STOP PRESS! BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pukul 02.30 WIB

Cristiano Ronaldo Raih Gelar Ballon d'Or dan Imbangi Rekor Messi

Cristiano Ronaldo Raih Gelar Ballon d'Or dan Imbangi Rekor Messi
Cristiano Ronaldo saat memenangkan FIFA Ballon d'Or di Zurich. REUTERS/Arnd Wiegmann
08 Desember, 2017 dibaca normal 1 menit
Cristiano Ronaldo tampil sebagai peraih gelar Ballon d'Or 2017 dan menyamai rekor Lionel Messi terhadap pencapaian serupa.
tirto.id - FIFA telah mengumumkan pemain yang berhak mendapat gelar Ballon d'Or tahun ini di Paris, Jumat (8/12/2017) pagi waktu Indonesia. Sesuai prediksi banyak pihak, Cristiano Ronaldo tampil sebagai juara.

Kerap munculnya berbagai prediksi jika Ronaldo akan meraih gelar Ballon d'Or 2017 bukanlah tanpa dasar. Semenjak pertengahan musim lalu, ia tampil konsisten dan membawa kesuksesan timnya.

"Tentu saya merasa bahagia, ini momen yang besar dalam karir saya. Saya bangga, ini adalah sesuatu yang selalu saya tunggu setiap tahun. Jadi, saya bahagia musim lalu kami [Real Madrid] melakukan hal baik di Liga Champions maupun La Liga," ujar Ronaldo seperti dilansir The Guardian.

Pada level tim, ia berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa. Sementara di level negara Ronaldo sukses membawa Portugal membawa pulang trofi Piala Eropa 2016.

"Terima kasih untuk teman-teman saya di Real Madrid. Dan saya ingin berterima kasih juga untuk pihak-pihak lain yang membantu saya sampai pada level ini," imbuh Ronaldo.

Ronaldo mengungguli sejumlah kandidat lain seperti Lionel Messi dan Neymar. Kedua nama tersebut harus puas menempati peringkat dua dan tiga. Gelar kali ini juga sekaligus menjadi trofi Ballon d'Or kelimanya. Capaian tersebut membawa sang mega bintang menyamai torehan Lionel Messi yang juga tercatat lima kali memenangi Ballon d'Or.

Hasil ini tentu semakin memperpanjang persaingan yang terjadi antara Ronaldo dan Messi. Sejak terakhir kali Ricardo Kaka menjadi juara pada tahun 2007, selama 10 tahun beruntun trofi Ballon d'Or selalu jatuh ke tangan Ronaldo atau Messi.

Baca juga artikel terkait CRISTIANO RONALDO atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword