Cristian Gonzales dan N'Koyi Resmi Direkrut Madura United

Oleh: Agung DH - 18 Januari 2018
Madura United secara resmi mengumumkan perekrutan Cristian Gonzales dan N'Koyi.
tirto.id - Manajemen Madura United secara resmi merekrut Cristian Gonzales dan Patrick N’Koyi dalam bursa transfer musim ini.

Dalam konferensi pers, Kamis (18/1/2018), manajer Madura United, Haruna Suemitro menyatakan, Cristian Gonzales akan mengemban tugas ganda yakni "memperkuat tim" dan menjadi brand ambassador Madura United.

"Manajemen punya planing bahwa Gonzales akan kita dorong untuk lebih banyak mensosialisasikan sepakbola di Madura agar masyarakat Madura lebih mencintai sepakbola, khususnya Madura United," kata Haruna.

Alasan manajemen merekrut Gonzales karena pemain berusia 41 tahun itu adalah salah satu legenda sepakbola di Indonesia. Dia juga dinilai masih layak bersaing dengan pemain-pemain lain.

Soal Patrick N'Koyi, Haruna memastikan bahwa pemain berdarah Kongo itu telah menyepakati kontrak bersama Madura United. Namun manajemen bakal menilai pemain yang pernah berlaga di Belanda dan Skotlandia itu dalam lima laga ke depan, sebelum benar-benar dikontrak penuh.

Haruna menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan Gonzales dipasang sebagai starter utama bersama-sama dengan striker Madura United yang lain seperti Greg Nwokolo, Marcel Sacramento dan Patrick N’Koyi.

Kendati telah mendatangkan tiga striker, manajemen Madura United belum mematok target juara. "Dengan kita mendatangkan tiga sriker, kita berharap menciptakan banyak gol. Dengan mencetak banyak gol, kita pasti menang. Dengan kita banyak menang, insyaallah jalan juara itu akan mudah," kata Haruna.


Gonzales mengungkapkan bahwa ia bersedia menerima pinangan dari Madura United bukan ingin berambisi menjadi bintang atau merusak skema tim yang telah diracik Gomes de Oliveira. "Saya senang bertemu dengan teman-teman lama seperti (Raphael) Maitimo, Greg (Nwokolo) dan Danilo (Fernando)," ungkap Gonzales.

Pada bursa transfer ini, Madura United telah merekrut sejumlah pemain bintang Raphael Maitimo, Marcel Sacramento, Danilo Fernando, dan pemain berdarah Kongo Patrick N’Koyi ditambah legenda sepakbola nasional Cristian Gonzales.





Baca juga artikel terkait LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH