Daftar Album Baru yang Rilis Juli 2019: The Sailor hingga Rouge

Oleh: Adrian Samudro - 11 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sejumlah musisi ternama akan merilis album baru pada bulan ini, mulai Ed Sheeran hingga Rich Brian.
tirto.id - Sederet penyanyi ternama akan merilis album terbaru mereka pada bulan Juli ini. Mulai dari album kolaborasi milik Ed Sheeran, No. 6 Collaborations, hingga album kedua dari rapper asal Indonesia, Rich Brian, The Sailor.

Ada 4 album baru yang nantinya siap untuk disimpan di daftar playlist musik Anda. Berikut ini adalah beberapa album baru yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Ed Sheeran – No. 6 Collaborations (Album)

Setelah sukses dengan album sebelumnya, “÷” [Divide], kini Ed siap untuk merilis album terbarunya yang berjudul "No. 6" pada 12 Juli 2019. Album ini merupakan proyek kolaborasi keduanya yang akan bekerja sama dengan sejumlah musisi.

Seperti Cardi B, Camila Cabello, Khalid, Travis Scott, Ella Mai dan masih banyak lagi. Di dalam album ini juga akan berisi lagu - lagu yang telah ia rilis sebelumnya, yakni “I Don’t Care” lagu kolaborasi dengan Justin Bieber dan lagu “Cross” yang merupakan kolaborasinya bersama dengan Chance the Rapper dan PnbRock.

Belum lama ini, Ed Sheeran juga merilis sejumlah video klip untuk lagu–lagunya yang lain, termasuk hasil kolaborasinya dengan Bruno Mars dan Chris Stapleton dalam lagu yang bertajuk “Blow.” Melansir Billboard, albumnya sudah bisa untuk dipesan sejak tanggal 19 Juni lalu.

Iggy Azalea – In My Defense (Album)

Iggy Azalea akhirnya segera merilis album terbarunya setelah mengalami penundaan yang cukup lama. Album yang berjudul “In My Defense” ini dijadwalkan akan dirilis pada 19 Juli 2019.

Setelah mendulang kesuksesan pada album pertamanya di tahun 2014, The New Classic, Iggy harus menghadapi serangkaian masalah antara dirinya dengan label terdahulunya, Island Records, sebagaimana diwartakan Billboard.

“In My Defense” sudah bisa di-pre-order sejak pekan lalu, termasuk dua single yang telah dirilis sebelumnya, “Sally Walker” dan “Started”. Ini merupakan hasil jerih payah Iggy untuk segera mewujudkan kepada para penggemarnya.

Rich Brian – The Sailor (Album)

Akhir bulan lalu, Rich Brian telah mengumumkan akan segera merilis album barunya yang berjudul “The Sailor” pada 26 Juli mendatang. Album ini menceritakan tentang pergerakan dan gejolak kolektif budaya Asia yang kini berubah bentuk.

“The Sailor” akan menjadi album kedua Rich Brian setelah merilis album pertamanya yang berjudul “Amen” pada tahun lalu.

Dalam album keduanya ini juga disebutkan bahwa ini menceritakan dirinya, seorang pemuda Asia yang berada di mata publik secara global. Dia akan menceritakan dan mengekspresikan semuanya dalam album “The Sailor,” demikian ditulis Antara.

Yuna – Rouge (Album)

Yuna telah mengumumkan akan segera merilis album terbarunya yang bertajuk “Rouge” pada 12 Juli 2019. “Rouge” akan menjadi album keempat Yuna yang dirilis untuk pasar internasional.

Bersamaan dengan pengumuman itu, penyanyi asal Malaysia ini juga telah merilis video klip untuk single keduanya, “Blank Marquee”, lagu hasil kolaborasinya bersama dengan G-Eazy yang juga terdapat dalam album barunya nanti.

Dalam sebuah pernyataan, Yuna mengatakan bahwa album ini dan semua albumnya merupakan ekspresi akan dirinya sebagai perempuan yang ada selama ini diperankan.

“Seluruh album adalah tentang bagaimana saya dengan diri saya sendiri. Ini warna saya menjadi perempuan yang ada di dalam diri saya,” kata Yuna dikutp Hypebeast.


Baca juga artikel terkait ALBUM MUSIK atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Adrian Samudro
DarkLight