Daftar Animasi Nickelodeon yang Sedang dan Akan Tayang di Netflix

Oleh: Sirojul Khafid - 5 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini daftar serial dan film animasi Nickelodeon yang akan tayang di Netflix, dari Pinky Malinky hingga Avatar: The Last Airbender (Season 1).
tirto.id - Netflix dan Nickelodeon telah menjalin kerja sama sejak bulan November 2019. Tindak lanjut dari kerja sama tersebut salah satunya dengan tayangnya animasi produksi Nickelodeon di layanan streaming berbayar tersebut.

Tidak hanya itu, mereka juga akan memproduksi beberapa film dan serial pada beberapa waktu mendatang.

Ada beberapa animasi Nickelodeon yang saat ini bisa kita nikmati di Netflix seperti Pinky Malinky dan Invader Zim: Enter the Florpus. Adapula proyek menarik mereka di masa mendatang seperti Avatar: The Last Airbender versi live-action.

Dilansir dari Whats on Netflix, berikut daftar animasi Nickelodeon yang saat ini tayang di Netflix.

Pinky Malinky

Pinky Malinky adalah proyek original Nickelodeon pertama yang tayang di Netflix. Serial ini bercerita tentang karakter utama Pinky Malinky.

Kita akan melihat sisi baik dari segala hal, termasuk dirinya yang terlahir sebagai hot dog. Bersama dengan teman-temannya, si sosis kecil ini sibuk menikmati hidup.

Serial ini telah menginjak musim ketiga dengan jumlah 60 episode. Pinky Malinky yang rilis pertama kali pada 2015 ini merupakan karya Chris Garbutt dan Rikke Asbjoern.

Invader Zim: Enter the Florpus

Serial Invader Zim: Enter the Florpus pertama kali tayang di Nickelodeon pada awal 2000-an. Setelah itu sebuh proyek film Invader Zim: Enter the Florpus rilis pada tahun 2016. Netflix mengambil hak tayang film ini pada tahun 2019.

Film berdurasi 71 menit ini bercerita tentang rencana jahat alien. Mereka akan datang dan menaklukan Bumi. Invader Zim: Enter the Florpus merupakan karya Jhonen Vasquez.

Rocko's Modern Life: Static Cling

Rocko's Modern Life: Static Cling pertama kali tayang di tahun 90-an. Kemudian versi remake diciptakan pada tahun 2019 dan tayang di Netflix.

Film ini bercerita tentang kondisi luar angkasa. Setelah 20 tahun di luar angkasa, Rocko berusaha beradaptasi dengan kehidupan di Kota O abad ke-21. Dia memiliki misi pribadi untuk membuat acara favoritnya zaman dahulu kembali tayang.

Film yang berdurasi 45 menit ini berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah Joe Murray.

Glitch Techs

Glitch Techs merupakan kolaborasi produksi pertama Nickelodeon dan Netflix. Serial ini bercerita tentang dua remaja yang bekerja di sebuah toko gim. Namun pekerjaan itu hanya sebagai kedok untuk pekerjaan mereka yang sebenarnya: berburu monster video gim yang bisa menembus dunia nyata.

Serial berjumlah sembilan episode ini merupakan karya Eric Robles dan Dan Milano. Glitch Techs telah tayang di Netflix sejak Februari 2020.

Berikut daftar animasi kerjasama Nickelodeon dan Netflix di masa mendatang.

Loud House

Sebelum dibuat dalam bentuk film, Loud House merupakan serial yang rilis sejak 2016 lalu. Serial Loud House sampai saat ini telah berjumlah 100 episode.

Awalnya Netflix akan menayangkan film ini mulai tahun 2020. Namun perubahan jadwal membuat film karya Mark Zoeller ini tayang pada tahun 2021 mendatang. Belum ada informasi detail tanggal penayangan.

Loud House bercerita tentang karakter Lincoln Loud, seorang bocah sebelas tahun yang tinggal bersama sepuluh saudara perempuan. Dengan bantuan Clyde, Lincoln menemukan cara-cara baru untuk bertahan hidup di tengah kondisinya.

Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles

Nickelodeon telah memegang lisensi untuk Teenage Mutant Ninja Turtles selama beberapa tahun terakhir. Animasi ini juga telah dibuat dalam format live-action.

Animasi karya Andy Suriano dan Ant Ward ini bercerita tentang empat kura-kura mutan yang bersaudara. Mereka akan membasmi kejahatan yang ada di dunia.

Sampai saat ini, serial animasi Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles telah berjumlah 72 episode. Belum ada informasi terkait tanggal penayangan di Netflix.

Spongebob

Sebuah proyek serial animasi Spongebob akan tayang di Netflix. Belum ada informasi terkait judul dan tanggal tayang. Serial Spongebob bercerita tentang sebuah kota bawah laut bernama Bikini Buttom. Akan banyak karakter laut yang akan menemani kita dalam setiap ceritanya.

Sharkdog

Sharkdog juga merupakan proyek original Nickelodeon dan Netflix ke depan. Sharkdog merupakan makhluk setengah hiu dan setengah anjing.

Dia merupakan karakter yang kuat, cerdik, serta punya nafsu makan besar. Sharkdog merupakan sahabat Max, begitu pula sebaliknya.

Belum ada detail terkait sutradara dan penulis naskah. Sharkdog dijadwalkan rilis tahun 2021.

Avatar: The Last Airbender (Season 1)

Nickelodeon dan Netflix akan membuat versi live-action Avatar: The Last Airbender pada waktu mendatang. Belum ada informasi terkait tanggal perilisan ataupun pemain.

Avatar: The Last Airbender bercerita tentang empat kerajaan dengan empat pengendalian elemen alam: api, air, tanah, dan udara.

Kisah akan mengikuti Aang, pengendali udara terakhir sekaligus Avatar untuk melawan negara api. Sebelumnya negara api telah merusak perdamaian di dunia.


Baca juga artikel terkait DAFTAR ANIMASI NICKELODEON YANG TAYANG DI NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight