Daftar Aplikasi Streaming Drama Korea di Android dan Iphone

Oleh: Endah Murniaseh - 7 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah daftar aplikasi untuk menyaksikan drama Korea lewat Android atau iOS
tirto.id - Banyaknya genre drama Korea (drakor) dan alur cerita yang susah ditebak membuat banyak orang tertarik menonton film asal negeri Ginseng itu. Mulai dari remaja hingga ibu-ibu tidak mau tertinggal dengan cerita yang diangkat.

Dulu, satu-satunya media untuk menyaksikan drama Korea adalah televisi. Namun seiring dengan perkembangan layanan teknologi dan informasi, kini banyak bermunculan aplikasi untuk menyaksikan drama tersebut.

Berikut adalah daftar aplikasi untuk menyaksikan drama Korea yang dapat diunduh dari Android atau iOS.

1. Viu

Viu merupakan aplikasi premium yang memiliki lebih dari 36 ribu jam tayangan film, termasuk drama Korea. Dengan Viu, pengguna dapat menonton drama di hari tayang yang sama dengan negara asalnya.

Untuk dapat menonton seluruh tayangan lewat aplikasi ini, Anda dapat menjadikan akun tersebut menjadi premium. Berikut adalah biaya yang harus dibayar untuk mendapatkan akun premium.

  • Paket hemat 1 Minggu: Rp 10.000
  • Paket 1 Bulan: Rp 30.000
  • Paket 3 Bulan: Rp 75.000
  • Paket 6 Bulan: Rp 120.000
  • Paket 1 Tahun: Rp 240.000

Aplikasi ini dapat mendapatkan penilaian 4,1/5 pada Play Store, serta 2,6/5 dari App Store. Setelah menjadi akun premium, Anda dapat menggunakan satu akun melalui 5 perangkat dalam waktu yang bersamaan.

2. Netflix

Layanan streaming film asal Amerika Serikat ini mulai masuk ke Indonesia pada 2016. Netflix menayangkan berbagai film, acara televisi, anime, Netflix original serta lainnya, termasuk drama Korea. Untuk dapat menyaksikan Netflix, Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Berikut adalah biaya untuk berlangganan Netflix.

  • Paket Ponsel: Rp. 49.000 (1 perangkat)
  • Paket Dasar: Rp 109.000 (1 perangkat)
  • Paket Standar: Rp 139.000 (2 perangkat)
  • Paket Premium: Rp 169.000 (4 perangkat)

Neflix mendapatkan penilaian 4,4/5 di Play Store, serta 3/5 di App Store.

3. Viki

Viki merupakan situs TV global berkantor pusat di Singapura yang menayangkan drama Korea serta industri hiburan di Asia. Dengan begitu, Anda dapat menyaksikan drama Korea lama hingga terbaru.

Viki saat ini telah menyediakan bahasa terjemahan lebih dari 200 bahasa, yang akan memudahkan para pelanggannya menyaksikan tayangan, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Viki menyediakan fitur Viki Pass agar pelanggan dapat memilih paket sesuai dengan keinginan mereka, berikut adalah daftar harganya.

  • Basic: 0,99 dolar AS per bulan
  • Standard: 4,99 dolar AS per bulan


Namun, dengan berlangganan tahunan, Anda akan mendapatkan biaya bulanan yang lebih murah seperti berikut:

  • Basic: 0,83 dolar AS per bulan
  • Standard: 4, 17 dolar AS per bulan

Dengan berlangganan, maka Anda juga akan mendapatkan percobaan gratis selama 7 hari. Pengguna Viki memberikan penilaian 4,2/5 di Play Store dan 4,6/5 di App Store. Jika Anda ingin menyaksikan melalui televisi, maka dapat menggunakan Chromecast.

Secara garis besar, aplikasi yang menawarkan berbagai paket memiliki beberapa kesamaan seperti tanpa adanya gangguan iklan, menonton secara offline, serta kualitas gambar HD.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Endah Murniaseh
(tirto.id - Film)

Kontributor: Endah Murniaseh
Penulis: Endah Murniaseh
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight