Chris Rock Bergabung dengan Lionsgate untuk Film Sekuel SAW

Oleh: Adrian Samudro - 17 Mei 2019
Chris Rock ambil andil dalam film Saw yang rilis 23 Oktober 2020
tirto.id - Chris Rock bekerja sama dengan Lionsgate dan Twisted Pictures untuk mmproduksi cerita baru di film spin-off Saw yang akan rilis 23 Oktober 2020.

Hal ini disampaikan pimpinan Lionsgate’s Motion Picture Group, Joe Drake, sebagaimana dikutip dari Deadline.

“Chris Rock mendatangi kami dan menjelaskan dengan sangat mendetail, visinya yang fantastis untuk membuat konsep baru di dunia Jigsaw yang terkenal jahat. Hal ini membuat kami semua setuju,” katanya.

“Saw adalah salah satu waralaba horor terlaris sepanjang masa dan juga film tersukses Lionsgate. Film terbarunya akan tetap padat dan sekuat semua film Saw sebelumnya dengan ide Chris yang menghidupkan waralaba melalui visi kreatif dan semangatnya untuk film ini,” kata Joe.

Chris sendiri telah membuat konsep ceritanya yang akan diadaptasi oleh penulis naskah Pete Goldfinger dan Josh Stolberg. Selain itu, dia juga akan menjadi eksekutif produser bersama dengan Daniel Heffner dan pencipta asli Saw, James Wan dan Leigh Whannel.

“Saya telah menjadi penggemar Saw sejak film pertamanya pada tahun 2004. Saya senang berkesempatan untuk membawanya ke konsep baru yang benar-benar intens dan twisted,” kata Rock, yang dikutip dari Variety.

SAW menceritakan karakter fiksi John Krame atau Jigsaw, seseorang yang menjebak para korban dalam situasi yang menguji keinginan mereka untuk hidup, yang mana karakter tersebut telah dihidupkan oleh aktor Tobin Bell selama delapan filmnya.

Film dengan berbiaya rendah ini telah memberikan keuntungan tersendiri bagi Lionsgate yang meraup hampir 1 miliar dolar AS di seluruh dunia dengan Mark Burg, Oren Koules dan Gregg Hoffman selaku produser di tiap filmnya.

Burg dan Koules akan kembali memproduseri film tersebut bersama dengan sutradara Darren Lynn Bousman yang telah menyutradarai tiga dari waralaba film ini (Saw II, Saw III, dan Saw IV).


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yulaika Ramadhani