Cek Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 UPI Bandung

Oleh: Fadrik Aziz Firdausi - 3 Juli 2018
Daftar mahasiswa yang lolos SBMPTN 2018 Kampus UPI.
tirto.id - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) disiarkan pada Rabu (3/7/2018) mulai pukul 17.00 WIB melalui situs web pengumuman.sbmptn.ac.id.

Peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN 2018 wajib melakukan proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing. Informasi terkait tahap ini dapat diakses pada masing-masing situs web PTN pilihan peserta yang dinyatakan diterima.

Bagi calon mahasiswa yang diterima di UPI, peserta bisa melihat informasi mengenai tahap registrasi dan jadwal penting lainnya di situsweb resmi http://www.sbmptn.ac.id/.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) adalah perguruan tinggi negeri di Kota Bandung. Menganut sistem multikampus, UPI memiliki beberapa kampus yang tersebar di Jawa Barat dan Banten. Kampus utamanya sendiri berlokasi di Jalan Setiabudhi 229, Bandung. Kampus lain berada di Cibiru, Tasikmalaya, Sumedang, Purwakarta, dan Serang.

UPI merupakan institusi pendidikan guru tingkat universitas pertama di Indonesia. Universitas yang semula bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) ini didirikan pada 20 Oktober 1954. Sesuai namanya, tujuan utama pendirian PTPG adalah mendidik calon guru profesional untuk meningkatkan kualitas pengajaran di Indonesia pascakemerdekaan. Sempat menjadi bagian dari Universitas Padjadjaran pada 1958, PTPG kemudian berubah statusnya menjadi Institut Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Bandung pada 1963. Sejak itu IKIP Bandung diserahi tugas membina beberapa IKIP di luar Jawa. Nama UPI sendiri mulai berlaku sejak 1999.

Tirto.id menyediakan cara untuk mengecek hasil SBMPTN 2018 melalui aplikasi di bawah ini:


Baca juga artikel terkait SBMPTN 2018 atau tulisan menarik lainnya Fadrik Aziz Firdausi
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Fadrik Aziz Firdausi
Editor: Fadrik Aziz Firdausi