Cristiano Ronaldo Top Skor Liga Champions 4 Kali Beruntun

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 29 Mei 2016
Dibaca Normal 1 menit
Megabintang Real Madrid, Christiano Ronaldo, dinobatkan menjadi top scorer alias pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk empat tahun terakhir. Di musim ini ia telah mengoleksi 16 gol, sedangkan raihan sejak empat musim terakhir pemain yang juga menjadi ujung tombak tim nasional Portugal itu telah mencapai 55 gol. Di Liga Champions musim 2015 ia mencetak 10 gol, 17 gol di musim 2014, dan 12 gol di tahun 2013. Total ia telah lima kali memenangkan gelar top scorer Liga Champions. Salah satunya saat ia memperkuat Manchester United musim 2007-2008 dengan 8 gol.
tirto.id - Bomber andalan Real Madrid, Christiano Ronaldo, dinobatkan menjadi top scorer alias pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk empat tahun terakhir. Di musim ini ia telah mengoleksi 16 gol, sedangkan raihan sejak empat musim terakhir pemain yang juga menjadi ujung tombak tim nasional Portugal itu telah mencapai 55 gol.

Di Liga Champions musim 2015 ia mencetak 10 gol, 17 gol di musim 2014, dan 12 gol di tahun 2013. Pemain berjuluk CR7 itu lebih rajin mengoleksi gol di kompetisi Eropa ketimbang kompetitornya, Lionel Messi, dengan perbandingan 94-83. Total ia telah lima kali memenangkan gelar top scorer Liga Champions. Salah satunya saat ia memperkuat Manchester United musim 2007-2008 dengan 8 gol.

Musim ini Ronaldo mengungguli Robert Lewandowski, striker Bayern Munchen, yang mengoleksi sembilan gol. Di urutan ketiga dan keempat ada Luis Suarez (Barcelona) dan Thomas Muller (Bayern Munchen) dengan raihan delapan gol. Sedangkan di tempat keenam dan ketujuh ada Lionel Messi (Barcelona) dan Artem Dzyuba (Zenit) dengan enam gol.

Meski demikian, pemain yang mengawali karier di Sporting Lisbon itu mengaku tak terobsesi dengan gelar individu. “Saya sudah mencetak lebih dari 50 gol, itu unik dalam sejarah saya sehingga Ballon d'Or akan datang secara alami. Saya pencetak gol terbaik di Liga Champions dan baru saja memenangkan kompetisi, tapi saya tidak terobsesi apakah mendapatkan Ballon d'Or atau tidak,” katanya pada Marca.

Gol ke-55 Ronaldo dicetak sebagai penutup adu pinalti Real Madrid kontra Atletico Madrid di final Liga Champions 2016 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 2x45 menit dan di babak perpanjangan waktu. Ronaldo mengakui jika ia meminta kepada kepada Zinedine Zidane, sang pelatih, agar dirinya diletakkan sebagai penendang terakhir di adu pinalti itu.

“Saya punya visi dan merasa akan mencetak gol kemenangan, jadi saya meminta Zidane untuk mengambil penalti kelima. (Kemenangan) Ini adalah momen yang sangat spesial, ini pantas diterima pemain dan fans yang selalu ada untuk kami. Zidane telah melakukan pekerjaan yang fenomenal dan dia layak untuk itu karena dia jantan dan rendah hati, jadi saya gembira untuknya,” ungkap Ronaldo. (ANT)

Baca juga artikel terkait REAL MADRID atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya