Chevrolet Camaro, Si Bumblebee Transformers Akan Hadir Akhir Bulan

Oleh: Fahlemi Faradela - 22 Februari 2019
Chevrolet Camaro ZL1 1LE 2019 terbaru bertransmisi 10-percepatan, akan segera hadir di akhir Februari 2019.
tirto.id - Mobil Chevrolet Camaro ZL1 1LE 2019 atau "Bumblebee" di film Transformers yang diklaim sebagai versi tercepat dan tertangguh, akan hadir pada akhir Februari 2019.

Chief Engineer Camaro Mark Dickens dalam keterangan tertulisnya Jumat (22/2/2019) menyatakan, tim engineer Chevrolet membuat transmisi otomatis ZL1 1LE yang berakselerasi satu setengah detik lebih cepat ketimbang versi manual standar saat uji coba di sirkuit GM Milford Road sepanjang 2,9-mil (4,6 km).

Mobil ini hadir dengan varian baru bertransmisi otomatis 10-percepatan.

"Transmisi 10-percepatan ini dioptimalkan untuk menambah kecepatan," katanya seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan, pengemudi juga dapat menggunakan 10 level transmisi dengan penggantian gigi tercepat pada lintasan yang lebih panjang seperti sirkuit Nurburgring.

Pengemudi juga dapat menghemat waktu beberapa detik dari manual 6-percepat ZL1 1LE.

Mobil ini dirancang untuk mengoptimalkan kecepatan, dengan kalibrasi Track Mode yang unik dan 10 tingkat transmisi, pengemudi akan selalu berada pada transmisi yang tepat saat mengatur injakan gas.

"Mungkin Anda bukanlah seorang pembalap profesional, tapi sekarang Anda bisa melakukan hal seperti mereka," jelasnya lagi.

Kali ini Chevrolet menyetel ulang transmisi, LSD elektronik dan sistem Performence Traction Management.

Terdapat Downforce-producing aero sebagai fitur unik, carbon fiber rear wing, deflektor udara dab dive planes di facia depan yang akan menghasilkan tekanan ke bawah agar kendaraa ini lebih menapak di jalan (grip-generating-downforce) serta lebih cepat saat melewati tikungan-tikungan.

Velg yang di gunakan ZL1 1LE ini juga berukuran 1 inch lebih kecil dari versi sebelumnya.

Penggunaan velg dan peredam yang lebih ringan, kaca belakang yang lebih tipis dan jok belakang non-reclining membantu 1LE menurunkan bobot sekitar 22,5 kg dibandingkan ZL1 Coupe standar.

Karakteristik Camaro ZL1 1LE ini menjadi pilihan yang tepat sebagai mobil balap dan akan menjadi favorit para penggila kecepatan.


Baca juga artikel terkait MOBIL atau tulisan menarik lainnya Fahlemi Faradela
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Fahlemi Faradela
Editor: Yandri Daniel Damaledo