Bursa Transfer Pemain

CEO Atletico Madrid: Antoine Griezmann Bakal Gabung Barcelona

Oleh: Beni Jo - 13 Juni 2019
CEO Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin mengungkapkan bahwa dirinya sudah tahu jika Antoine Griezmann akan bergabung dengan Barcelona sejak Maret silam.
tirto.id - Usai keluar dari Atletico Madrid pada akhir musim 2018/2019 lalu, Antoine Griezmann hingga kini secara resmi belum mendapatkan klub baru. Namun, Miguel Angel Gil Marin yang menjabat CEO ATM mengungkapkan bahwa penyerang asal Perancis itu akan bergabung dengan Barcelona.

"Saya sudah tahu ke mana dia akan bermain sejak Maret silam, yaitu ke Barcelona," ujar Miguel Angel Gil Marin, dilansir Marca (12/6/2019).

Griezmann sendiri sudah memutuskan hengkang dari Stadion Wanda Metropolitano sejak pertengahan Mei lalu. Namun hingga kini belum ada kejelasan tentang calon klub barunya.

Selain lebih banyak dikaitkan dengan Blaugrana, top skor Atletico Madrid di Liga Spanyol 2018/2019 itu dengan 15 gol juga dihubung-hubungkan dengan klub raksasa asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Koneksi antara Griezmann dan Barcelona bukan kali ini saja mencuat. Pada awal musim lalu, kedua pihak juga dikabarkan akan menjalin kerja sama. Namun, ketika itu Griezmann merilis video bahwa dirinya akan bertahan di Wanda Metropolitano. Langkah tersebut disebut-sebut membuat petinggi klub Barcelona kecewa.

Hengkangnya Griezmann akan memberikan kerugian besar bagi Atletico Madrid. Pasalnya, selama lima musim berseragam merah putih khas tim asuhan Diego Simeone tersebut, Griezmann termasuk pemain andalan di lini depan.

Dalam 257 kali pertandingan memperkuat Atletico di semua ajang kompetisi, Griezmann sudah menyumbangkan total 133 gol untuk Los Rojiblancos.

Selain itu, di La Liga sendiri, catatan penampilannya pun rata-rata di atas angka 30 pertandingan setiap musim. Jika produktivitas gol Griezmann juga dihitung dengan ketika ia masih berseragam Real Sociedad, ia total mengemas 134 gol di Liga Spanyol .

Sejak menjadi anak buah Simeone, striker 28 tahun itu juga sudah mampu mengangkat trofi Liga Eropa 2017/2018 dan Piala Super UEFA 2018.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus