Cuplikan Gol dan Laga Persija vs Home United di AFC Cup 2018

Oleh: Ibnu Azis - 15 Mei 2018
Persija tersingkir dari kejuaraan Piala AFC 2018 usai kalah agregat 3-6 atas Home United.
tirto.id - Duel penentuan di SUGBK, Jakarta antara Persija vs Home United berkesudahan 1-3 pada Selasa (15/5/2018) malam. Hasil ini membuat Marko Simic dan kawan-kawan tersingkir dari AFC Cup 2018 usai kalah agregat 3-6 (3-2).

Persija yang butuh satu gol untuk lolos, tertinggal 0-1 saat laga berjalan belum genap enam menit. Shahril Ishak mencetak gol usai menyambar bola bebas dari umpan silang yang gagal dihalau Rizky Darmawan.

Marko Simic merespons gol tersebut tiga menit kemudian melalui titik putih. Ini adalah gol kesembilan pemain asal Kroasia itu di ajang Piala AFC 2018. Sayangnya, kedudukan 1-1 bertahan hanya tiga menit.

Shahril Ishak kembali membawa timnya unggul, kali ini melalui tendangan penalti. Berikutnya, giliran Song Ui-Young yang mencetak gol bagi tuan rumah di penghujung babak pertama. Home United menutup 45 menit pertama dengan skor meyakinkan 1-3.

Pada babak kedua, Persija tercatat menciptakan empat peluang melalui Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, dan Maman Abdurrahman. Namun, kerja keras anak asuh Stefano Cuggura ini gagal berbuah hasil hingga babak kedua berakhir.

Statistik pertandingan mencatat, Persija unggul 58% penguasaan bola termasuk tendangan sebanyak 20 kali dengan empat mengarah ke gawang. Pada laga ini wasit mengeluarkan lima kartu kuning masing-masing untuk Shahril Ishak, Anumanthan Kumar, dan Sirina Camara di Home United serta Jaimerson Xavier dan Rohit Chand di Persija.

Selain itu, wasit juga mengeluarkan dua kartu merah di laga tersebut, usai Jaimerson Xavier menerima kartu kuning kedua pada menit ke-37 dan Daryono, kiper cadangan Persija di menit ke-45+2.

Berikut cuplikan gol dan highlights laga Persija vs Home United pada laga leg kedua semifinal AFC Cup zona ASEAN 2018:


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight