CEO Inter Sebut Rumor Transfer Messi ke Inter Milan Fantasi Utopis

Oleh: Gilang Ramadhan - 29 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bos Inter Milan menyebut rumor bahwa Lionel Messi bergabung dengan klubnya merupakan fantasi utopis.
tirto.id - CEO Nerazzurri, Giuseppe Marota secara terang-terangan membantah rumor terkait transfer mega bintang Barcelona, Lionel Messi ke Inter Milan.

Bantahan Marota ini disampaikan setelah muncul "keributan" di media sosial pada Selasa kemarin (28/7/2019), yang dipicu oleh proyeksi gambar Messi di Katedral Duomo.

Media-media Italia mengatakan pemilik mayoritas Inter, Suning, menggunakan gambar tersebut untuk publikasi laga Inter Milan vs Napoli di Cina.

"Messi di katedral? Itu bukan ide saya. Ini mengingatkan saya tentang sepak bola masa lalu dengan segala situasinya. Kita membicarakan tentang ikon, pemain sepak bola yang luar biasa, seorang yang dihasrati oleh semuanya. Luar biasa untuk melihat seorang pemenang di Inter. Ini sebuah sepak bola fantasi, situasi yang utopis," ujar Marota.

Pelatih Nerazzurri, Antonio Conte tak luput mendapat pertanyaan tentang rumor ini. Conte disodori pertanyaan: lebih mudah mana membawa Messi ke Inter Milan atau mendatangkan empat pemain dengan banderol 200 juta euro.

"Saya pikir dua skenario tersebut sama-sama mustahil. Saya percaya kepada pemain saya, mereka memberikan segalanya, saya dapat jamin itu. Lebih mudah memindahkan [katedral] Duomo daripada membawa Messi ke Inter!" Jawab Conte usai pertandingan kontra Napoli (29/07/2020).

Marota sebenarnya lebih berharap mengontrak Alexis Sanchez secara permanen. Alexis kini masih memiliki kontrak 2 tahun dengan Manchester United dan masa peminjamannya di Inter bakal habis pada 9 Agustus nanti.

"Ini tidak mudah," kata Marota soal upaya mempermanenkan penyerang asal Chile tersebut. "Kami akan sangat senang jika dia bersama kami hari ini, besok, dan lusa."

Penampilan Sanchez bersama Inter musim ini terbilang cukup apik. Dari 21 penampilan di Serie A, eks penyerang Barcelona dan Arsenal tersebut sukses memiliki 4 gol serta 9 assist.

Alexis hanya membutuhkan satu gol untuk menyamai catatan gol dan assist dari 45 laga yang ia jalani bareng Manchester United.

Di sisi lain, La Beneamata tampil berkembang di bawah arahan Antonio Conte musim ini. Dengan koleksi 79 poin, Inter duduk di peringkat 2 klasemen sementara Liga Italia Serie A, unggul 1 poin dari Atalanta. Keduanya bakal berjumpa di pekan 38 untuk memperebutkan status runner up.

Baik Atalanta maupun Inter sedang dalam tren positif. Atalanta sudah tidak kalah sejak Januari, sementara Romelu Lukaku dan kolega nirkekalahan di 7 pekan terakhir Serie A.

Duel Atalanta vs Inter Milan bakal berlangsung di Gewiss Arena pada Minggu (03/08/2020) pukul 01.45 WIB.

Keduanya diprediksi akan memanfaatkan laga ini sebagai pemanasan sebelum melakoni laga Liga Champions dan Europa League. Atalanta bakal melawan PSG di 8 besar Liga Champions, sedang Inter menantang wakil Spanyol, Getafe.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight