Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia di TC Pra-Piala Dunia 2022

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
24 pemain dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk training camp (TC) jelang Pra-Piala Dunia 2022.
tirto.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior, Simon McMenemy memanggil 24 pemain guna melakoni pemusatan latihan alias training camp (TC) yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor mulai 21 Agustus 2019.

Dari sederet nama tersebut, striker naturalisasi asal klub TIRA Persikabo, Osas Saha mendapat kesempatan untuk bergabung bersama Tim Garuda. Ia akan bersaing dengan dua pemain lain di posisi penyerang, yakni Ferdinand Sinaga (PSM) dan Beto Goncalves (Madura United).

“Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan Liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta dan Bogor hingga ke Surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 pemain,” ujar Simon dikutip laman resmi PSSI, Rabu (14/8).

Dalam proses pemilihan pemain, Simon berujar bahwa pertimbangan utama didasari pada kontribusinya kepada klub yang dibela. Tak hanya itu, pelatih asal Skotlandia itu juga menilai para penggawa pilihannya ini bisa beradaptasi dengan cepat dan mempunyai pemahaman taktikal.

“Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model. Pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda,” tambahnya.

Bali United dan Madura United menjadi klub dengan penyumbang terbanyak ke Timnas Indonesia dengan masing-masing empat pemain. Serdadu Tridatu menyertakan Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.

Sementara itu, empat pemain Madura United yang dipanggil yakni Beto Goncalves, Zulfiandi, Greg Nwokolo dan Andik Vermansah.

Tak hanya pemain yang berkompetisi di dalam negeri, Simon juga menyertakan dua bek yang saat ini bermain di Liga Thailand yaitu Victor Igbonefo (PTT Rayong) dan Yanto Basna (Sukhothai FC).

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia tergabung di Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Enirat Arab (UEA). Pertandingan pertama bakal dilakoni pada 5 September 2019 melawan Malaysia. Disusul lima hari kemudian menghadapi Thailand pada 10 September 2019.

Berikut Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia yang Mengikuti TC:

Kiper

Andritany Ardhiyasa (Persija)
Awan Setho (Bhayangkara FC)
Angga Saputra (Tira Persikabo)

Bek

Ricky Fajrin (Bali United)
Hansamu Yama (Persebaya)
Otavio Dutra (Persebaya)
Yanto Basna (Sukhothai FC)
Yustinus Pae (Persipura)
Johan Alfarizie (Arema FC)
Andhika Wijaya (Bali United)
Victor Igbonefo (PTT Rayong)

Gelandang

Andik Vermansah (Madura United)
Evan Dimas (Barito Putera)
Rizky Pora (Barito Putera)
Manahati Lestusen (TIRA Persikabo)
Rizky Pellu (PSM)
Stefano Lilipaly (Bali United)
Zulfiandi (Madura United)
Irfan Jaya (Persebaya)
Irfan Bachdim (Bali United)
Greg Nwokolo (Madura United)

Penyerang

Ferdinand Sinaga (PSM)
Beto Goncalves (Madura United)
Osas Saha (TIRA Persikabo)

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight