Christian Bale Tolak Tawaran Film Batman Keempat karena Nolan

Oleh: Sirojul Khafid - 19 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Christian Bale dan Christopher Nolan mungkin tidak akan berkolaborasi lagi dalam film keempat Batman dari Warner Bros.
tirto.id - Christian Bale menolak tawaran untuk bermain di film keempat Batman, atau kelanjutan dari The Dark Knight Rises. Menurut Bale, Warner Bros sedang dalam pembicaraan untuk membuat Batman keempat dengan mengusung Nolan-Bale lagi, tetapi pembicaraan itu tidak berlangsung lama, demikian sebagaimana diwartakan Collider

Trilogi The Dark Knight karya Christian Bale dan Christopher Nolan ini dianggap sebagai salah satu waralaba buku komik terbaik dalam sejarah film. Kesuksesan trilogi The Dark Knight menjadi kemenangan finansial besar bagi Warner Bros dengan pendapatan kolektif mencapai $2,4 miliar di box office di seluruh dunia.

Indiewire menyiarkan, film The Dark Knight Rises (2012) berakhir dengan Bruce Wayne (Christian Bale) hidup dan menyerahkan peran Batman-nya. Alfred (Michael Caine) melihat Bruce dan Selina Kyle (Anne Hathaway) bahagia bersama di Florence, Italia.

Kesimpulan dari trilogi The Dark Knight membuka kemungkinan bagi Bruce untuk suatu hari kembali ke kepribadian superhero-nya, dan Bale memberi tahu Toronto Sun, film keempat Batman garapan Nolan akan dibuat oleh Warner Bros.

Film keempat ini akan terjadi jika ada kesepakatan antara Warner Bros sebagai studio produksi dan Christopher Nolan sebagai sutradara. Perbincangan tentang film keempat The Dark Knight ini Bale ungkapkan saat wawancara bersama Toronto Sun baru-baru ini.

Dalam wawancara itu, sebelumnya Bale dan Nolan tidak berekspektasi akan bisa membuat sampai tiga film. Namun kesempatan itu diberikan pihak Warner Bros kepada mereka.

“Chris [Christoper Nolan] selalu mengatakan kepada saya, jika kami beruntung kami dapat menghasilkan tiga [film], kami akan berhenti. 'Ayo pergi setelah itu'," ujar Bale menirukan Nolan.

Kemudian, setelah film ketiga itu, Bale mengatakan Waarner Bros mendatangi mereka dan menawarkan untuk membuat film Batman keempat.

"Aku berkata tidak. Kita harus tetap berpegang pada impian Chris, yang ingin mempertahankan trilogi. Jangan terlalu jauh dan terlalu memanjakan dengan membuat film keempat. Itulah sebabnya kami, terutama Chris melangkah pergi. Setelah itu saya diberi tahu, layanan saya tidak lagi diperlukan," kata Bale.

Apabila kita mengingat akhir dari trilogi The Dark Knight, Bruce Wayne telah pensiun menjadi Batman. Alfred melihat Wayne bahagia bersama Kyle di sebuah cafe. Sementara Robin muda memasuki gua rahasia Wayne seakan bersiap menggantikannya.

Trilogi The Dark Knight sukses secara finansial. Film pertama Batman Begins meraup lebih dari $371 juta. Untuk film kedua dan ketiga, The Dark Knight mendapatkan lebih dari $1 miliar dan The Dark Knight Rises mendapat $1,08 miliar.

Saat ini, film Batman 2021 terbaru sedang dalam pengerjaan dengan Matt Reeves sebagai sutradara. Pemeran Batman akan dimainkan Robert Pattinson.

Sementara itu, film terbaru Bale berjudul Ford v Ferrari saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.


Baca juga artikel terkait FILM BATMAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight