Cuplikan Gol dan Laga Persija di AFC Cup 2018 Kontra Home United

Oleh: Ibnu Azis - 8 Mei 2018
Kans Persija untuk lolos ke final zona ASEAN masih terbuka lebar andai mampu menang 1-0 di leg kedua.
tirto.id - Duel seru di Stadion Jalan Besar, Singapura antara Home United vs Persija berkeseduhan 3-2 pada Selasa (8/5/2018) malam. Meskipun kalah pada laga leg pertama semifinal AFC Cup zona ASEAN 2018, Marko Simic dan kawan-kawan hanya butuh satu gol untuk lolos ke babak berikutnya.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-2 melalui bek Persija, Maman Abdurrahman. Maksud hati menghalau umpan silang Shahril Ishak, bola sundulan Maman justru masuk ke gawang sendiri yang dikawal Rizky Darmawan.

Seolah tak puas dengan satu gol, tim besutan Aidil Shahrin bin Sahak ini menambah keunggul pada menit ke-9. Bola hasil sepakan keras Song Ui Yong ke sudut kanan bawah gawang lagi-lagi tak bisa diantisipasi Darmawan yang pada laga ini diplot sebagai pengganti Andritany.

Ramdani Lestaluhu menjadi penyelamat Persija usai mencetak dua gol masing-masing pada menit 32' dan 49'. Menariknya, dua gol tersebut dicetak dengan skema yang sama yakni melalui sepak pojok Riko Simanjuntak.

Sayangnya skor 2-2 hanya bertahan hingga menit ke-79 sebelum Hafiz Nor membuat tuan rumah kembali unggul lewat tendangan melengkung memanfaatkan umpan matang Mohan Kumar. Persija tertinggal 3-2 dari Home United hingga berakhirnya babak kedua.

Statistik pertandingan mencatat, Persija unggul penguasaan bola 56% termasuk tendangan sebanyak 13 kali dengan enam mengarah ke gawang. Pada laga ini wasit mengeluarkan dua kartu kuning masing-masing untuk Aqhari Abdullah (33' Home United) dan Sandi Sute (43' Persija).

Tim besutan Stefano Cugurra akan ganti menjamu Home United pada Selasa, 15 April 2018 di SUGBK, Jakarta. Kans Persija untuk lolos ke final zona ASEAN masih terbuka lebar andai mampu menang 1-0 di leg kedua.

Berikut cuplikan gol dan highlights laga Persija pada laga leg pertama semifinal AFC Cup zona ASEAN 2018 melawan Home United:


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis