Piala Super Italia

Cetak Gol dan Trofi Perdana Bersama Juventus, Ronaldo Bahagia

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cristiano Ronaldo mendapatkan trofi perdana bersama Juventus kala mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 di Piala Super Italia (17/1/2019).
tirto.id - Critiano Ronaldo mengaku senang usai mencetak gol penentu kemenangan Juventus atas AC Milan dalam laga Piala Super Italia 2019 yang digelar di King Abdullah Sports City pada Kamis (17/1/2019). Hasil tersebut menjadikan Juventus menjadi tim tersukses kompetisi sekaligus menjadi gelar perdana Cristiano Ronaldo bersama Juventus.

“Saya senang, itu adalah niat saya untuk memulai 2019 dengan trofi, saya memiliki gelar pertama saya bersama Juve dan saya sangat bahagia. Kami bermain dengan baik, menciptakan banyak peluang dan jelas saya senang bisa mencetak gol kemenangan," ungkap pemain yang didatangkan Juventus dari Real Madrid pada musim panas lalu.

Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan pada menit 61. Pergerakannya di kotak penalti menyambut umpan terobosan lambung dari Miralem Pjanic tidak mampu diantisipasi oleh para pemain belakang AC Milan. Tandukan akuratnya melaju deras ke gawang Gianluigi Donnarumma.



AC Milan sendiri tampil sangat baik pada laga ini sebelum pada menit 71 bermain dengan 10 pemain. Franck Kessie mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada Emre Can. Patrick Cutrone dari AC Milan bahkan hampir mencetak gol pada menit 47 andai sepakannya tidak membentur mistar gawang.

“Itu pertandingan yang sangat sulit, sangat panas, dan sulit untuk dimainkan dalam kondisi ini [suhu panas]. Ini hanya permulaan, kami mendapatkan piala ini, sekarang kami harus terus bekerja keras untuk mencapai trofi berikutnya. Serie A selalu menjadi tujuan utama Juve," aku Ronaldo tentang prioritas utama Juventus.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku bahagia dengan apa yang dilakukan timnya, terutama dengan penampilan Ronaldo. Menurutnya, Juventus merekrut pemain asal Portugal itu memang untuk menentukan hasil di laga-laga menentukan.

“Kami merekrut Cristiano Ronaldo karena dia yang menentukan dan mencetak gol-gol besar, tetapi seluruh tim menunjukkan kinerja yang baik," ungkap mantan pelatih Genoa dan AC Milan tersebut.

Total, Juventus telah memenangkan 8 trofi Piala Super Italia sejak diresmikan mulai 1988. Jumlah tersebut menjadikan Bianconeri unggul satu trofi dari AC Milan yang mengoleksi 7 trofi.


Baca juga artikel terkait PIALA SUPER ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live