Daftar 1st Line Up KBS Song Festival 2019: BTS, TWICE, Red Velvet

Oleh: Nuraini Ika - 1 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Line up pertama untuk acara KBS Song Festival 2019 yang akan digelar di KINTEX (Korea International Exhibition Center) Jumat, 27 Desember 2019.
tirto.id - Saluran televisi nasional Korea, KBS merilis line up pertama untuk acara KBS Song Festival 2019 yang akan digelar di KINTEX (Korea International Exhibition Center) Jumat, 27 Desember 2019, pukul 07.50 pm KST atau 17.50 WIB.

KBS Song Festival 2019 akan dimeriahkan sederet bintang K-pop termasuk Bangtan Boys (BTS). Idol group yang digawangi RM, V, Jungkook, Jimin, Jin, Suga dan J-Hope ini dipastikan hadir dan ikut memeriahkan acara musik tahunan KBS tersebut.

Selain itu, ada pula idol group dari JYP Entertainment yakni TWICE, GOT7 dan ITZY. Tiga idol satu agensi ini turut tertera pada deretan nama penampil KBS Song Festival 2019 mendatang. Berikut daftar 1st Line Up KBS Song Festival 2019, sebagaimana dilansir Soompi (1/11/2019).
  • BTS
  • GOT7
  • ITZY
  • MONSTA X
  • TWICE
  • NU’EST
  • Red Velvet
  • Seventeen
KBS Song Festival adalah ajang musik akhir tahun Korea Selatan yang mengudara di saluran KBS. Acara ini pertama digelar pada tahun 1965. Sebelumnya acara ini merupakan bagian dari ajang penghargaan musik KBS, tetapi sejak 2007 KBS mengubahnya menjadi acara festival musik.

Pada tahun lalu, KBS Song Festival 2018 mengusung tema “A Huge Fantastical Party” dengan menghadirkan 30 penyanyi termasuk BTS, EXO, TWICE, Wanna One, Red Velvet, Seventeen, GFriend, BTOB, (G)I-DLE, NCT, MONSTA X dan masih banyak lagi.

Saat tulisan ini dibuat, belum ada informasi terkait tema atau pun jumlah artis yang akan hadir pada KBS Song Festival tahun ini.

Boy group BTS pada KBS Song Festival tahun lalu membaawakan lagu “Fake Love” serta penampilan solo dari setiap anggotanya seperti J-Hope yang bawakan lagu “Just Dance”, Jungkook “Euphoria”, Jimin “Serendipity”, RM “Love”, V “Singularity”, Suga “Sesaw”, dan Jin “Epiphany”.

Sementara girl group TWICE tahun lalu tampilkan lagu ‘Yes or Yes” dan “Dance the Night Away”. Red Velvet tampilkan lagu “Hit That Drum” dan “Power Up”. Selain itu, tahun lalu adapula penampilan spesial dari artis JYP Entertainment (Momo TWICE, GOT7 Yugyeom dan Jackson).

Apabila tidak ada perubahan jadwal, KBS Song Festival 2019 akan digelar di KINTEX (Korea International Exhibition Center) Jumat, 27 Desember 2019, pukul 07.50 pm KST.


Baca juga artikel terkait KBS SONG FESTIVAL 2019 atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight