Chen "EXO" Bagikan Kisah Soal Debut Solo di Showcase Album Perdana

Oleh: Syarifah Aini - 2 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Chen EXO mengaku merasa gugup karena menjadi member pertama yang debut solo.
tirto.id - Chen “EXO” baru saja membagikan kisah tentang debut solo perdananya di acara showcase album terbaru bertajuk “April, and a Flower” pada Senin (1/4/2019).

Pada acara yang digelar di SMTOWN Coex Artium ini, Chen mengenalkan lagu-lagu terbaru dari album perdananya serta membagikan kisah tentang perjalanan dalam mewujudkan debut sebagai penyanyi solo.

Dalam kesempatan tersebut, Chen yang dikutip oleh Soompi pada Senin (1/4/2019), menyampaikan bahwa album terbarunya terdiri dari 6 lagu yaitu “Flower”, “Story Not Sorry”, “Love Woods”, “I’ll Be There”, “Portrait of You”, serta terakhir “Beautiful Goodbye” yang merupakan tittle track dari albumnya.

Membahas mengenai title track dari album perdananya, Chen mengungkapkan bahwa ia sempat kesulitan memilih lagu, namun pada akhirnya pilihannya jatuh pada “Beautiful Goodbye”.

Pembahasan kemudian berlanjut pada proses rekaman. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Chen menjawab, “Saya bekerja sembari memikirkan semua hal. Saya benar-benar memperhatikan ekspresi secara mendetail. Saya berpikir keras tentang suara saya dan cara saya bernyanyi, saya benar-benar berusaha keras untuk dapat menyampaikan pesan dari lirik lagu yang saya bawakan.” Ungkapnya yang dilansir dari Naver.

Ia juga mengungkapkan sangat gugup dalam mempersiapkan albumnya karena menjadi member EXO Korea yang pertama kali melakukan debut sebagai penyanyi solo.

“Saya butuh keberanian. Saya masih merasa memiki banyak kekurangan, tapi saya mengambil keberanian sebagai langkah awal,” ungkap Chen.

Menanggapi penuturan Chen tentang kerja kerasnya, Xiunmin yang merupakan partner satu group dari Chen yang sekaligus menjadi pemandu acara dalam event tersebut turut ambil suara. Ia berujar, “Saya melihat dia berlatih, dan dia berlatih sangat keras. Dia adalah member EXO Korea pertama yang debut sebagai penyanyi solo, jadi saya benar-benar menantikan karyanya.”

Mendengar penuturan dari Xiunmin, Chen turut berkomentar. Ia berkata, “Saya merasa mendapatkan banyak energi saat setiap member mengatakan pada saya bahwa lagunya bagus.

Kapanpun saya merilis lagu, entah itu OST ataupun solo track, saya selalu penasaran tentang reaksi member.

Saat menyiapkan album ini pun, semua member menyampaikan bagian mana yang mereka suka. Ini membuat saya mendapatkan keberanian saat saya merasa khawatir terhadap album solo saya.”

Chen diketahui sebagai member EXO Korea pertama yang memulai debutnya sebagai penyanyi solo.

Sebelumnya, member EXO yang telah debut sebagai penyanyi solo adalah member dari EXO Mandarin yaitu Lay lewat album bertajuk “Monokrom” yang rilis pada tahun 2016 lalu.

Atas rilisnya album solo perdana dari member EXO Korea ini, Chen telah menggelar beberapa acara untuk merayakannya.

Selain menggelar showcase album yang dipandu langsung oleh Xiunmin “EXO”, ia juga telah menggelar pertunjukan busking bertajuk “Chen’s April Busking” pada Senin (1/4/2019). Acara ini disiarkan langsung melalui akun Naver V Live EXO dan juga SM Entertainment.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo