Daftar Drakor Baru Tayang Desember 2021: Snowdrop & The Silent Sea

Oleh: Maria Ulfa - 29 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Desember 2021 dengan berbagai genre dan tema, mulai dari Snowdrop hingga The Silent Sea.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Desember 2021 dengan berbagai genre dan tema, mulai dari Our Beloved Summer (SBS), Bad and Crazy (tvN), Snowdrop (JTBC), When Flowers Bloom, I Think of the Moon (KBS2), hingga The Silent Sea (Netflix).

Berikut ini beberapa daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Desember 2021, sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. Our Beloved Summer

Drama romantis ini menceritakan tentang Choi Woong (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da-Mi) yang putus 10 tahun yang lalu.

Sebuah film dokumenter yang mereka rekam selama masa SMA tiba-tiba menjadi populer. Meski mereka tidak mau, tetapi akhirnya keduanya harus kembali berdiri di depan kamera.

Choi Woong tampak naif dan berjiwa bebas, tapi dia ingin memiliki sesuatu untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Untuk itu, dia menunjukkan apa yang ada dalam pikirannya.

Sementara, Kook Yeon Soo bertujuan untuk menjadi siswa top di sekolahnya, tetapi dia sekarang menjadi orang dewasa yang hidup dengan keras dan beradaptasi dengan kenyataan.

Our Beloved Summer akan menayangkan episode pertamanya pada 6 Desember 2021 mendatang di SBS.

2. Bad and Crazy

Soo Yeol (Lee Dong Wook) bekerja sebagai petugas polisi untuk Departemen Kepolisian Mooui. Dia kompeten dalam pekerjaannya, tetapi dia juga memiliki etika yang dipertanyakan.

Soo Yeol akan melakukan apa saja untuk mencapai kesuksesan. Karena kepribadiannya yang ambisius, ia telah menerima promosi dalam waktu singkat.

Kehidupannya yang mulus tiba-tiba berubah dengan munculnya K (Wi Ha Joon). K adalah orang yang benar, tetapi juga orang yang gila. Setiap kali dia menghadapi ketidakadilan, dia menghadapinya dengan kepalan tangan, dan ia bermimpi menjadi pahlawan.

Sementara itu, Hee-Gyeom (Han Ji Eun) bekerja sebagai letnan polisi di tim narkoba di Departemen Kepolisian Mooui. Dia juga orang yang religius dan antusias dalam pekerjaannya. Dia adalah mantan kekasih Soo Yeol.

Drama action ini akan menayangkan episode pertamanya pada 17 Desember 2021 mendatang di tvN.

3. Bulgasal: Immortal Souls

Drama ini menceritakan kisah Dan Hwal (Lee Jin Wook) dan Min Sang Woon (Kwon Na Ra).

Dan Hwal adalah manusia 600 tahun yang lalu. Saat dia menjalankan misinya sebagai perwira militer untuk menghapus sisa-sisa dinasti sebelumnya, dia malah hidup menjadi abadi. Dia telah hidup abadi selama 600 tahun terakhir.

Sementara, Min Sang Woon dulunya juga hidup abadi. Dia sekarang bereinkarnasi dan hidup sebagai manusia. Setelah melalui peristiwa tragis, Sang Woon mengubah nama dan identitasnya. Dia hidup dalam persembunyian dan terlihat untuk membalas dendam.

Selain itu, Ok Eul Tae (Lee Joon) juga makhluk abadi. Tidak seperti Dan Hwal, ia menikmati keabadiannya, serta kekuatan dan kekayaan yang ia miliki.

Di masa lalu, Dan Sol (Gong Seung Yeon) adalah istri Dan Hwal. Dia memiliki sesuatu yang istimewa. Drama fantasi romantis ini akan menayangkan episode pertamanya pada 18 Desember 2021 mendatang di tvN.

4. Snowdrop

Drama ini memiliki setting pada tahun 1987 di masa pemerintahan diktator. Snowdrop menceritakan tentang mahasiswa pascasarjana Im Suho (Jung Hae In) yang berlumuran darah bersembunyi di asrama wanita di Universitas Wanita Hosoo.

Kemudian, Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK) menemukan Im Suho dan membantu menyembunyikannya. Setelah itu, mereka mengembangkan hubungan romantis.

Im Suho adalah mahasiswa pascasarjana di universitas bergengsi. Dia adalah orang Korea-Jerman, dan memiliki karisma serta misterius.

Sementara, Eun Young Ro duduk di kelas satu Universitas Wanita Hosoo. Dia adalah jurusan sastra Inggris. Ternyata, ia bertemu Im Suho pertama kali dalam acara kencan buta dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama.

Drama romantis ini akan menayangkan episode pertamanya pada 18 Desember 2021 mendatang di JTBC.

5. When Flowers Bloom, I Think of the Moon

Drama kolosal ini memiliki setting waktu selama masa Kerajaan Joseon akhir, ketika larangan alkohol yang ketat telah diberlakukan.

Nam Young (Yoo Seung Ho) bekerja sebagai petugas untuk Saheonbu. Salah satu misi di Saheonbu adalah menindak orang-orang yang melanggar larangan miras.

Nam Young datang ke Hanyang (nama lama untuk Seoul) dari kampung halamannya untuk menemukan kesuksesan.

Dia memiliki penampilan fisik yang menarik dan merupakan orang yang berprinsip. Di Hanyang, ia bertamu Kang Ro Seo (Hyeri).

Kang Ro Seo adalah putri dari keluarga bangsawan miskin. Dia sebenarnya adalah pencari nafkah di keluarganya. Ro Seo tidak keberatan melakukan pekerjaan itu demi uang.

Untuk melunasi utangnya, Ro Seo malah mulai menyeduh alkohol selama periode larangan alkohol yang ketat berlaku. Drama ini akan menayangkan episode pertamanya pada 20 Desember 2021 mendatang di KBS2.

6. The Silent Sea

Memiliki alur waktu di masa depan, drama ini menceritakan ketika planet ini menderita kekurangan air dan makanan yang disebabkan oleh penggurunan permukaan bumi.

Han Yoon Jae (Gong Yoo) adalah seorang tentara untuk badan antariksa. Dia dipilih untuk sebuah tim, termasuk Ji An (Bae Doona), untuk melakukan perjalanan ke bulan. Misi mereka adalah untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.

Drama orisinal Netflix ini akan tersedia di platform tersebut pada 24 Desember 2021 mendatang dengan subtitle bahasa Indonesia.


Baca juga artikel terkait DRAKOR DESEMBER 2021 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight