Daftar 14 Drakor Baru Tayang September 2022: The Law Cafe & Blind

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 30 Agu 2022 12:05 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini 14 daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada September 2022, sebagaimana telah dihimpun Tirto.
tirto.id - Sejumlah stasiun TV dan platform streaming Korea Selatan telah mempersiapkan beberapa drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang mulai September 2022.

Drama Korea yang akan tayang tersebut hadir dengan beragam tema dan genre serta cerita yang menarik untuk diikuti.

Dimulai dari drama komedi X in Crisis (Wavve), kemudian drama misteri Little Women (tvN) The Empire (JTBC), Blind (tvN), hingga drama romantis The Law Cafe (KBS2) dan Once Upon a Small Town (KakakoTV).

Berikut ini 14 daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada September 2022, sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. X in Crisis

Yoon (Kwon Sang-Woo) lulus dari universitas bergengsi dan bekerja di sebuah perusahaan besar. Dia pikir dia akan menjalani hidupnya sebagai orang yang sukses, tetapi dia sekarang adalah pria paruh baya biasa di ambang kebangkrutan.

Dia adalah orang yang baik dan suka pamer. Dia memiliki seorang istri (Lim Se-M) yang bercita-cita bekerja sebagai web novelis populer. Sang istri memberinya energi positif, tapi dia terkadang meledak marah pada Yoon.

Sementara itu, Heo Joon (Sung Dong-Il) adalah seorang dokter di klinik lingkungan. Dia selalu terlihat lelah dan tampak acuh tak acuh kepada orang-orang, tetapi dia memiliki hati yang hangat dan memberikan nasihat kepada orang-orang dari hatinya.

Drama komedi ini akan tayang dengan 6 episode mulai 2 September 2022 di platform Wavve.

2. Little Women

Drama misteri ini menceritakan soal tiga saudara perempuan terlibat dalam kasus yang membuat mereka bertarung melawan keluarga terkaya dan paling berpengaruh di Korea Selatan.

Drama ini dimainkan oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun dan Park Ji Hu sebagai pemeran utama. Little Women akan tayang perdana pada 3 September 2022 di tvN.

3. The Law Cafe

Kim Jung-Ho (Lee Seung-Gi) adalah pria yang sangat pintar. Dia dulu bekerja sebagai jaksa, tetapi, karena skandal korupsi ayahnya, dia berhenti dari pekerjaannya. Dia sudah menganggur sejak saat itu.

Dia memiliki sebuah bangunan dan hidup dari uang sewa yang dikumpulkan, sementara juga tinggal di atap gedung tersebut. Kim Jung-Ho berteman baik dengan Kim Yoo-Ri (Lee Se-Young).

Mereka telah berteman sejak mereka masih siswa sekolah menengah sekitar 17 tahun yang lalu. Kim Jung-Ho telah lama naksir Kim Yoo-Ri.

Drama romantis ini akan menayangkan episode pertamanya pada 5 September 2022 di KBS2.

4. Once Upon a Small Town

Han Ji-Yool (Choo Yeong-Woo) bekerja sebagai dokter hewan di Seoul. Suatu hari, dia menerima telepon dari kakeknya. Kakeknya tidak menyebutkan secara spesifik, tetapi suaranya terdengar serius.

Han Ji-Yool memutuskan untuk pergi ke Desa Heedong tempat kakeknya tinggal dan menjalankan klinik hewan. Di sana, Han Ji-Yool bertemu dengan Petugas Polisi An Ja-Young (Joy Red Velvet).

Once Upon a Small Town juga akan menayangkan episode pertamanya pada 5 September 2022 di KakaoTV.

5. Narco-Saints

Kang In-Gu (Ha Jung-Woo) memulai bisnisnya di negara Amerika Selatan Suriname. Dia didorong ke dalam situasi, di mana dia harus bekerja sama dengan NIS Korea Selatan untuk menangkap Jeon Yo-Hwan (Hwang Jung-Min).

Jeon Yo-Hwan dikenal sebagai raja narkoba, yang menjalankan operasi penyelundupan narkoba dari Suriname. Drama orisinal Netflix ini akan tayang pada 9 September 2022 mendatang.

6. Mental Coach Jegal

Jegal Gil (Jung Woo) adalah anggota tim taekwondo nasional, tetapi dia menyebabkan masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menyebabkan dia dilarang dari tim. Kini, Jegal Gil masuk kampung atlet untuk timnas sebagai pelatih mental. Dia mulai bekerja dengan para atlet, termasuk Cha Ga-Eul (Lee Yoo-Mi).

Drama Mental Coach Jegal akan menayangkan episode pertamanya pada 12 September 2022 tvN.

7. May It Please The Court

Noh Chak-Hee (Jung Ryeo-Won) bekerja untuk sebuah firma hukum besar. Dia bersedia mengambil risiko apa pun untuk memenangkan kasus dan telah menjadi pengacara ace di firma hukum.

Dia diatur untuk menerima promosi ke posisi mitra, tetapi masalah terjadi pada kasus yang dia terima. Karena ini, dia hampir diskors selama satu tahun. Sebaliknya, No Chak-Hee mulai bekerja sebagai pembela umum.

Ia berharap bisa kembali ke posisinya di firma hukum tempatnya bekerja sebelumnya. Sebagai pembela umum, dia berbagi kantor dengan sesama pembela publik Jwa Shi-Baek (Lee Kyu-Hyung).

May It Please The Court akan tayang di platform streaming Disney+ Hotstar pada 12 September 2022.

8. Blind

Ryu Sung-Joon (TaecYeon), Ryu Sung-Hoon (Ha Seok-Jin) dan Jo Eun-Ki (Jung Eun-Ji) terlibat dalam kasus pembunuhan berantai yang melibatkan anggota Jury sebagai korban. Ketiga individu ini mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian.

Drakor Blind akan menayangkan episode pertamanya pada 16 September 2022 di tvN.

9. Love in Contract

Choi Sang-Eun (Park Min-Young) adalah wanita yang menarik, dengan bakat dan pesona. Dia bekerja sebagai master pernikahan kontrak. Tugasnya adalah membantu kliennya memiliki kehidupan lajang yang sempurna. Dia mengubah dirinya untuk setiap klien yang berbeda.

Drakor Love in Contract akan menayangkan episode pertamanya pada 21 September 2022 di tvN.

10. Seasons of Blossom

Drama sekolahan ini menceritakan soal kisah cinta dan persahabatan antara lima siswa SMA dari Seoyeon High School. Drama ini dimainkan oleh Seo Ji-Hoon, So Ju-Yeon, Kim Min-Kyu, Kang Hye-Won dan Yoon Hyun-Soo.

Drakor Seasons of Blossom akan menayangkan episode pertamanya pada 21 September 2022 platform streaming Wavve.

11. Gold Spoon

Lee Seung-Cheon (Yook Sung-Jae) adalah seorang siswa sekolah menengah. Keluarganya miskin dan dia benci tinggal di lingkungan yang miskin. Suatu hari, dia kebetulan bertemu dengan seorang wanita tua.

Seung Cheon kemudian membeli sendok emas dari nenek yang katanya akan mengabulkan keinginannya untuk menjadi orang kaya.

Drakor ini akan menayangkan episode pertamanya pada 23 September 2022 di MBC setiap Jumat dan Sabtu.

12. One Dollar Lawyer

Cheon Ji-Hun (Namgoong Min) adalah seorang pengacara dengan gaya yang tidak biasa. Rambutnya memiliki gaya perm. Dia hanya mengenakan biaya 1.000 won untuk layanannya, tetapi dia adalah salah satu pengacara paling terampil di lingkungan itu.

Dia bertarung melawan pengacara paling mahal dan klien kaya mereka, yang mencoba lolos dengan melanggar hukum. Drama legal ini akan tayang di SBS mulai 23 September 2022.

13. The Empire

Drama ini menceritakan soal sebuah keluarga telah mengumpulkan kekayaan dan kekuasaan yang besar melalui hukum. Mereka menghadapi kehancuran karena skandal.

The Empire dibintangi oleh Kim Sun Ah dan Ahn Jae Wook sebagai pemeran utama. Drama ini akan tayang mulai 24 September 2022 di JTBC.

14. Gaus Electronics

Sebuah kisah yang mengikuti kehidupan kerja dan cinta para karyawan muda di Divisi Pemasaran 3 di Gaus Electronics. Drama ini dibintangi oleh Kwak Dong Yeon, Go Sung Hee, Bae Hyung Sung, dan lain-lain.

Gaus Electronics dijadwalkan tayang September 2022 di jaringan ENA, Olleh TV, Seezn.


Baca juga artikel terkait DRAKOR SEPTEMBER 2022 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight