Liga Inggris

Chelsea Bakal Lepas Maurizio Sarri ke Juventus?

Oleh: Beni Jo - 22 Mei 2019
Maurizio Sarri santer dikabarkan akan menjadi suksesor Massimiliano Allegri di Juventus. Chelsea siap melepas pelatih asal Italia itu jika Bianconeri mau membayar kompensasinya.
tirto.id - Usai ditinggalkan Massimiliano Allegri, Juventus mulai berburu pelatih untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada musim depan. Maurizio Sarri, pelatih Chelsea, menjadi salah satu kandidat pelatih yang santer diisukan segera merapat. Namun, The Blues dikabarkan hanya mau melepas Sarri jika Juve bersedia membayar harga yang ideal.

Dilangsir laman Telegraph pada Rabu (22/5/2019), Chelsea tidak akan menghalangi niatan Juventus jika klub raksasa Italia itu menginginkan Sarri menjadi juru taktik Bianconeri musim depan.

Namun, The Blues ditengarai siap melepas Sarri dengan syarat Juventus mau membayar sebesar 5 juta paun atau sekitar Rp 90 miliar sebagai kompensasi.

Sarri sendiri menjadi salah satu kandidat kuat sebagai suksesor Allegri di Stadion Allianz. Selain itu, menangani tim sebesar Bianconeri akan menjadi kesempatan langka baginya.

Saat melatih Napoli, Sarri memang tidak dapat memberikan trofi. Namun, dirinya mampu membawa kubu San Paolo menyodok ke papan atas Liga Italia, bersaing dengan Juventus, yang mendominasi Serie A.

Musim ini, Sarri bergabung ke Chelsea, sekaligus membuatnya merasakan musim pertamanya di Liga Inggris.Sang juru taktik Sarri bisa dikatakan cukup sukses dalam debutnya menangani kubu Stamford Bridge.

Arsitek yang juga pernah menjadi pelatih Empoli itu mengantarkan Eden Hazard dan kolega lolos Liga Champions 2019/2020 dengan menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir Premier League. Chelsea meraih total 72 poin, unggul satu angka atas Tottenham serta terpaut 26 poin dari Manchester City yang meraih gelar Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea lolos ke final Liga Eropa 2018/2019 dan akan meladeni tim sekota Arsenal pada laga puncak.

Pertandingan final di level Eropa ini merupakan laga puncak kedua bagi Sarri bersama Chelsea musim ini. Sebelumnya, mereka juga mampu lolos final Piala Liga Inggris 2018/2019 meskipun ditaklukkan Manchester City di duel pemungkas.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus