Daftar Drakor Baru Tayang Desember 2022: Conncet & Money Heist 2

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 29 Nov 2022 12:34 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Desember 2022, ada Conncet hingga Money Heist Korea 2.
tirto.id - Deretan stasiun TV dan platform streaming Korea Selatan telah mempersiapkan beberapa drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang mulai Desember 2022.

Deretan drakor yang akan tayang tersebut hadir dengan beragam tema dan genre serta cerita yang menarik untuk diikuti para pecinta K-Drama.

Dimulai dari drama misteri Missing: The Other Side (tvN), drama thriller Conncet (Disney+ Hotstar), drama The Forbidden Marriage (MBC), hingga Island (TVING).


Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Desember 2022, sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. Missing: The Other Side 2

3 Gongdan adalah desa tempat tinggal orang-orang hilang yang hilang, termasuk Kang Eun-Sil (Lee Jung-Eun) dan Oh Il-Yong (Kim Dong-Hwi).

Sementara itu, Kim Wook (Go Soo), Jang Pan-Seok (Heo Jun-Ho), Lee Jong-Ah (Ahn So-Hee ), dan Detektif Shin Joon-Ho (Ha-Joon) mencoba menemukan mayat orang hilang dan mengejar kebenaran di balik kematian mereka.

Drakor ini dijadwalkan tayang pada Desember 2022 di tvN setiap Senin dan Selasa. Namun, tvN belum mengumumkan tanggal pastinya kapan drakor ini akan dirilis.

2. Connect

Ha Dong-Soo (Jung Hae In) adalah bagian dari ras manusia baru bernama connect. Makhluk penghubung ini tidak pernah mati.


Suatu malam, Ha Dong-Soo diculik oleh sekelompok pedagang organ manusia dna matanya dicongkel. Dia segera melihat sesuatu dan menyadari bahwa pria yang mendapatkan matanya adalah seorang pembunuh berantai.

Ha Dong-Soo sekarang dapat melihat apa yang dilihat oleh pembunuh berantai itu. Dia mengejar pembunuh berantai untuk menghentikannya membunuh orang lagi.

Sementara itu, mata Ha Dong-Soo yang dicuri telah ditransplantasikan ke Oh Jin-Seob (Go Kyung Puo). Oh Jin-Seob terlihat sebagai karyawan yang sopan dan kompeten di tempat kerja, tetapi sebenarnya dia adalah seorang pembunuh berantai berdarah dingin.

Drakor 6 episode ini akan tayang di Disney+ Hotstar pada 7 Desember 2022 mendatang.

3. The Forbidden Marriage

Lee Heon (Kim Young Dae) adalah raja Joseon. 7 tahun yang lalu, saat dia menjadi putra mahkota, istri tercintanya meninggal dunia. Sampai hari ini, dia belum bisa melupakan kematiannya.

Selama 7 tahun terakhir, keluarga kerajaan dan anggota pemerintah telah mencoba membuat Raja Lee Heon menikah lagi tanpa hasil.

Selama waktu itu juga, istana juga telah menerapkan dekrit geumhonryung, yang melarang semua wanita lajang menikah selama waktu raja belum menikah. Orang-orang lantas marah atas larangan pernikahan tersebut

Suatu hari, Raja Lee Heon mendengar tentang seorang wanita bernama Ye So-Rang (Park Ju Hyun), yang mengklaim arwah mendiang istri raja ada di dalam istana kerajaan.

Drakor kolosal ini akan menayangkan episode pertamanya 9 Desember 2022 mendatang di MBC setiap Jumat dan Sabtu.

4. Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part II

Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part II merupakan lanjutan dari Money Heist: Korea yang pertama dan akan tayang di Netflix pada 9 Desember 2022 mendatang.

Profesor (Yoo Ji Tae) merencanakan perampokan ambisius yang akan menghasilkan pembayaran besar-besaran. Untuk rencananya, Profesor mencari calon anggota tim.

Anggota yang direkrut memilih nama kota sebagai nama kode mereka dan mereka semua memiliki kepribadian yang kuat. Rencana mereka tampak sempurna, tetapi karena sandera yang mereka ambil, mereka menghadapi situasi yang tidak terduga.

5. Work Later, Drink Now 2

Drakor Work Later, Drink Now 2 merupakan lanjutan dari musim pertamanya dan akan tayang mulai 9 Desember 2022 mendatang.

Ahn So-Hee (Lee Sun-Bin), Han Ji-Yeon (Han Sun-Hwa), dan Kang Ji-Gu (Jung Eun-Ji) menikmati pertemuan setelah bekerja dan minum bersama.

Ketiga wanita itu lajang dan berusia 30-an. Ahn So-Hee bekerja sebagai penulis penyiaran, Han Ji-Yeon sebagai instruktur yoga, dan Kang Ji-Gu sebagai YouTuber.

Sementara itu, Kang Buk-Gu ( hoi Si-Won) bekerja sebagai PD dari variety show TV. Dia bergaul dengan 3 perempuan tersebut.

6. Alchemy of Souls: Light and Shadow 10 des

Alchemy of Souls: Light and Shadow adalah musim kedua dari drakor Alchemy of Souls dan akan tayang pada 10 Desember 2022 di tvN.

Sebelumnya, pada Alchemy of Souls musim pertama, nasib orang-orang ini menjadi terpelintir karena "hwanhonsool" (jiwa orang mati kembali hidup).

Di negara Daeho, Jang Wook (Lee Jae Wook) berasal dari keluarga bangsawan Jang. Dia menyimpan rahasia yang tidak menyenangkan tentang kelahirannya, yang dibicarakan orang di seluruh negeri.

Jang Wook kebetulan bertemu Mu-Deok (Jung So Min). Dia adalah seorang pejuang elite, tetapi jiwanya terjebak dalam tubuh yang lemah secara fisik. Dia menjadi pelayan Jang Wook, tapi diam-diam dia juga mengajarinya cara bertarung.

7. Island

Terletak di Pulau Jeju, tiga orang berperang melawan kejahatan yang mencoba menghancurkan dunia. Island sendiri akan tayang di TVING pada 30 Desember 2022 mendatang.

Ban (Kim Nam Gil) dibesarkan untuk melindungi dunia dari kejahatan. Dia dilatih untuk menjadi senjata. Dia sekarang berperang melawan kejahatan dan membunuh korban yang kerasukan. Dia tidak menunjukkan emosi atas tindakannya, tetapi, di dalam pikirannya, dia merasa bersalah.

Lalu, Won Mi-Ho (Lee Da Hee) berasal dari keluarga yang menjalankan perusahaan besar. Dia menyebabkan masalah besar dan dikirim ke Pulau Jeju, tempat dia bekerja sebagai guru. Dia kemudian terlibat dalam kasus yang berkaitan dengan hantu.

Sementara, John (Cha Eun Woo) adalah seorang pendeta Katolik dan dia melakukan pengusiran setan. Tujuan mulianya adalah melindungi kehidupan dan memurnikan kejahatan.

Sementara itu, Goong-Tan (Sung Joon) dan Ban dibesarkan untuk mengalahkan kejahatan. Namun karena sebuah insiden, Goong-Tan melawan Ban.


Baca juga artikel terkait DRAKOR DESEMBER 2022 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight