Citilink Alihkan Penerbangan dari Bandara Halim ke Soetta Hari Ini

Penulis: - 26 Jan 2022 10:02 WIB
Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim ke Bandara Soetta mulai 26 Januari 2022.
tirto.id - Maskapai penerbangan Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mulai 26 Januari 2022.

"Pengalihan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim mulai 26 Januari 2022 sebagai tindak lanjut terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Diah Suryani dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Penerbangan Citilink yang dialihkan ke Bandara Soetta di antaranya adalah penerbangan dari dan menuju sejumlah bandara yakni Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB), Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS), Bandara Internasional Silangit (DTB), dan Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO).

Sementara itu, Citilink juga melakukan pengalihan rute untuk sejumlah penerbangan yakni penerbangan rute Halim (HLP) – Blora (CPF) pp dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) pp.

Kemudian penerbangan rute Halim (HLP) – Yogyakarta (JOG) pp dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Kulonprogo (YIA) pp.

Dikatakannya, perusahaan akan melakukan sosialisasi mengenai pengalihan operasional penerbangan ini baik melalui website, SMS, email ataupun media sosial Citilink sehingga calon penumpang terinformasikan dengan baik.

"Atas penerbangan yang terdampak, Citilink menyediakan opsi penanganan kepada penumpang yaitu refund dan reschedule sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku," ujar Diah Suryani.



Baca juga artikel terkait CITILINK atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Antara
Editor: Maya Saputri

DarkLight