Chen EXO Akan Comeback Solo dengan Rilis Album pada Oktober

Oleh: Syarifah Aini - 29 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hanya berselang beberapa bulan usai debut, Chen membawa kabar gembira untuk EXO-L, sebutan fans EXO, bahwa ia akan segera comeback.
tirto.id - Salah satu personel EXO, Chen, bakal comeback solo pada Oktober 2019 dengan album baru yang telah dikonfirmasi agensinya, SM Entertainment, Kamis (29/8/2019).

"Ya, Chen EXO sedang mempersiapkan album solo yang rencananya akan dirilis pada bulan Oktober nanti," kata perwakilan agensi dikutip Soompi.

Penyanyi bernama lengkap Kim Jong-dae ini pada akhir April 2019 telah resmi debut solo dengan rilis mini album April, and a Flower.

Mini album perdananya itu berhasil mendominasi tangga lagu musik teratas di program musik lokal melalui lagu andalan bertajuk Beautiful Goodbye, Naver melansir.

Hanya berselang beberapa bulan usai debutnya yang sukses itu, Chen kembali membawa kabar gembira untuk EXO-L, sebutan fans EXO, bahwa ia akan segera comeback.


Chen mulai dikenal oleh publik ketika debut bersama 11 personel pada 2012 dalam boy group EXO.

Group ini kemudian dikenal dengan 2 sub-unit yaitu EXO-K (berbasis personel asal Korea Selatan) dan juga EXO-M (berbasis personel asal Mandarin).

Namun tiga personel dari EXO-M yaitu Kris, Luhan, dan Tao memutuskan keluar sehingga menyisakan 9 personel, yaitu Chen, Suho, Xiumin, Sehun, Chanyeol, Lay, Baekhyun, D.O, dan Kai.

Chen kemudian debut bersama Baekhyun dan Xiumin dalam sub-unit EXO bernama EXO-CBX dengan rilis lagu Hey Mama! pada 31 Oktober 2016.

Setelah berkarier hampir 7 tahun bersama EXO dan 3 tahun bersama EXO-CBX, pria kelahiran 21 September 1992 itu menjadi personel EXO pertama yang debut solo.

Meski Lay telah debut solo di Cina, Chen menjadi personel pertama EXO yang melebarkan karier sebagai solois di Korea Selatan.

Sebagai anggota EXO, Chen dikenal akan kemampuan vokalnya dan beberapa kali mengisi original soundtrack (OST) untuk beberapa drama Korea populer.

Adapun OST drama itu di antaranya seperti The Best Luck (It’s Okay That’s Love), Everytime (Descendants of the Sun), dan For You (Lovers: Scarlet Heart Ryeo).


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight