Daftar Aplikasi Penghasil Uang 2021 dari Amazon hingga YouTube

Oleh: Desika Pemita - 16 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Cara menghasilkan uang melalui internet dapat dilakukan dengan memanfaatkan beragam aplikasi seperti eBay, YouTube hingga Amazon.
tirto.id - Bagaimana menghasilkan uang tambahan selama pandemi covid-19? Pertanyaan ini muncul di benak setiap orang dengan latar belakang tujuannya. Laman Androidauthority menjelaskan, sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, antara lain:

Amazon

Amazon adalah salah satu pengecer terbesar di dunia. Akun Penjual Amazon memungkinkan Anda menjual barang yang dibutuhkan pengguna atau netizen di seluruh dunia. Anda bisa memulainya dengan menjual barang bagus yang tak dipakai lagi oleh Anda. Aatau bahkan memulai bisnis penjualan online.

Craigslist dan Facebook Marketplace

Craigslist dan Facebook Marketplace sebagian besar memiliki premis yang sama. Anda dapat memposting barang untuk dijual secara lokal dan menjual barang Anda kepada orang-orang di daerah sekitar Anda. Uniknya, tidak ada biaya pengiriman.

Anda cukup memposting iklan, biarkan followers atau pengguna internet memberikan tanggapan. Selain itu, Anda dapat memposting iklan yang sama di kedua layanan untuk mendapatkan jaringan yang lebih luas.

eBay

Banyak orang memiliki banyak barang yang bernilai uang. eBay dapat membantu Anda mengubah barang lama menjadi uang sungguhan. Hampir semua orang tahu cara kerja eBay. Anda menempatkan barang-barang Anda pada sebuah daftar. Orang-orang kemudian membelinya dan Anda mengirimkannya.

Anda dapat menjual apa saja yang ingin dijual mulai dari buku, kain hingga barang elektronik dan bahkan furnitur atau mobil. eBay jelas merupakan salah satu aplikasi penghasil uang terbaik dan yang paling mudah dikenali.

Etsy

Jika Anda memiliki bakat melukis, Anda bisa saja menjajakannya di situs ini. Etsy untuk menjual berbagai karya seni dan kerajinan mereka. Anda dapat menemukan berbagai macam barang di sana dan hampir semuanya adalah buatan tangan, edisi terbatas, atau sejenisnya.

Pemilik toko benar-benar dapat menjual apa pun yang mereka inginkan. Aplikasinya sendiri bernama Jual di Etsy. Fitur di aplikasi ini memungkinkan Anda mengelola toko, pesanan, dan daftar Anda. Calon pembeli juga bisa menghubungi Anda secara langsung.

Surveys on the Go

Surveys on the Go adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menyelesaikan survei untuk mendapatkan uang. Saat mengisis survei biasanya hanya mendapatkan poin, namun membayar secara tunai. Memang, hanya ada beberapa survei yang tersedia selama bulan tertentu Aplikasinya sendiri cukup mudah digunakan.

Uber dan Lyft

Industri jasa transportasi menjangkau pengguna dengan cara yang sangat besar. Anda membuat akunnya, kemudian berkeliling dan menghasilkan uang dengan menawarkan jasa menjadi sopir. Selain itu, ada driver untuk layanan pengiriman makanan seperti GrubHub, UberEATS.

YouTube

YouTube adalah sumber penghasilan pasif dan bahkan aktif. Mungkin sulit untuk masuk ke area yang sudah mapan seperti teknologi, berita, dan tema lain. Namun, jika Anda dapat menemukan topik yang bagus, misalnya membahas hobi, fashion atau skin care, Anda bisa mendapatkan followers yang banyak.

Namun Anda perlu kerja keras dan konsisten untuk membuat konten yang bagus sebelum bisa mendapatkan uang.


Baca juga artikel terkait APLIKASI atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Agung DH
DarkLight