Chungha Batal Tampil di KCON 2019 LA Karena Terganjal Visa

Oleh: Syarifah Aini - 17 Agustus 2019
Selain Chungha, boy group ONEUS juga batal tampil di KCON 2019 LA.
tirto.id - Chungha yang semula dijadwalkan manggung di KCON 2019 LA pada Minggu (18/8/2019) batal tampil lantaran terganjal pengurusan visa. Boy group ONEUS juga mengalami situasi serupa.

"Kami menyesal mengabarkan ini bahwa karena masalah visa di luar kuasa kami, Chung Ha dan ONEUS tak dapat menghadiri KCON LA tahun ini," tulis akun Twitter resmi KCON USA, @KCONUSA di lini masa dikutip Sabtu (17/8).

KCON USA mengklaim bahwa telah berusaha semaksimal agar kedua idol Korea itu tetap dapat menghadiri KCON LA. Namun, segala upaya mereka tak berbuah hasil.

"Kami terkejut dengan update tak terduga ini. Kami melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa pengalaman KCON LA tetap menyenangkan [meski tanpa mereka]," tulis @KCONUSA.

KCON 2019 LA sendiri berlangsung sejak Kamis (15/7) sampai dengan Minggu (18/8) di Los Angeles Convention Center dan Staples Center, Amerika Serikat.

Acara itu merupakan festival kebudayaan Korea Selatan yang digelar rutin setiap tahun di sana sejak 2012.

Dalam acara itu penonton akan disuguhkan dengan festival makanan, fashion, film, drama, hingga musik dengan budaya Korea.

Selain mengundang Chungha dan ONEUS, KCON 2019 LA juga mengajak jajaran artis dan musisi ternama Korea lainnya, seperti SF9, NUEST, IZ*ONE, MOMOLAND, AB6IX, dan masih banyak lagi.

Chungha merupakan penyanyi solo Kpop jebolan survival show Produce 101 musim pertama. Usai debut bersama girl band I.O.I kurang lebih setahun, ia memutuskan solo karier.

Pada 24 Juni lalu, Chungha comeback melalui mini album "Flourishing" dengan lagu andalan "Snapping."


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight