Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik di Globe Soccer Awards 2018

Oleh: Beni Jo - 4 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cristiano Ronaldo berhasil memperoleh penghargaan Pemain Terbaik Globe Soccer Awards 2018 pada Sabtu (4/1/2019) di Dubai, Uni Emirat Arab.
tirto.id - Cristiano Ronaldo berhasil memperoleh penghargaan Globe Soccer Awards 2018 pada Sabtu (4/1/2019) di Dubai, Uni Emirat Arab. Selain itu, klub asal Spanyol, Atletico Madrid juga memperoleh gelar sebagai klub terbaik 2018.

Dilansir dari AS pada Sabtu (4/1), Globe Soccer Awards yang diadakan di Timur Tengah itu memilih nama Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik 2018.

Selain sebagai pemain terbaik, bintang asal Portugal itu juga memperoleh penghargaan atas gol terbaik tahun 2018. Saat itu, CR7 mencetak tendangan salto ketika masih memperkuat Real Madrid. Tendangannya kali itu, berhasil menjebol gawang dari Juventus, klub yang dibelanya saat ini.

Ronaldo dalam penghargaannya sebagai pemain terbaik, menyisihkan dua nama lainnya yang juga masuk dalam nominasi, yaitu pemain depan asal Atletico Madrid Antoine Griezmann dan penyerang muda dari Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

"Pencapaian yang sangat bagus untuk memulai tahun baru. Terima kasih atas penghargaan dan perhatian yang telah saya terima hari ini," ucap CR7 dalam akun instagram resmi pribadinya.

Ini merupakan penghargaan bagi Ronaldo untuk ketiga kalinya selama berturut-turut dalam tiga tahun terakhir dinobatkan sebagai pemain terbaik dan sekaligus gelar kelimanya sejak tahun 2011.




Semenjak pindah ke Juventus, pemain bernomor punggung 7 itu sudah mengoleksi 14 gol dan lima assist dalam 19 pertandingan di Liga Italia musim 2018/2019.

Sedangkan di Liga Champions, mantan pemain Real Madrid itu mengoleksi satu gol dan dua assist dalam lima penampilan bersama Bianconeri.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Atletico Madrid juga memperoleh penghargaan dalam acara serupa. Los Rojiblancos terpilih sebagai klub terbaik tahun 2018. Chief Executive klub Miguel Angel Gil Marin hadir langsung untuk menerima trofi.

Sedangkan pelatih asal Perancis yang memperoleh gelar Piala Dunia 2018 Didier Deschamps, mendapatkan penghargaan untuk kategori pelatih terbaik tahun lalu.

Beberapa nama pemain legenda juga tercatat pernah memperoleh penghargaan dalam acara serupa, diantaranya adalah bintang asal Brasil Ronaldo Nazario, pelatih asal Italia Fabio Capello, dan pemain Kroasia Zvonimir Boban.





Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo