Daftar 10 Besar Aplikasi Pembentuk Generasi versi Google Play 2022

Kontributor: Yunita Dewi, tirto.id - 1 Agu 2022 10:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Daftar lengkap 10 besar aplikasi pembentuk generasi versi Google Play 2022 sebagaimana yang disampaikan oleh Google Play
tirto.id - Google play merupakan toko aplikasi terbesar di dunia yang diluncurkan sejak 10 tahun yang lalu.

Untuk merayakan 10 tahun kehadirannya, perusahaan ini menawarkan kepada member Play Points berupa peningkatan 10x poin untuk pembelian, sebagaimana yang dilansir dari Instagram resminya @Google Play.

Adapun A Dekade of Play adalah sebuah pengakuan dari Google Play kepada 10 aplikasi yang membentuk sebuah generasi yang bertepatan dengan perayaan satu dekade kehadiran Google Play.

Dilansir dari portal Antara, Google Play menilai terdapat sejumlah platform digital telah membawa transformasi hingga perubahan cara hidup masyarakat sejak 2012. 10 inovasi aplikasi yang dipilih dianggap sebagai ikon yang mendukung berbagai aspek kehidupan sehari-hari mulai dari berbelanja, bepergian, maraton film & acara TV, serta terhubung dengan sesama.

Salah satu aplikasi yang terpilih ialah Flip, yakni perusahaan teknologi keuangan Indonesia yang menghadirkan platform pembayaran konsumen untuk kebutuhan transaksi keuangan individu maupun bisnis. Mulai dari transfer antarbank dan top-up e-wallet tanpa biaya admin, hingga solusi B2B (Flip for Business) yang melayani perusahaan-perusahaan untuk melakukan transfer uang baik ke dalam maupun luar negeri.

“Kami bersyukur dan bangga atas pengakuan Google Play bahwa Flip menjadi salah satu aplikasi yang memberikan transformasi dalam suatu generasi. Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari peran dan loyalitas para pengguna Flip di samping kegigihan dari Flip Team untuk terus berkarya,” kata Pendiri dan Chief Technology Officer Flip, Luqman Sungkar, sebagaimana yang dikutip kembali dari Antara.

Bagi Luqman, pencapaian yang diraih Flip ini semakin membuat pihaknya optimis bahwa dampak positif dari hasil inovasi teknologi sangat berpengaruh dalam mengubah cara masyarakat untuk melakukan sesuatu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk melakukan transaksi keuangan.

“Sebagai salah satu aplikasi yang turut andil dalam membangun generasi melalui solusi tekfin, kami semakin percaya bahwa pemanfaatan inovasi teknologi dalam memecahkan permasalahan masyarakat perlu ditekuni secara-terus menerus,” ungkap Luqman.

Hingga semester I (satu) tahun ini, Flip telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna di seluruh wilayah di Indonesia. Jumlah pengguna individu ini meningkat jika dibandingkan dengan semester II (dua) tahun 2021, yakni sejumlah 7 juta lebih pengguna. Selain itu, Flip juga telah memproses volume transaksi hingga triliunan rupiah setiap bulan.

Daftar 10 Besar Aplikasi Pembentuk Generasi versi Google Play 2022


Berikut merupakan daftar lengkap 10 besar aplikasi pembentuk generasi versi Google Play 2022 sebagaimana yang disampaikan oleh Google Play melalui situs resminya:

1. WhatsApp Messenger
2. Gojek
3. DANA Dompet Digital Indonesia
4. Vidio: Sports, Movies, Series
5. Traveloka Lifestyle Superapp
6. Blibli Belanja Online Mall
7. Tiket.com- Hotel dan Pesawat
8. Ruangguru: Bimbel SD SMP SMA
9. Flip: Transfer Bank & e- Wallet
10. TIX ID


Baca juga artikel terkait GOOGLE PLAY atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight