Cuplikan Film Avengers: Endgame Sempat Bocor di Media Sosial

Oleh: Adrian Samudro - 18 April 2019
Cuplikan Avengers: Endgame sempat bocor di media sosial seperti Twitter dan Reddit.
tirto.id - Penggemar Marvel sedang diperingatkan untuk menjauh dari media sosial setelah cuplikan film Avengers: Endgame beredar di internet, demikian sebagaimana diwartakan CNBC.

Walt Disney telah menutup rapat dan merahasiakan sedemikian rupa film ini dari para jurnalis dan kritikus sampai pemutaran perdana yang tayang minggu depan.

Mereka yang telah melihat bocoran cuplikan tersebut menyebutnya sebagai “spoiler berat”. Cuplikan itu telah beredar secara online, muncul di Twitter dan Reddit.

Disney belum menanggapi hal ini tetapi Marvel Studios telah memberikan pernyataanya pada Selasa (16/4/2019) di Twitter dengan tagar #DontSpoilTheEndgame beserta unggahan surat dari Joe dan Anthony Russo selaku sutradara.

Dilansir Variety pada Rabu (17/4/2019), dalam surat tersebut Russo Brothers mendesak penggemar untuk menyimpan spoiler itu untuk diri mereka sendiri sehingga mereka tidak merusak kenikmatan orang lain.

"Ingat, Thanos masih menuntut kesunyianmu," tulis mereka.

Fandango menyebut film ini telah menjual tiket lima kali lebih banyak dalam minggu pertama penjualan. Para pengamat mengatakan kebocoran ini tidak akan mengganggu orang-orang untuk menonton Avengers: Endgame dan pencapaian di box office nantinya.

Sementara Atom Tickets mengatakan film ini telah menjual dua kali lebih banyak tiket di minggu pertama penjualannya daripada Aquaman, Star Wars: The Last Jedi, Avengers: Infinity War, dan Captain Marvel.

CEO Hill Impact, Dan Hill juga mengatakan kebocoran ini bisa menjadi peluang bagi Disney untuk meresponsnya secara cerdas yang membuat orang terus membicarakan filmnya.

"Saya pikir ini adalah peluang bagi perusahaan untuk menunjukkan karakter mereka sedemikian rupa sehingga membuat masyarakat menjadi penasaran," katanya.

Avengers: Endgame, film ke-22 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menjadi jawaban dari Infinity War ini diharapkan menjadi film terlaris dengan sejumlah rekor box office di seluruh dunia.


Baca juga artikel terkait FILM AVENGERS atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra