Daftar Aplikasi Android untuk Buat Kartu Ucapan Selamat Natal

Kontributor: Ilham Choirul Anwar - 25 Des 2021 14:34 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kartu ucapan Natal bisa dibuat dengan mudah memakai berbagai aplikasi di ponsel pintar. Berikut daftar aplikasinya dan link download-nya.
tirto.id - Hari Natal 25 Desember telah tiba. Hari raya tersebut disambut umat Kristiani dan Katolik dengan suka cita. Berbagi kebahagiaan dengan keluarga pun tidak lepas perayaan ini, salah satunya dengan mengirim ucapan selamat.

Bagi pemilik ponsel pintar, mengirim kartu ucapan Natal bisa dilakukan dengan mudah. Sebab, banyak aplikasi yang menyediakan fitur untuk mendesain kartu ucapan. Tinggal unduh dan pasang aplikasinya, desain kartunya, lalu kirim hasilnya ke keluarga atau kolega.


Aplikasi Android untuk Buat Kartu Natal Digital


Berikut ini 5 aplikasi smartphone pilihan untuk mendesain kartu ucapan selamat Natal:

1. Christmast Card Maker

Lewat aplikasi ini, pengguna bisa mengirim kartu Natal yang unik dan personal untuk penerimanya. Di sana terdapat beraham pilihan motif, font, dan warna-warna yang meriah. Pada kartu dapat ditambahkan pula bingkai foto Natal yang memungkinkan pembuatan kartu Natal dalam wujud kolase foto.

Hasil kartu ucapan langsung dapat dikirimkan melalui aplikasi perpesanan dan media sosial seperti Whatsapp, Facebook, dan sebagainya. Aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android ini dapat diunduh lewat tautan ini.

2. Cardsnacks

Cardsnacks adalah aplikasi yang tidak hanya bisa untuk mendesain kartu ucapan Natal. Di dalamnya terdapat fitur penjadwalan yang dapat dipakai untuk mengatur pengiriman kartu ucapan di tanggal-tanggal yang sudah ditentukan. Hal ini mencegah pengguna lupa mengirim kartu ucapan ke orang tertentu saat Natal tiba.

Sementara itu, fitur desainnya bisa membuat kartu dalam bentuk gambar dan animasi. Proses pembuatannya juga mudah dan dapat disimpan. Aplikasi ini dapat diunduh lewat tautan ini.

3. Christmas Greeting Cards by Snowy

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa kartu Natal sekaligus. Penunjang variasi tiap kartu telah disediakan beragam pilihan desain, motif, bingkai, template, dan warna. Semua fitur dapat dipadukan dengan foto pribadi.

Di samping itu, terdapat pula template pesan Natal yang bisa dipilih. Namun, aplikasi ini tidak bisa menambahkan sendiri teks pada kartu. Aplikasi Christmas Greeting Cards by Snowy bisa diunduh pada tautan ini.

4. Christmas Greeting Cards

Christmas Greeting Cards merupakan aplikasi untuk membuat kartu Natal dengan beragam fitur menarik. Contohnya, pengguna bisa menuliskan teks sendiri, menggambar memakai jari, menambahkan stiker, dan memiliki berbagai latar belakang.

Pengguna juga bisa membuat kartu Natal dengan desain kolase foto. Tema dan ukuran pun bisa diubah dengan mudah. Aplikasi ini dapat diunduh pada tautan ini.

5. 123 G Cards

Aplikasi 123 G Cards tidak terbatas untuk membuat kartu Natal. Sebab, di dalamnya terdapat perpustakaan yang menjadi tempat untuk lebih dari 40 ribu ragam kartu ucapan digital dengan berbagai tema.

Artinya, aplikasi ini membuat pengguna dapat memilih kartu digital yang sesuai dengan personalisasinya. Link unduh 123 G Cards ada di tautan ini.


Baca juga artikel terkait NATAL atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis

DarkLight