Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari putrinya Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Afif Nasution telah lahir hari ini, Rabu (1/8/2018) pukul 05.05 WIB, di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah pukul 05.50 WIB telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat wal afiat dan selanjutnya biar Bobby yang bicara," kata Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan kepada awak pers di rumah sakit, sebagaimana diberitakan Antara.

Anak perempuan pertama Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Afif Nasution adalah cucu kedua bagi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Sebelumnya, mereka sudah memiliki satu cucu laki-laki bernama Jan Ethes Srinarendra dari anak pertamanya, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

"Syukur alhamdulillah tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50, berat badan kurang lebih 3,4 kg dengan panjang 49 cm," kata Bobby.

Saat ditanya terkait nama anak perempuannya, Bobby belum menyampaikannya.

"Namanya nanti menyusul, perempuan, (dilahirkan secara) caesar," tambah Boby.

Berdasarkan keterangan dokter yang merawat, proses persalinan dengan operasi caesar dilakukan sesuai dengan kondisi Kahiyang.

Selama persalinan, Bobby mendampingi sang istri. Hal ini dijelaskan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga ikut mendampingi.

"Ini cucu kedua, sama seperti mamanya Bobby, cucu kedua, tadi Bobby yang mendampingi, (Bapak Jokowi) tidak mendampingi, takut, enggak berani," kata Iriana.

Iriana menyampaikan dua anak lelaki Presiden, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, belum terlihat di rumah sakit dikarenakan masih berada di tempat kerjanya masing-masing.

"(Gibran dan Kaesang) Tidak ada karena kerja, ini juga langsung operasi, dadakan," tambah Iriana.