Daftar Aplikasi Edit Foto Menjadi Seperti Anime: Ada 6 Rekomendasi

Oleh: Balqis Fallahnda - 21 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Agar cara mengubah foto menjadi anime lebih akurat, ada 6 aplikasi edit foto yang perlu kamu ketahui. Apa saja? Berikut ini daftar dan link download-nya.
tirto.id - Cara membuat foto menjadi anime akan lebih mudah dan praktis jika menggunakan aplikasi edit foto anime. Berikut ini disajikan rekomendasi daftar aplikasi tersebut.

Anime merupakan karya animasi atau kartun yang asalnya dari jepang dan saat ini telah dikenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Popularitas anime, lewat beragam karakter dan kisah, telah lama membuat banyak anak muda di tanah air terpikat.

Anime sebenarnya adalah bentuk animasi dari manga, yakni istilah lain dari cerita bergambar atau komik. Anime menghadirkan animasi yang penuh warna dengan gaya yang khas serta cerita yang menarik. Hal ini membuat anime memiliki penggemar setia dari berbagai kalangan usia, tak hanya anak-anak.

Saat ini, jumlah penggemar anime, terutama dari Jepang, di dunia dan Indonesia juga semakin banyak. Seiring berkembangnya waktu, aplikasi edit foto menjadi anime dan kartun khas Jepang pun semakin menjamur.

Popularitas aplikasi edit foto menjadi anime belakangan meroket dan menyita perhatian banyak warganet di Indonesia, khususnya di media sosial. Dengan fitur editing di aplikasi seperti ini, foto seseorang bisa diubah dalam mode anime.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Menjadi Anime

Berikut ini daftar rekomendasi enam aplikasi edit foto menjadi seperti anime yang bisa dipakai di smartphone.

1. Prisma Photo Editor

Prisma merupakan aplikasi editor foto yang menawarkan fitur mengubah foto menjadi gambar seni setara dengan lukisan. Filter dalam aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat foto menjadi mode anime.

2. Anime Face Changer - Cartoon Photo Editor

Anime Face Changer merupakan aplikasi edit foto menjadi anime yang memiliki beberapa fitur di antaranya: ubah wajah menjadi karakter anime, ubah foto menjadi komik atau karakter kartun, ubah gambar kartun dengan pembuat avatar manga, edit foto artistik, dan membuat manga dari gambar dengan stiker anime.

Infografik Aplikasi Edit Foto Anime
Infografik Aplikasi Edit Foto Anime. tirto.id/Fuadi


3. PicsArt Photo Editor: Pic, Video & Collage Maker

Aplikasi edit foto PicsArt Photo Editor sudah lumayan populer di kalangan pengguna smarthphone. Selain dapat digunakan mengedit foto dan video dengan berbagai efek dan filter, PicsArt pun bisa dipakai untuk mengedit foto menjadi anime. Caranya dengan menggunakan fitur photo effects.

4. Anime Filter Cartoon Photo

Anime Filter adalah aplikasi sederhana untuk mengubah foto menjadi terlihat bergaya yang cantik. Aplikasi Anime Filter mempunya jenis jaringan neural terbaik yang dapat membantu penggunanya mengubah foto menjadi seni anime.

5. Meitu – Beauty Cam, Easy Photo Editor

Aplikasi yang rilis di China pada tahun 2008 lalu ini merupakan salah satu aplikasi yang masih eksis dan banyak digunakan hingga sekarang. Meitu saat ini menyediakan fitur animate untuk pengguna yang ingin mengedit foto menjadi anime.

6. LINE Camera - Photo editor

Aplikasi editor foto dari LINE Corporation ini menawarkan filter anime yang dapat digunakan untuk foto atau foto selfie. Selain itu, LINE Camera punya berbagai fitur edit foto dengan berbagai detail.


Baca juga artikel terkait APLIKASI atau tulisan menarik lainnya Balqis Fallahnda
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Balqis Fallahnda
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Addi M Idhom
DarkLight