"Chicken Noddle Soup" J-Hope BTS Tembus Hot 100 Billboard

Oleh: Syarifah Aini - 8 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Chicken Noodle Soup" dari J-Hope personel BTS berhasil meraih posisi ke-81 dalam chart Hot 100 Billboard pekan ini.
tirto.id - Lagu terbaru dari rapper andalan BTS, J-Hope, bertajuk Chicken Noodle Soup meraih posisi ke-81 dalam chart Hot 100 Billboard pekan ini terhitung hingga 12 Oktober 2019.

Melansir Billboard, Selasa (9/10/2019), capaian tersebut diraih J-Hope bersama partner duetnya, Becky G, pada Senin (7/10/2019). Atas prestasi itu J-Hope tercatat sebagai penyanyi solo Korea ketiga yang berhasil masuk dalam daftar Hot 100 Billboard.

Sebelumnya, gelar tersebut telah lebih dulu diraih oleh dua musisi ternama asal Korea yaitu PSY dan juga CL eks personel girlband 2NE1.

Chicken Noodle Soup merupakan karya solo kedua J-Hope usai merilis single berjudul Day Dream pada 2018. Dalam karya terbarunya, J-Hope berkolaborasi dengan penyanyi andal asal Amerika, Becky G.

Dalam kolaborasi tersebut, J-Hope dan Becky G mengaransemen ulang lagu Chicken Noodle Soup yang sebelumnya sempat meledak di pasaran pada tahun 2000-an oleh Webstar dan Young B bersama AG atau lebih dikenal The Voice of Harlem.

Newsen mewartakan, Chiken Noodle Soup versi terbaru dilengkapi dengan elemen-elemen baru dari J-Hope yang menambahkan lirik berbahasa Korea, serta dipadu penambahan berbahasa latin dari Becky G.

Selain menembus Hot 100 Billboard, Chicken Noodle Soup juga meraih prestasi lain sejak dirilis pada 27 September lalu. Lagu berdurasi 4 menit 29 detik ini berhasil menarik perhatian publik dalam jumlah penjualan.

Dilansir dari Nielsen Music yang mengutip Billboard, Chicken Noodle Soup sehari setelah dirilis meraih 9,7 juta streaming di AS. Tak hanya itu, dalam periode 28 September sampai dengan 4 Oktober 2019, Chicken Noodle Soup telah di-download sebanyak 11.000 kali.

Adapun J-Hope memulai karier di dunia hiburan dengan debut bersama boyband BTS pada 2013 di bawah asuhan Big Hit Entertainment. Penyanyi kelahiran 1994 ini merilis mixtape solo pertamanya berjudul Hope World pada 2018.

Selain itu, salah satu rapper andalan BTS ini sejauh ini juga berpartisipasi dalam menulis dan menyusun berbagai lagu termasuk MIC Drop, MAMA, Blood Sweet Tears, I NEED U, dan RUN.

Sementara Becky G, penyanyi kelahiran California ini mulai dikenal publik selepas merilis video cover lagu pada 2011. Becky kemudian resmi debut melalui single berjudul Becky from the Block pada 2013.

Sejauh ini, pemilik nama lengkap Rebbeca Marie Gomez itu tercatat telah merilis setidaknya 42 video klip lagu, 1 mini album, dan 41 single.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight