya yang besar terhadap detail saat berakting, Choi Daniel mengesankan orang-orang di lokasi syuting dan meningkatkan antisipasi untuk kembalinya dia ke layar kaca.

Drama romantis, Today's Webtoon ini akan menayangkan episode pertamanya pada 29 Juli 2022 mendatang.


Baca juga artikel terkait DRAKOR JULI 2022 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight