Daftar 12 Drakor Netflix & VIU Desember 2020: Awaken hingga Run On

Oleh: Yulaika Ramadhani - 1 Desember 2020
Dibaca Normal 4 menit
Sinopsis 12 drama Korea yang tayang di VIU dan Netflix Desember 2020
tirto.id - Drama Korea (drakor) bulan Desember 2020 ini akan diisi oleh sederet film yang juga tayang di layanan streaming, dari Netflix hingga Viu.

Drakor baru tentang kehidupan anak sekolahan A Love So beautiful atau juga drama thriller Awaken dan Cheat On Me If You Can akan dapat ditonton bulan ini.

Netflix telah menyiapkan sederet drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang pada Desember 2020.
Drama-drama yang bakal tayang di Netflix tersebut memiliki genre dan tema yang beragam, seperti drama Thriller The Guest dan Sweet Home, kemudian drama kolosal 100 Days My Prince, hingga drama sekolahan A Love So beautiful.

Sementara itu, VIU telah menyiapkan sederet drakor terbaru dari genre yang beragam, drama thriller Awaken dan Cheat On Me If You Can, drama sekolahan True Beauty, hingga drama kolosal Mr. Queen.

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Desember 2020 di VIU, sebagaimana dikutip dari laman resminya.


1. Awaken

Drama Korea misteri ini dibintangi oleh Namgoong Min, Seolhyun AOA dan Lee Chung Ah. Ketua tim khusus Badan Kepolisian Nasional adalah Do Jung Woo (diperankan oleh Namgoong Min). Di balik penampilannya yang berantakan dan seenaknya, Jung Woo memiliki rahasia kelam. Jung Woo dibantu seorang polisi bernama Gong Hye Won (diperankan oleh Seolhyun AOA), polisi cerdas dan inspektur tim khusus di Badan Kepolisian Nasional. Suatu hari, terjadi kejadian misterius yang serupa dengan peristiwa 26 tahun lalu. Kasus ini segera ditangani oleh Jung Woo dan Hye Won.

Jamie Layton (diperankan oleh Lee Chung Ah), detektif pinjaman dari FBI kembali ke Korea Selatan untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Jamie kehilangan ingatan masa lalunya sebelum ia diadopsi ke Amerika. Ternyata kasus yang akan ditangani Jamie berhubungan dengan ingatannya yang hilang. Apakah Jamie berhubungan dengan kasus yang terjadi 26 tahun yang lalu? Lalu, apa yang harus dilakukan oleh ketiganya dalam memecahkan kasus ini?

Awaken tayang mulai 1 Desember di Viu, setiap hari Selasa dan Rabu. Drama 16 episode ini dapat ditonton streaming atau download Awaken sub Indo di Viu.

2. True Beauty

True Beauty adalah drama adaptasi dari webtoon populer yang diperankan Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeob, hingga Park Yoo Na.

True Beauty berkisah mengenai Moon Ga Young yang berperan sebagai Lim Joo Kyung, siswi SMA yang tidak percaya diri akan penampilannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, dengan ketekunan dan tekad yang dimilikinya Joo Kyung mulai belajar merias wajah melalui Youtube dan menjadi siswi populer karena kecantikannya. Kemanapun Joo Kyung pergi, dia selalu menggunakan makeup yang tebal dan berkata ke pada semua orang bahwa inilah kecantikan alaminya.

Di sekolah, Joo Kyung berteman dengan seorang pria yang bersikap dingin namun sebenarnya berhati baik. Pria itu adalah Su Ho, yang dibintangi oleh Cha Eun Woo. Secara diam-diam, Park Yoo Na yang berperan sebagai Kang Su Jin memiliki perasaan terhadapnya. Sementara itu, Hwang In Yeob berperan sebagai Han Seo Jun. Sosok yang tangguh tetapi sebetulnya memiliki sisi yang lembut. Su Ho dan Joo Kyung saling menyukai satu sama lain, tetapi Joo Kyung tidak percaya diri tanpa riasan di wajahnya.

Dapatkah Joo Kyung menemukan kecantikan yang sesungguhnya? True Beauty tayang setiap hari Kamis dan Jumat, mulai tanggal 10 Desember.

3. Cinderella and the Four Knights

Cinderella and the Four Knights menceritakan tentang Eun Ha Won (Park So Dam), yang merupakan seorang siswa SMA. Ia bermpimpi menjadi seorang guru seperti keinginan ibunya. Ha Won memiliki kepribadian ceria tapi ia sangat tidak bahagia tinggal di rumahnya. Ha Won harus hidup bersama ayah, ibu dan saudari tiri yang memperlakukannya dengan tidak baik.

Ha Won bekerja untuk sejumlah pekerjaan paruh waktu demi membiayai uang kuliahnya nanti. Sementara, Kang Ji Woon (Jung Il Woo), Kang Min Hyun (Ahn Jae Hyun) dan Kang Seo Woo (Lee Jung Shin) adalah sepupu yang tinggal bersama di sebuah mansion SKY House.

Para sepupu tersebut memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan saling tidak menyukai satu sama lain. Suatu hari, berkat sebuah peristiwa, kakek dari Ji Woon, Min Hyun dan Seo Woo menyewa Ha Won untuk bekerja di Sky House dan mengawasi ketiga cucunya dan meminta Ha Won untuk membuat ketiga cucunya kembali akur.

Drama tahun 2016 ini akan tersedia di VIU mulai 14 Desember 2020 mendatang.

4. Live On

Drama ini berkisah tentang Baek Ho Rang (Jung Da Bin), siswi SMA yang memiliki wajah cantik dan sangat populer di sosial media. Namun, Ho Rang hanya memiliki satu orang teman karena kepribadiannya yang suka merendahkan orang lain.

Suatu hari, Baek Ho Rang mendapatkan sebuah masalah. Ia tahu bahwa seseorang mencoba mengungkap rahasianya. Untuk menemukan orang tak dikenal itu, Baek Ho Rang bergabung dengan klub penyiaran di sekolahnya.

Live On akan tersedia di VIU pada 17 Desember 2020 mendatang.

5. Cheat On Me if You Can

Drama ini akan tayang di VIU mulai 3 Desember 2020, dan akan tersedia setiap Kamis dan Jumat. Cheat on Me If You Can adalah drama thriller komedi tentang orang dewasa yang menghadapi segala macam perilaku buruk yang mereka terima.

Jo Yeo Jeong berperan sebagai Kang Yeo Joo, seorang novelis misteri pembunuhan yang menghabiskan sepanjang hari memikirkan berbagai cara untuk membunuh orang. Sementara, Go Joon berperan sebagai suami Kang Yeo Joo, Han Woo Sung. Ia adalah seorang pengacara perceraian yang menandatangani kontrak bersama istrinya dengan mengatakan, "Jika kamu selingkuh, kamu akan mati."

6. Mr. Queen

Mr. Queen adalah sebuah drama fusi sejarah tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya di VIU pada 13 Desember 2020 mendatang, dan akan tersedia setiap Sabtu dan Minggu.


Drama Korea Netflix Desember 2020

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Desember 2020 di Netflix.

1. Run On

Drama romantis ini menceritakan tentang kisah cinta antara Ki Sun Gyeom (Im Si Wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Ki Sun Gyeom pernah menjadi pelari cepat populer untuk tim nasional. Karena suatu kasus, dia berhenti dari olahraga tersebut. Kemudian, Ki Sun Gyeom mulai bekerja sebagai pegawai di sebuah agensi atlet.

Sementara itu, Oh Mi Joo adalah seorang penulis dan penterjemah subtitle film. Dia sangat senang ketika namanya disebut sebagai penerjemah di bagian akhir kredit film.

Suatu hari, Mi Joo bertemu Ki Sun Gyeom yang baru saja berhenti menjadi pelari cepat. Dia merasa mereka ditakdirkan untuk bertemu. Di sisi lain, Seo Dan Ah (Sooyoung) adalah CEO dari sebuah agensi olahraga. Dan Ah adalah anak tunggal dari seorang pria yang menjalankan Seomyung Group.

Drama ini akan tayang di Netflix pada 16 Desember 2020 mendatang, dan akan mengisi slot penayangan drama Rabu dan Kamis.

2. Sweet Home

Drama ini akan tersedia di Netflix mulai 18 Desember 2020 mendatang. Drama orisinal Netflix ini menceritakan tentang Cha Hyun Soo (Song Kang) seorang siswa SMA. Dia juga seorang pertapa dan jarang meninggalkan kamarnya. Hyun Soo juga menolak untuk berbicara dengan ayah, ibu, dan adik perempuannya.

Suatu hari, seluruh keluarganya, kecuali dia, meninggal dalam kecelakaan mobil. Cha Hyun Soo ditinggalkan sendirian. Dia pindah ke sebuah apartemen kecil. Saat itu pula, sedang terjadi fenomena misterius, yaitu manusia yang berubah menjadi monster terjadi di seluruh dunia.

3. The Guest

Drama thriller ini menceritakan kisah tentang seorang paranormal, seorang pendeta, dan seorang detektif polisi yang mencoba menumpas kejahatan dan kriminalitas yang aneh dan terjadi di seluruh Korea. Drama ini akan tersedia di Netflix mulai 1 Desember 2020 mendatang.

4. 100 Days My Prince

100 Days My Prince adalah drama kolosal mengisahkan tentang putra mahkota Lee Yool (Do Kyung Soo) yang jatuh ke jurang saat percobaan pembunuhan oleh anggota kerajaan. 100 Days My Prince akan tersedia di Netflix pada 7 Desember 2020 mendatang.

5. A Love So Beautiful

A Love So Beautiful diadaptasi dari drama Cina berjudul sama yang tayang pada 2017 lalu. Drama ini akan tersedia di Netflix pada 28 Desember 2020 mendatang. Kim Yo Han akan berperan sebagai Cha Heon yang berusia 17 tahun, seorang siswa SMA Chun Ji yang memiliki ketampanan dan kecerdasan.

Dia tampak sebagai karakter yang dingin, tetapi sebenarnya adalah seseorang dengan hati yang hangat yang canggung dalam mengekspresikan dirinya dengan baik.

Sementara, So Ju Yeon akan berperan sebagai Shin Sol Yi, seorang anak berusia 17 tahun yang ceria dan naksir kepada Cha Heon. Dia secara terbuka mengakui cintanya kepada Cha Heon terus menerus.


6. A Lovestruck The City

Netflix sendiri belum memberikan tanggal pasti terkait penayangan A Lovestruck The City. Namun, drama ini akan tayang pada bulan Desember 2020.

Drama romantis ini menceritakan tentang Park Jae Won (Ji Chang Wook), seorang arsitek dengan kepribadian yang bersemangat dan jujur. Jae Won senang menikmati jalan-jalan kecil di kota dan mengumpulkan barang-barang yang berbeda. Namun, karena sebuah insiden, Jae Won tidak bisa melupakan wanita yang mencuri hatinya.

Di sisi lain, Lee Eun Oh (Kim Ji Won) bekerja sebagai pemasar lepas. Lee Eun Oh melakukan traveling tanpa membuat rencana khusus. Dalam perjalanannya itu, Lee Eun Oh bertemu dengan Park Jae Won di tempat yang asing. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Yoon Sun Ah dan berpura-pura memiliki jiwa yang bebas, yaitu kepribadian yang sangat berbeda dari dirinya yang sebenarnya.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight