Daftar Aplikasi Android Terbaik 2020 di Play Store Pilihan Google

Oleh: Ibnu Azis - 1 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Aplikasi terbaik 2020 di toko aplikasi Android Play Store pilihan Google yaitu Loóna: Bedtime Calm & Relax.
tirto.id - Google pada penghujung tahun ini telah merilis daftar aplikasi Android terbaik 2020 di Play Store. Google juga mengumumkan daftar aplikasi Android terbaik pilihan pengguna.

"Dengan segala hal yang terjadi di 2020, aplikasi ini membantu kita beradaptasi dan juga bersantai saat kita membutuhkannya," kata Google sebagaimana dikutip dari laman Play Store, Selasa (1/12/2020).

Google tidak menjelaskan secara detail bagaimana mereka menentukan "pemenang" dari daftar terbaik yang telah diumumkan. Google dalam laman resminya hanya menyebut bahwa aplikasi tersebut "menginspirasi, menghibur, dan penuh imajinasi."


Berikut daftar aplikasi Android terbaik 2020 pilihan Google Play Store selengkapnya:

1. Aplikasi Terbaik 2020

Google mengatakan bahwa aplikasi terbaik pilihan mereka tahun ini menyoroti soal bagaimana aplikasi itu mampu menyajikan perpaduan unik antara kegunaan, kecerdasan, dan kesenangan.

"Dirancang dengan indah dan dieksekusi dengan cermat," kata Google.

Aplikasi terbaik 2020 di Play Store menurut pilihan Google adalah Loóna: Bedtime Calm & Relax.

2. Aplikasi Harian Terbaik

Aplikasi harian terbaik dalam kacamata Google adalah yang mampu membantu pengguna memulai aktivitas baru di tengah rutinitas. Google menyebut aplikasi pilihannya dapat membantu pengguna tetap fokus dan terhubung dengan sesama. Selengkapnya sebagai berikut:


3. Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik

Daftar aplikasi pengembangan diri terbaik berikut disebut Google membantu pengguna untuk terus produktif, mulai dari meningkatkan keahlian hingga melatih mental, selengkapnya yaitu:


4. Aplikasi Unik Terbaik

Google mengatakan bahwa jajaran aplikasi unik terbaik pilihan mereka tahun ini belum banyak diketahui pengguna dan diam-diam semakin banyak penggemarnya. Selengkapnya sebagai berikut:


5. Aplikasi Hiburan Terbaik

Pada kategori ini Google menyebut bahwa aplikasi pilihannya membantu pengguna tetap rileks dan kreatif, baik sedang ingin mengubah diri, merekam momen, maupun membiarkan imajinasi berkelana. Berikut daftar selengkapnya:


6. Aplikasi Berdampak Positif Terbaik

Pada kategori ini, aplikasi berdampak positif terbaik menurut Google adalah yang mampu memudahkan pengguna memberikan pengaruh baik sekaligus pengingat akan kekuatan dan keterhubungan kolektif antar-sesama.

Adapun aplikasi berdampak positif terbaik pilihan Google yaitu Campaign #ForChange.

7. Aplikasi Pilihan Pengguna 2020

Sementara untuk aplikasi pilihan pengguna 2020 jatuh pada Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint, dll. Aplikasi ini mengalahkan para pesaingnya macam Messho, CapCut, REFACE, Resso Music hingga HBO GO.

Popularitas aplikasi Microsoft Office di Google Play Store memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 100 juta kali dan menerima rating rata-rata 4,4/5 bintang dari lebih dari 184 ribu pengguna.

"Aplikasi ini bagus banget, aku suka banget. Dan kalo pihak Aplikasi Office ini mau menambahkan premium tidak apa apa," kata Aisha Alvina Choirin salah satu pengguna aplikasi Microsoft Office di kolom ulasan Play Store.


Baca juga artikel terkait APLIKASI ANDROID atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight